jump to navigation

Donor Darah @Office 2012 January 27, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaikum

Donor Darah

Hari ini di kantor Aa Ikhwan Blog diadakan bhakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI, jujur aja Aa Ikhwan Blog baru kali ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini soalnya keburu berfikir ngeri n takut terutama pada jarum suntik :D.

Sebelum mendonorkan darah, kita terlebih dahulu mengisi formulir keterangan biodata kita dan riwayat penyakit yang pernah diderita lalu kemudian didata untuk selanjutnya dicek golongan darah kita kemudian ditensi tekanan darah kita di mana kalau normal maka boleh melanjutkan untuk proses donor darah, tapi kalau tensi darah rendah atau tinggi, maka tidak bisa untuk donor darah.

isi formulir


pendataan, cek gol darah, tensi

setelah di data, kemudian cek golongan darah serta di tensi dan hasilnya normal, para pendonor mengantri menunggu panggilan untuk proses donor darah.

donor darah

Saat giliran Aa Ikhwan Blog tiba saatnya diambil darah 😀

Aa Ikhwan Blog saat donor darah


Aa Ikhwan Blog - Keep Smile 😀

Setelah melakukan proses donor darah Aa Ikhwan Blog mendapatkan supply makanan berupa p*p mie, telur, susu kotak dan obat penambah darah 😀

Ternyata gak sakit kok saat disuntik 😀

Foto2 kegiatan donor darah di office Aa Ikhwan Blog :







Semoga berguna dan selamat berdonor darah 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. vixionr15 (˘ĖŠĖŠĖŠâŒŖ˘ĖŠĖŠĖŠ) - 27/01/2012

Sama gak yah kaya bekam ?

2. Aa Ikhwan - 27/01/2012

^vixionr15 : beda masbro,..kl bekam kan di sayat2 kecil2 😀 , ane sih udh 2x dibekam n emang banyak manfaatnya 😀

3. vixy182 - 27/01/2012

wah..ane aja blm pernah ngerasain donor darah :-D..,padahal banyak manfaatx 😀

4. Novian Agung - 27/01/2012

Jadi kangen 😀 Sudah hampir 5 tahun belum donor darah lagi 🙁

5. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^novian agung : iya masbro.. mendonor darah bs bantu kawan2 yg nanti mmbutuhkannya.

6. Gianluigi mario - 27/01/2012

ane gak pernah diizinin
tanya kenapa? berat ane cm 46kilo ..
blm rejekinya..
🙂

7. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^gianluigi mario : nanti jg ada rezekinya 🙂

8. Dismas - 27/01/2012

Horeee, masih 5 besar… Wah, kalo ane takut jarum suntik brooo, xixixi… jadi ya belum pernah donor sama sekali…

9. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^dismas : ane jg ada rasa2 ngeri soalnya br pertama kali donor n disuntik dibgian pembuluh vena pergelangan… 🙂

10. Dr.Feelgood - 28/01/2012

klo saya malah gk dikasih apa2, malah dikasih ucapan terima kasih doang xixixix…. :mrgreen: tpi gk apa2 yg penting ikhlas kita bisa membantu sesama 😀

11. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^dr.feelgood : yup betul masbro ikhlas n bs berguna

12. andhi_125 - 28/01/2012

wah, suplemen=nya boleh juga nih masbro…di ngalam, paling cuma dapet roti, susu sama vitamin tambah darah aja…gakda tuh p*pmi*

13. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^andhi_125 : mungkin diganti sm roti 🙂

14. yisha - 28/01/2012

wah, mau supplynyaaaaa….

15. Aa Ikhwan - 28/01/2012

^yisha:mau..mau…mau 🙂

16. blognyamitra - 31/01/2012

Sering donor darah, tubuh akan memproduksi sel darah merah yang baru. Beberapa dokter mengatakan itu bagus buat kesehatan.

17. Aa Ikhwan - 31/01/2012

^blognyamitra : katanya jg bikin gemuk 🙂

18. Mas Wiro - 15/05/2012

Wahhh…
Podo tibak’Ê, selamat masbro jadi pedonor

Titip kegiatan yang sama 🙂
http://nyobamoto.wordpress.com/2012/05/14/silaturahim-dan-baksos-blogger-plus-komentator-jatimotoblog-di-malang/

Suwon 🙂

19. Donor Darah @Office 2013 | Aa Ikhwan Blog - 08/03/2013

[…] di kantor berlangsung hari ini. Aa pun tahun lalu pernah menuliskan hal serupa yang bisa dibaca di sini. Seperti yang sudah-sudah dan sesuai dengan prosedur donor darah yang dilakukan oleh PMI yakni, […]


%d bloggers like this: