Assalamu’alaykum

Pertamina Mobile

Gak kalah dengan Shell dengan aplikasi Shell Motorist-nya :D, Pertamina pun punya aplikasi untuk mobile-nya yang tentunya yang dibahas di sini adalah di robot ijo aka android :mrgreen:, yakni aplikasi Pertamina Mobile.

Sebelumnya Aa mencoba unduh aplikasi shell motorist yang ternyata tidak kompatibel dengan android Aa, sudah kirim email ke shell tapi belum ada tanggapan lagi sampai sekarang :D, biasanya shell sering cepat dalam menindaklanjuti laporan konsumen :D.

Ok kita lanjut ke aplikasi Pertamina Mobile ini, di mana aplikasi ini sepertinya memang dibuat oleh kalangan internal Pertamina sendiri yang menurut Aa cukup membantu pengguna bahan bakar pertamina khususnya :D.

Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah informasi mengenai Pertamina, Harga BBM, Lokasi SPBU Pertamina terdekat dengan kita sehingga memudahkan biker yang ingin mengisi BBM :D, serta berbagai informasi lainnya yang ada di aplikasi ini.

Mengenai informasi BBM serta harga di aplikasi ini hanya terdapat 3 produk yakni Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex, Premiumnya gak ada :mrgreen:, barangkali dengan asumsi bahwa SPBU yang menjual Pertamax kemungkinan ada Premium juga karena memang masih sangat jarang SPBU yang menjual tanpa jual Premium :D, paling ada sih satu dua yang pernah Aa lihat :D.

Hmm..masalah harga mesti diupdate nih :mrgreen:, tapi ya sudahlah yang penting mlipir ke SPBU untuk isi BBM jangan sampai telat ntar sakit maag lhoo kok :mrgreen:.

Semoga bermanfaat, silahkan diunduh aplikasinya siapa tau berguna apalagi saat turing walaupun secara kasat mata yang sering lewat sih kelihatan letak SPBU, tapi gak ada salahnya sebagai informasi :D.

Wassalam

Aa Ikhwan