jump to navigation

Restorasi Yamaha RX King – Bagian 1 September 6, 2018

Posted by aaikhwan in : RX King, Serba Roda Dua, Yamaha , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – RX King yang saat ini Aa gunakan sedang dalam proses restorasi kecil-kecilan (baca : perlahan-lahan) karena tergantung dana yang ada :mrgreen: , tulisan restorasi RX King Aa ini Aa bagi menjadi beberapa bagian saja, kalau menunggu sampai selesai restorasi gak nulis-nulis Aa 😀 .

Pertama kali yang mendapat sentuhan restorasi di RX King ini adalah Aki terutama untuk menghidupkan lampu sein juga klakson :mrgreen: , belakangan kalau ketemu RX king lain malah salamnya bukan klakson tapi geber king 😆 , untuk aki Aa bisa pasang sendiri :mrgreen: .

Sentuhan restorasi yang kedua adalah sektor pompa oli, di mana sebelumnya tidak menggunakan pompa oli alias pompa olinya rusak jadi dilangsungkan saja oli sampingnya dengan pengaturan menggunakan kran kecil di selang dekat pompa oli yang terkadang ada rembesan oli yang menetes terus menerus kecuali krannya Aa tutup, dan males juga kalau setiap mau jalan buka kran oli samping, saat tiba ditutup kran olinya 😀 .

RX King Aa bawa ke bengkel Cunk’s Speed milik kawan Aa om Vicky dan pompa olinya diganti menggunakan pompa oli copotan dari RX King om Vicky langsung yang ada di rumah.

Pompa oli lama yang rusak, part ini juga KW

Oli samping saat diatur dengan kran

Bengkel Cunk’s Speed terletak di Jl. Kav. Perkebunan Raya Karawaci masih lingkungan perumnas Tangerang dan dekat dengan perumahan Palem Semi Karawaci, part berikutnya yang terkena restorasi adalah penggantian gas spontan , sebelumnya pun memang menggunakan gas spontan tapi kurang bagus dan diganti yang baru namun gak mahal juga harganya 😀 .

Setelah menggunakan pompa oli yang bagus, sudah tidak pakai kran lagi

Selain mengganti aki, pompa oli dan gas spontan, RX King Aa pun mendapat sentuhan servis ringan di bengkel Cunk’s Speed, finishing akhirnya tetap oleh om Vicky karena kalau menurut anak buahnya memang om Vicky seperti sudah “menyatu” dengan RX King alias chemistrynya kuat 😆 , banyak beberapa catatan mengenai RX King yang Aa gunakan terutama penampilan yang memang gak segar karena sebagian part memang sudah gak ori, kalau om Vicky memang penganut standariah untuk urusan motor khususnya RX King paling hanya sentuhan sedikit di bagian mesin untuk performa selebihnya standar.

Video saat Om Vicky setting RX King

Barangkali 3 part ini dulu yang Aa tulis di artikel restorasi RX King Aa yakni aki, pompa oli dan gas spontan, restorasi selanjutnya berkaitan dengan handle RX king, juga kaki-kakinya 😀

Semoga bermanfaat, tunggu artikel selanjutnya

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

1. tri_aja_gunung_kidul - 07/09/2018

Dapet “Piaraan” baru nih yg bs ngok ngok ngok..hehehe


%d bloggers like this: