jump to navigation

Ujung Kaki atau Tumit ? December 11, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

2012-12-06 10.36.36-picsay

Motor-motor yang mempunyai “gigi”, tentunya ada proses oper gigi baik itu naik atau turun dan Aa perhatikan masing-masing biker pun berbeda-beda dalam perlakuan oper gigi tersebut :D.

Yang Aa bahas di sini adalah pijakan/persneling gigi bagian belakang di mana kalau di bebek untuk menurunkan gigi sedangkan klau di motor batangan digunakan untuk menaikkan gigi, dan masing-masing punya caranya sendiri :D.

Ada yang menggunakan tumit kaki untuk oper gigi tersebut (naik atau turun gigi), di mana sepertinya cara ini yang sering Aa lihat di jalanan cmiiw.

2012-12-11 07.29.07-picsay

Ada juga yang menggunakan ujung kaki untuk oper gigi tersebut, di mana jelas ada pergeseran kaki (ujung kaki) ke belakang untuk menginjak persneling gigi tersebut :D.

2012-12-11 07.29.14-picsay

Kalau Aa sendiri saat naik motor bebek, untuk naik gigi Aa menggunakan ujung kaki dan menggunakan tumit kaki untuk menurunkan gigi, berbeda denga istri Aa yang menggunakan ujung kaki untuk turun gigi :mrgreen:, tapi kalau Aa naik si merah mengunakan ujung kaki untuk naik atau turun gigi, kecuali alau pakai sepatu kerja yang mulus (gak ada plat cungkil) biasanya Aa menggunakan tumit belakang untuk gigi naik :mrgreen:

Semoga bermanfaat,.monggo dishare cara kawan-kawan memperlakukan persneling gigi bagian belakang dengan tumit atau ujung kaki ? :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. dimasarif96 - 11/12/2012

pertamaxx

2. Aa Ikhwan - 11/12/2012

ajib,.. 9100 :mrgreen:

3. ASPL - 12/12/2012

pertamax plus 9900 OTR Jakarta :d

4. Ari CX Rider - 11/12/2012

congkell 😀

5. Aa Ikhwan - 11/12/2012

wow ajib tuas persneling belakang dicongkel?,..disinyalir yg congkel boncengernya ya :mrgreen:

6. #99 bro. - 11/12/2012

enaknya

7. whitesmilee - 11/12/2012

pake ujung kaki… klo di ninin metode cungkil dan tekan aa

8. dimasarif96 - 11/12/2012

kalo pake sepatu yg masih mulus ya naik giginya pake tumit a :mrgreen:

9. Aa Ikhwan - 11/12/2012

:mrgreen:

10. 2in4 - 11/12/2012

enakan pake tumit belakang, karena lebih bisa soft oper giginya.

11. Aa Ikhwan - 11/12/2012

akur 😀

12. rusmanjay - 11/12/2012

pake tumit belakang. kalo pake cungkil ngerusak ujung sepatu 😀

13. Aa Ikhwan - 11/12/2012

makanya kl cungkil ane berani kl pakai sepatu biker yg ada plat cungkilnya 😀

14. emir99 - 11/12/2012

Kalo saya sih A’ kebanyakan congkel, maklum cbu thailand jadul plus colek dengkul boncenger cewek.. Asolole.. :mrgreen:

15. Aa Ikhwan - 11/12/2012

:mrgreen: :mrgreen:

16. bachtiaryuan - 11/12/2012

kl sy pakai tumit juga a,,,dulu wkt pk pulsar kan gada bagian belakang tuas nya,,,jadi mau ga mau cungkil..

17. Aa Ikhwan - 11/12/2012

sip ajib 😀

18. axo92 - 11/12/2012

kalo saia, mau bebek biasa apa bebek super yg model operannya sama kaya seprot, naikin giginya dicongkel.. :mrgreen:
*nggaknyambungsamatopikartikel. 😆

19. Aa Ikhwan - 11/12/2012

:mrgreen: :mrgreen:

20. axo92 - 11/12/2012

hehe

21. lexyleksono - 11/12/2012

Dulu sewaktu pake HSX 125 saya lbh sering pake ujung kaki.., kalau sekarang naik ninja hrs cungkil…, klo naik spacy kaki bebas merdeka..hehe..

22. Aa Ikhwan - 11/12/2012

xixi kl pake spacy ane akur dah om..merdeka :mrgreen:

23. yudha depp - 11/12/2012

kalau saya mau tak mau kalau naik ninja ss or yamaha touch
ya pake ujung kaki laaah bagian belakangnya kan enggak ada
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/suzuki-main-aman-itu-lebih-baik.html?m=1

24. Aa Ikhwan - 11/12/2012

xixi pastinya.. 😀

25. simbadut - 11/12/2012

pake tumit A.. enteng 😀

26. Aa Ikhwan - 11/12/2012

😀 😀

27. bapakeVALKYLA - 11/12/2012

ya sewajarnya aja. gak aneh2.
tuas depan diinjak pakai ujung kaki, yg belakang pakai tumit.
😀

28. Aa Ikhwan - 11/12/2012

bini ane aneh donk,..yg belakang pake ujung kaki :mrgreen:

29. Maskur - 11/12/2012

enak ujung kaki
tapi sayang sepatu

30. bagas29ps - 11/12/2012

aku lebih sering pakai ujung kaki 😀

31. Aa Ikhwan - 11/12/2012

hati2 gak kena :mrgreen:

32. bimo96 - 11/12/2012

kalo blade pake tumit 😀

33. Papinya_Suin - 11/12/2012

motor saya pake cungkil..walhasil semua sepatu saya rusak :(..akhirnya pake boot kalo ngantor..

34. Aa Ikhwan - 11/12/2012

iye emang cepet rusak kl buat nyungkil 😀

35. boerhunt - 11/12/2012

dipindah pake tombol dikanan pasti keren a’..hehehe

https://boerhunt.wordpress.com/2012/12/11/bukan-pemerintah-seharusnya-kita-berharap-pabrikanlah-yang-mendorong-motogp-digelar-di-indonesia/

36. Aa Ikhwan - 11/12/2012

😀 😀

37. pernamamedhy - 11/12/2012

enaknya sih cungkil tapi sepatunya jadi ….. 🙁 https://nuralimehdipp.wordpress.com/2012/11/28/beli-box-givi-e20-bekas-breket-dicari/

38. kid1708 - 11/12/2012

kalo pake kebo pake ujung kaki, kalo pake vega pake tumit untuk nurunin,, kalo pake matik nggak pake kaki untuk naik turunin gigi :mrgreen:

39. Aa Ikhwan - 11/12/2012

:mrgreen: :mrgreen:

40. SuRyA - 11/12/2012

klo saya seneng pake ujung kaki mas
udah kebiasa kali ya 🙂

http://www.dk8000.co.nr

41. Aa Ikhwan - 11/12/2012

hehe iya sepertinya krn sudah kebiasaan dan nyaman 😀

42. SuRyA - 11/12/2012

betul mas. kebiasaan ngungkit n nginjek soalnya 🙂

43. beckhem - 11/12/2012

sesuai petunjuk, naik gigi (2 keatas) pake tumit, turun gigi ujung kaki

44. setia1heri - 11/12/2012

kombinasi aja…klo bosen salah satunya 😀

45. setia1heri - 11/12/2012

ada yang ketinggalan 😆 http://setia1heri.wordpress.com/2012/12/11/bocor-alus-ultah-pertamax-jatimotoblog-disinyalir-dihelat-di-surabaya-kang-mas-dan-mbak-yu/

46. joko - 11/12/2012

kalo joki drag liar oper giginya malah pake tangan kiri, soalnya kedua kaki lurus ke belakang pake gaya superman

47. poltergeisth13 - 11/12/2012

tergantung spatu yg dipake a,tp lebih enak cungkil walau pake bebek,hehe. . . .

48. Aa Ikhwan - 12/12/2012

xixi ajib dah 😀

49. Yudakuzuma - 11/12/2012

kalo ane pakai ujung kaki, soalnya udah kebiasaan belajar ambil sim pakai tiger punya sodara. lagian biar greget kan wkwkwk 😆

50. Aa Ikhwan - 12/12/2012

wkwkwkwk…. 😀 😀

51. kharis27 - 11/12/2012

untuk naikiin gigi 2, 3,4, 5 terpaksa haarus di congkel,.,, persneling belakangnya udah ga ada soalnya hehe

52. Aa Ikhwan - 12/12/2012

dipotong 😀

53. ax125 - 11/12/2012

Pake tumit kalo cuma mau netralin aja.
Klo nyongkel susah netralinya :mrgreen: .

54. Aa Ikhwan - 12/12/2012

:mrgreen:

55. jake e lee - 12/12/2012

Ane naek turun pake yg dpn (injek & congkel) soalnya yg bagian belakang ane potong trus di gerinda biar rapi.:-D

56. Aa Ikhwan - 12/12/2012

xixi rencana mo potong juga nih 😀

57. yisha - 12/12/2012

ajib deh a……

58. Aa Ikhwan - 12/12/2012

sip ajib,.. makasih yisha 😀

59. haryudh4 - 12/12/2012

Pertama belajar batangan Tiger, ya ujung kaki. Sama naik bebek pun demikian, misal SupraX 125 (CMIIW) yang tuas depannya udah dilapis karet 😀

60. cahayasubbuh - 18/12/2012

Naik-turun persneling si vixy pake ujung kaki,, “injek-congkel”.. 😀
Ganti footstep racing sih..

(maklum berasa ABG terus a)
Hahaha 😀

61. shogun110tromol - 19/12/2012

lebih enak dicongkel sih….biarpun bebek :mrgreen:

*jadi pengen potong bagian belakang tuasnya karena malah ngalangin pas pindah gigi


%d bloggers like this: