Hasil Kualifikasi Motogp Aragon 2017, Vinales Pole Disusul Lorenzo dan Rossi

 

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sesi kualifikasi Motogp Aragon Spanyol baru saja selesai,  pebalap Yamaha Factory Maverick Vinales keluar sebagai pemegang pole position di sesi kualifikasi ini padahal di sesi latihan bebas sepertinya cukup kesulitan menemukan settingan yang pas bagi motornya.

Posisi kedua kualifikasi direbut oleh pebalap Ducati Lorenzo lalu di posisi ketiga ada Rossi dari Yamaha yang boleh dibilang cukup mengejutkan mengingat kondisi kakinya yang belum pulih 100% bahkan Rossi terlihat sedikit pincang saat berjalan.

Lorenzo sendiri sebelumnya harus masuk di Q1 dan keluar sebagai yang tercepat bersama Zarco, sebetulnya di FP4 Lorenzo sudah terlihat kompetitif dan konsisten dengan kecepatannya,  dan terbukti saat kualifikasi bisa berada di row depan menempati posisi kedua di bawah Vinales.

Rossi memang cukup mengejutkan,  disinyalir akan pulih dalam 30-40 hari,  Rossi malah sudah berlatih dengan R1 di sirkuit Misano 18 hari setelah kecelakaan, awal mengejutkannya adalah Rossi lolos ke Q2 Aragon,  bahkan di kualifikasi sempat terlihat akan pole namun catatan waktunya bisa dikoreksi oleh Vinales dan juga Lorenzo.

Marquez sendiri gagal meraih pole setelah beberapa menit menjelang akhir kualifikasi Marquez terjatuh dan masuk pit tidak melanjutkan kualifikasi, padahal Marquez digadang-gadang akan meraih pole di Aragon ini,  namun walaupun start dari posisi 5 catatan rekor kemenangannya cukup meyakinkan bahwa Marquez masih raja di Aragon ini.

Kita lihat saja besok balapannya, semoga seru terlebih Rossi yang masih belum fit apakah sanggup melahap semua putaran saat balapan nanti yang tentunya berbeda dengan saat latihan bebas dan kualifikasi.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply