Assalamu’alaikum

pic : kawasaki-motor.co.id

aaikhwan.com – Bulan februari 2017 ingat ya Februari 😀 , Kawasaki melakukan “serangan” balik dengan mencatatkan penjualan yang lebih banyak dari pada kompetitornya di kelas 250cc seperti CBR250RR yang anyar itu 😀 , lalu R25 walau data R25 belum jelas namun dari bulan-bulan sebelumnya juga selalu di bawah antara Ninja 250 dan CBR250RR.

Di bulan Januari lalu, CBR250RR boleh saja memimpin penjualan dalam sebulan itu, namun saat penjualan di bulan februari Ninja menyalip CBR250RR walau dari segi power, desain dan teknologinya CBR250RR lebih superior dibandingkan dengan Ninja 250.

Honda CBR250RR

Begitu pula dengan R25 di mana secara penjualan bulan Januari pun masih kalah dengan Ninja 250, walau dari segi power R25 lebih unggul 😀 tapi Aa sendiri memilih MT25 daripada R25 walau belum beli 😆 .

Yamaha R25

Sepertinya pecinta gen Ninja masih banyak nih, apalagi dengan nama besarnya “Ninja” kesannya memang sudah berbeda, walau di kantor sendiri ada pengguna Ninja 250 yang kepincut dengan yang lain namun sampai sekarang masih setia dengan Ninjanya 😀 , nah sekarang bagaimana strategi dari pemasarannya di bulan-bulan berikutnya agar supaya bertahan atau malahan lebih ajib lagi penjualannya, kita lihat saja nanti data penjualan bulan Maret, semua akan bersaing menjadi yang terbanyak dijual :mrgreen; .

Sebagai info, penjualan Kawasaki Ninja 250 bulan Februari ini mencapai 1727 unit, kemudian Honda CBR 250RR sebanyak 1002 unit lalu R25 belum dapat infonya barangkali masih sekian-sekian penjualannya 😀 , penikngkatan penjualan Ninja 250 naiknya cukup tinggi dibandingkan dengan bulan Januari sebanyak 600-an unit, sedangngkan CBR 250RR malah mengalami penurunan penjualan di mana bulan Januari sebanyak 1400-an unit.

Semoga bermanfaat, motor-tetaplah motor, penjualan tetaplah strategi marketing namun jangan dibaperin ya apalagi bapernya sampai di jalanan :mrgreen: .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *