Assalamu’alaikum

Sudah sering kali kejadian kecelakaan dalam berkendara khususnya motor terjadi, entah itu karena pengendara yang ugal-ugalan, entah itu karena tidak konsentrasi dan banyak hal lainnya yang memicu terjadinya kecelakaan tersebut.

Aa Ikhwan Blog kali ini hanya ingin berbagi cerita dan sedikit info mengenai kecelakaan yang juga kerap disebabkan oleh kondisi jalan yang jelek. Jalanan yang berlubang, tidak rata, banyak tambalan dan lain sebagainya yang membuat berkendara tidak nyaman.

Insting pengendara bermotor biasanya akan menghindari atau berusaha sebisa mungkin untuk menghindar agar tidak melewati jalan yang jelek, dan biasanya juga kalau sudah menghindar fokus biker tertuju pada jalan yang rusak tersebut dan kurang konsentrasi terhadap kendaraan di belakangnya.

Kendaraan roda dua kan jalurnya di kiri, ketika biker menjumpai jalan yang rusak di jalurnya, maka secara refleks akan berusaha menghindari jalan yang rusak itu, nah saat itulah kita juga harus meningkatkan kewaspadaan atau konsentrasi terhadap kendaraan yang lalu lalang di jalur kanan yang didominasi oleh kendaraan lainnya terutama kendaraan roda empat bahkan lebih.

Aa Ikhwan Blog berharap para biker harus meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi dalam berkendara.

Waspadalah dan Konsentrasilah

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Jalan rusak, konsentrasi biker terbagi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *