Waspada Jambret di Kemayoran

Assalamu’alaykum

pic google
ilustrasi pic google

Pagi ini ada kawan kantor yang cerita tentang aksi penjambretan di kawasan sekitar kemayoran atau depan sekolah India Gandhi School arah Sunter, di mana pelaku menggunakan ninja 2 tak yang menjambret tas wanita yang menurut kawan sepertinya penumpang ojek dan sempat terjatuh.

Kejadian ini serupa dengan aksi penjambretan yang pernah Aa temui di Kemayoran juga arah Gunung Sahari, walau Aa gak melihat langsung karena motor Aa berada di depan, tapi kawan Aa yang ada di belakang langsung menghampiri Aa dan berkata “Wan tadi jambret tuh yang barusan ngebut”, ternyata kendaraan motor antara Aa dan kawan Aa dijambret tas penumpangnya dan lagi-lagi pelaku menggunakan motor ninja 2 tak.

Capture

Perlu ditingkatkan kewaspadaan kawan-kawan yang melalui wilayah kemayoran ini terutama boncenger wanita yang biasanya meletakkan tas di samping sehingga terlihat dan memancing orang-orang yang gak bertanggung jawab tersebut alias jambret.

Kepada pihak yang berwajib, mungkin perlu ditingkatkan kembali patrolinya di kawasan tersebut yang beberapa akhir belakangan ini sudah jarang patroli yang hilir mudik di sekitar kemayoran saat pagi atau sore, dulu Aa sering melihat patroli yag standby di sekitaran TKP atau mungkin jam patrolinya berubah jadi Aa gak pernah ketemu lagi ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat, dan waspada selalu

Wassalam

Aa Ikhwan

35 thoughts on “Waspada Jambret di Kemayoran”

  1. ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ูุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerryยฎ via Bolo Konco Network

  2. Klo malem ati2 juga pas fly overnya karena pengalaman abang ane mau dirampok motornya, perampoknya pake king mepetin motor sampe beradu setang, abang ane jatoh. Alhamdulillah ada polisi patroli jadi motornya ga jadi diambil perampoknya. Kejadian jam 11 malem pas pulang kerja.

  3. Kalo pengalaman saya sih, misal traffic lagi sepi lebih aman agak ngebut dikit. Seenggaknya gak terlalu mencuri perhatian. Beda sama ibu-ibu yang misalnya naik motor bawa emas dimana-mana + bawa tas selempang, udah gitu jalannya pelan ๐Ÿ˜€

  4. mungkin cewek-cewek harus memperhatikan posisi tasnya, mending di taruh di antara cowoknya dan dia. Walaupun gak menghalangi jambret nekat, tapi kan lebih aman.

  5. Kemayoran siang2 jambret, maleman dikit gang tukang begal, pak pol-nya cuma patroli nunggu mobil salah belok di flyover….ya udah paling2 ada kejadian gang cepak bales dendam lagi…

  6. Assalamu Alaikum Wr Wb, tadi pagi tgl 18 April 2013 jam 6.40an saya & istri pake motor menjadi korban penjambretan tas di Jl. Industri dkt lapang futsal, padahal tas sudah dikempit ditengah tiba2 ada motor RX King boncengan mepet narik tas istri di bonceng & berusaha nendang motor saya sampai step injakan patah kabur menuju arah Sunter si penjambret sempat dadah2 di belakangnya ada 2 motor 1 Mio putih 1 lg bebek berusaha menghalangi. Hati2 terutama wanita yg membawa tas. Mungkin info ini bermanfaat. Tks

  7. Saya barusan korban jambret hari Senin tgl 23 Dec 2013 sekitar jam 17.00 di daerah Kemayoran. Posisi tidak jauh dari turunan tanjakan dari arah Sunter di depan Gereja. Saya naik motor dibonceng dan posisi tas ditengah. Pelaku jambret dari arah kanan, mepetin motor kita sampe beradu stang, dan sebelah kiri kita juga ada motor yg saya duga jg rekan dari pelaku. Sempat kita kejar tp menghilang. Setelah saya pikir2 memang bbrp meter sebelum terjadi ada dua motor yg deketin kita sampe beradu stang, tadinya saya pikir emang tipikal pengguna motor suka sembarangan makanya sampe mepet2 gitu dan beradu stang. Setelah kejadian baru saya sadar berarti sebelumnya mereka udah ngintai dan coba aksi mereka. Semoga pembaca tidak mengalami hal yg sama dgn yg saya rasakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.