Test Honda Spacy Punya Nyokap

Assalamu’alaikum

Hari Minggu kemarin di rumah Ortu Aa Ikhwan Blog kedatangan tamu baru yg Aa Ikhwan Blog panggil “Si Hijau”, tamu yang dimaksud adalah sebuah motor matic berwarna hijau yang masih fresh dari dealer :D.

Honda Spacy Hijau


Kebetulan Nyokap sedang ada rezeki Alhamdulillah, dan beliau meminta bantuan Aa Ikhwan Blog untuk mencari motor matic apa saja yang bisa digunakan sehari-hari oleh nyokap untuk mengajar, ato bokap untuk pergi ke pengajian dan juga adik Aa Ikhwan Blog yang wanita untuk kuliah sambil kerja.

Setelah mencari info mengenai beberapa merk motor matic, akhirnya pilihan jatuh kepada Honda Spacy, bagasi besar dan kapasitas tangki bensin pun besar, dan pilihan tersebut tidak ditolak oleh sang ibu (ngikut aja) :D.

Honda Spacy ini pun sudah menganut system AHO ( Automatic Headlight On ), secure pada kunci kontak pun sudah jauh lebih baik dari tipe sebelumnya, saat mengunci setang dan cabut kunci otomatis lubang kunci kontak ikut tertutup kalau yang sebelumnya kan masih manual ya 😀 CMIIW.

Yang Aa Ikhwan Blog belum terbiasa adalah letak klakson dan saklar sein yang bertukar tempat, desain ini sebetulnya sudah lama diterapkan, cuma masih agak kagok aja mau pencet saklar sein eh malah klakson yang bunyi :D.

Saklar sein dan Klakson

Untuk bagasinya sangat besar sekali kalau tidak salah kapasitasnya 18 liter lebih besar 0.3 liter dari Suzuki Hayate yang 17,7 liter 😀 , sehingga helm standar bawaannya pun bisa masuk bahkan helm Aa Ikhwan Blog yang full face pun masih muat.

Bagasi Spacy yang luas

Untuk kapasitas tangki bensin pun sangat besar yaitu 5 liter, lebih besar dari sang kakak Honda Beat 😀 , saat Spacy tiba di rumah Aa Ikhwan Blog langsung mengisi bensin di SPBU dekat rumah walaupun biasanya sih sudah diisi sedikit dari dealer, dan benar saja baru sampai ke SPBU Spacy mati n bensin kosong ckckck kirain sama dealer diisi 1 liter (ngarep.com) :D. Aa Ikhwan Blog hanya mengisi premium seharga Rp 15.000,- itu pun jarum bensin belum sampai tengah :D.

Tangki Spacy 5 liter

Tarikan awal saat mengendarai Spacy lumayan ringan dan mudah, mungkin masih baru :D.

Foto-foto lainnya :

Spacy tampak depan

Dashboard Spedometer

Tampak Spacy Belakang

Selamat mencoba 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Leave a Reply