jump to navigation

Pasang Sendiri Kulit Jok Motor Honda Spacy April 20, 2021

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Apa kabar kawan-kawan semuanya? semoga kawan-kawan dalam keadaan sehat selalu di tengah pandemi Covid 19 ini, tulisan kali ini Aa ingin berbagi pengalaman pemasangan kulit jok motor sendiri, dalam hal ini Aa memasang kulit jok motor Honda Spacy.

Awal ide pemasangan kulit jok motor sendiri karena melihat jok motor spacy dan juga motor bebek Force Fi di rumah yang rusak,robek karena cakar kucing karena memang Aa menampung kucing kampung yang tidak sengaja melahirkan di rumah Aa 😀 , karena Aa seneng nyoba-nyoba akhirnya kepikiran mencoba pasang kulit jok motor sendiri menggunakan steples yang biasa Aa gunakan untuk prakarya kayu di rumah maklum lagi demen kayu haha.

Aa membeli 2 buah kulit jok motor merk biasa universal 😀 , pemasangannya melalui beberapa proses di bawah ini :

  1. Lepas jok motor dari pengaitnya, lepas dulu bodi depan yang di bawah jok
  2. Pasang kulit jok dari ujung depan lalu belakang atau sebaliknya lalu sekelilingnya
  3. Setiap proses steples kulit jok agak ditarik supaya hasilnya presisi

Dari semua proses yang dilakukan bagian yang sulit saat proses staples jok, karena menggunakan steples manual jadi harus sedikit ditekan ke tulang jok nya supaya benar-benar masuk paku steplesnya, mungkin akan mudah kalau pemasangannya menngunakan paku tembak dengan kompressor pasti kuat tekanannya 😀 , tapi hasil yang Aa peroleh cukup bagus dan rapi hanya yang tersulit ketike menemukan gelombang kulit jok yang tidak rata alias menggulung ini perlu ditarik lalu staples.

Lumayan kan , Alhamdulillah 😀

Sayang video dari awalnya ga ada hanya ada saat pertengahan proses staples kulit joknya.

Semoga bermanfaat,

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?