Waspada Saat Start Lampu Hijau

Assalamu’alaykum

Perempatan Lamer Gunung Sahari #Golden Boutique

Salah satu yang rawan terjadinya kecelakaan adalah saat di lampu merah (lamer) khususnya saat lampu hijau pertanda jalan. Di mana biasanya pengendara saling berpacu dengan cepat dan rawan menimbulkan kecelakaan.

Ada yang langsung tancap gas sekencang-kencangnya, ada yang santai ada yang biasa-biasa aja yang tentunya semua itu pun bisa menimbulkan kecelakaan semisal benturan, serempetan dan sebagainya apalagi saat kendaraan yang ada di lamer cukup banak dan padat.

pic google

Di MotoGP pun saat awal-awal start tersebut masih cukup rawan terjadinya kecelakaan apalagi di MotoGP kan motornya kencang semua dan langsung betot gas bahkan sampai wheelie :D, Aa sendiri pun cukup sering melihat motor di lamer saat lampu hijau langsung ngacir dan sempat wheelie :D, kalau sampai ada yang kecelakaan atau ada yang jatuh saat start lampu hijau dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan beruntun.

pic google

Kita memang gak bisa memaksakan orang lain untuk santai, atau untuk buruan jalan, atau yang lain kususnya dalam hal ini saat start lampu hijau di mana seringkali banyak provokator yang ingin buru-buru dengan membunyikan klaksonnya atau dengan geber2 knalpotnya :D, untuk itu kita hanya bisa berusaha selalu waspada di semua kondisi jalanan :D.

Semoga berguna

Wassalam

Aa Ikhwan

45 thoughts on “Waspada Saat Start Lampu Hijau”

      1. ya maksud ane sesuai tujuannya lah..
        mosok mau ke kanan berhentinya di kiri.
        😀
        lagipula kalau TL di perempatan/bunderan besar biasanya ada garis pemisah antar lajur.

  1. nak uku biasa rodo ketengah…soale nak di kiri sering kena klakson yang pada mau belok kiri langsung ( kan biasanya ada lamer yang belok ke kiri bisa langsung tanpa ikuti lamer..)

  2. betull…seolah-olah lampu hijau di TL kayak lampu ijo di sirkuit aja…
    padahal selisih yang gaspol sama yang santai lho cuman beberapa meter…toh finish-nya sama :mrgreen:

    1. kayak orang makan di warteg aja mas…milih gorengan apa bakwan semua dipegang2, maksudnya cari yang terbesar, padahal palingan selisih cuma sepersekian mili…

  3. bbrp bulan lalu gue di perempatan 3 jalur : kiri buat belok kiri, tengah lurus, kanan lurus/belok kanan. gue lagi tengah kebetulan bawa mobil, begitu ijo ya maju, santai aja kan pake matic cuma lepas rem doang udah jalan. tiba2 dari kiri motor motong kekanan, gubrak dah. bemper jadi baret.

  4. di karawang ada penghitung waktu lamer nya a…saat mengitungan di NO 1…..siap2 ngacir smuanya…bahayanya kl masih ada sisa2 kendaraan dari arah lain yg tertinggal,,bahaya,…

    1. di jakarte jg sebagian besar sudah digital, tapi tetap saja yang namanya provokator di lamer maunya buru2, kadang belum angka 1 aja udah jalan 😀

  5. kebetulan tempat ane termasuk pingiran, jadi kaya kampung gitu, ada 1 lampu merah yang sebenernya cukup di pake samapemuda di sana, jadi kalo mau adu drag merekanunggu di lampu merah, kalo jumblahnya uda cukup, sesuai kesepakatan, lampu ijo tuh motor di pacu, biasa anak muda, wkakakakaka,

      1. di pake buat sembalap, bikin rider lain ga kerasan kalo lewat jalan sono, mana anak mudanya kalo uda sembalap, salipnya gaya gunting pula, kalo ane ga keburu buru tuh anak muda suruh lewat dulu, ane minggir di lamer, nunggu alay bapalan, sampe ijo lagi baru jalan, wkakak, biarin dah di acungin jempol kebawah asal ga bikin orang sekarat, tapi kalo ane lagi emosi, entah kenapa jadi ikutan alay, ikut drag gitu, menang sih, tapi habis itu nyesel, ngapain di tangepin, yah, namanya juga sedang panas, sedang ga bisa mikir jernih, makanya mulai atur emosi saat di jalan lagi wkwkkw

          1. yup, ane sendiri ga kepancing sih a, biasanya malah suka ngerjain motor yang ngebut ngebutan, ane blayer di awal, habis itu tarikan awal nyante kaya tanpa dosa, wkakak

            pernah tuh ada anak sma naik motor semprot, modivikasian, ga mau kalah, ada pulsar nyalip di tantangin terus, waktu tuh pulsar nyalip dengan tegap, tuh rider nunduk setengah hati buat nyalip si pulsar, tapi apa daya, kalah power, ane yang pingin kerjain, ikutan nunduk abis, padahal speed masih 110, masi gampang naik, ane pura pura nunduk aja, tuh anak muda langsung diem, mikir motor ane aja susah ngejar pulsar, habis itu anak muda tadi ga kebut kebutan wkakkaka

            kalo sedang emosi sih, misal ada masalah ato apa kek, ane di tantang duel malah ane duelin sekalian itung itung ngebut buat ilangin emosi, habis menang ya sadar ga dapet apa apa, tapi mau gimana lagi uda emosi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.