Assalamu’alaykum

2013-05-29 20.21.36

Cilok, hmm..siapa sih yang gak tau tapi mungkin ada juga sih yang gak tau :mrgreen: , menurut informasi sih Cilok itu makanan khas sunda sama seperti siomay, cilok sendiri singkatan dari aci di colok di mana memang bentuknya seperti sate yakni dicolok, kenapa gak disebut ditusuk ya ? :mrgreen:

Sudah lama sekali sepertinya Aa mencicipi makanan ini (cilok, red), mungkin saat masih bocah atau smp atau juga barangkali sma Aa masih pernah mencicipinya (udah lupa) :mrgreen: , memang itu makanan ringan murah meriah yang biasanya ada pedagang yang keliling dan anak-anak suka dengan cilok.

2013-05-29 20.22.32

Kebetulan beberapa hari yang lalu istri Aa membawa makanan cilok tersebut yang terlihat sudah dikemas dengan baik, rapi dan ajib yang tentunya harganya pun barangkali mahal :D, kebetulan saat itu Aa baru pulang kerja jadi makan malamnya dengan cilok aja dan memang walaupun cilok tapi cukup membuat Aa kenyang :mrgreen:.

Terlihat di kemasannya ada tulisan Cilok Ce Tuti, langsung Aa browsing saja dan memang sepertinya cilok Ce Tuti ini cukup di kenal, di mana ada kalimat Cilok Ce Tuti adalah jajanan khas Bandung yang dikemas mengkota dan dengan level kepedasan yang berbeda”, selain level kepedasan memang di dalamnya pun ada beragam isi mulai dari telur, original, abon dan lainnya yang belum semua Aa coba :D.

2013-05-29 20.21.59

2013-05-29 20.23.55

Hmm terlihat jajanan sederhana menjadi lebih ajib dan bernilai mahal dari versi sebelumnya yakni versi tukang cilok keliling yang sudah sangat jarang Aa lihat.

pic google
pic google

Aci Dicolok

Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba jajanan khas bandung ini, baik di tukang cilok keliling maupun yang sudah modern baik tempat dagangan ataupun kemasan ciloknya, dan dari sini ada sebuah pelajaran yakni dari hal kecil atau sederhana bisa menjadi atau dijadikan sebuah usaha atau karya yang ajib :D.

Cilok..cilok..ciloknya …mas, mbak, dek… :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan