jump to navigation

System Ganjil-Genap Mulai Pukul 06.00-20.00 WIB ? December 12, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

ganjilgenap

Kebijakan sistem ganjil-genap yang akan diberlakukan di DKI Jakarta yang menurut wacana akan dilaksanakan mulai Maret 2013 memang menuai pro dan kontra di masyarakat khususnya warga Jakarte :D.

Yang Aa cermati di sini adalah soal waktu pemberlakuannya di mana di wacanakan berlaku mulai jam 06.00 pagi sampai dengan jam 08.00 malam hmm sesuatu nih :mrgreen:.

flyover-kemayoran

Aa yang terbiasa berangkat pagi buta, kadang jam 5 kurang aja sudah berangkat kerja di mana memang bertujuan untuk menghindari macet di jalan :D, dan biasanya pula Aa sampai kantor sekitar jam 6 pagi lebih atau kurang :mrgreen:, jadi sepertinya masih aman ya :mrgreen:.

Apalagi saat pulang kerja walaupun jam pulang kantor pukul 17.30 WIB, biasanya Aa masih nongkong di kantor bersama kawan-kawan sampai malam atau setelah Isya di kantor dan bila waktu berlaku ganjil genap sampai jam 8 malam ya gak masalah buat Aa pulang jam 8 lewat :mrgreen:.

wpid-2012-02-14-20-26-45

Tapi kira-kira apakah memang segampang itu sodara-sodara ? Aa sendiri pun belum tau :mrgreen:, karena systemnya aja masih wacana dan sedang digodok oleh pemprov DKI. Kita tunggu aja tanggal mainnya dan bagaimana systemnya :D.

Semoga bermanfaat, salam ganjil genap :mrgreen: , silahkan opininya tentang sistem ganjil genap ini :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. emir99 - 12/12/2012

Selamat ! :mrgreen:

2. Aa Ikhwan - 12/12/2012

makasih :mrgreen: :mrgreen:

3. emir99 - 12/12/2012

Ambil 2 motor aja.. CB150 & New Vixion 😀

4. Aa Ikhwan - 12/12/2012

nomor ganjil genapnya kan gak tau dapat yg mana dari samsatnya 😀 ,.. atau malah jadi lahan “permainan” baru nih :mrgreen:

5. ASPL - 12/12/2012

asekkkk…

6. Aa Ikhwan - 12/12/2012

sik asiik 😀

7. rusmanjay - 12/12/2012

kalo punya 2 enak nih.

2 plat nopol alias plat ganda 😆 😆
don’t try this :mrgreen:

8. Aa Ikhwan - 12/12/2012

:mrgreen: :mrgreen:

9. rangtalu - 12/12/2012

kita sama-sama lihat dulu.. 🙂

10. Aa Ikhwan - 12/12/2012

iye betul..hanya ancang2 aja :mrgreen:

11. SuRyA - 12/12/2012

Mudah2an digodok dengan benar agar tidak menimbulkan masalah baru

http://www.dk8000.co.nr

12. Aa Ikhwan - 12/12/2012

iya semoga yah 😀

13. roda2makassar - 12/12/2012

orang akan berusaha memiliki 2 kendaraan dengan plat ganjil dan genap… 😀

http://roda2makassar.wordpress.com/2012/12/12/harusnya-new-blade-fi-meluncur-2-3-bulan-yang-lalu/

14. Aa Ikhwan - 12/12/2012

nah gimana cara mendapatkan plat nomor ganjil genap di samsat ? “permainan” lagi kah :mrgren:

15. roda2makassar - 12/12/2012

gampang gan. pilih nomor plat motor 250 ribu untuk daerah makassar dan sekitarnya… makin cantik makin mahal,,, 😀

16. Aa Ikhwan - 12/12/2012

xixi ajib dah 😀

17. beckhem - 12/12/2012

kalo punya duit/krdit motor pake no genap/ganjil gimana?sama juga boong

18. Aa Ikhwan - 12/12/2012

itu yg terjadi di Mexico berbondong-bondong beli yg baru/bekas 😀

19. 2in4 - 12/12/2012

BERLAKU UNTUK KENDARAAN DINAS (PEMDA DLL) JUGA KAH……………………..???????

20. 2in4 - 12/12/2012

suruh baca blog dulu tuh yang bikin aturan… biar mateng

21. Aa Ikhwan - 12/12/2012

hmm blm jelas ,..kita tunggu aja 😀

22. #99 bro. - 12/12/2012

tenang aa.. berangkat subuh pulang jam 20:01 aman terkendali..

23. Aa Ikhwan - 12/12/2012

siap aman terkendali,..monitor 😀

24. bennythegreat - 12/12/2012

yak setuju..!!

segeralah aturan ini diberlakukan biar mobil pembuat macet itu pada masuk kandang…!!

25. boerhunt - 12/12/2012

Solusi itu spt itu kan udah ada dari dulu..masih inget jaman dulu di kota ane lahir..dibedain becak malam dan becak siang dari warnanya.. dibedain warnanya..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/12/12/kawasaki-200ns-bakal-ngerecoki-persaingan-cb150r-dan-new-vixion/

26. Aa Ikhwan - 12/12/2012

wew sip2 dr corak warna ya

27. bachtiaryuan - 12/12/2012

hmmm…salah satu cara untuk mengurai kemacetan ya,,,mungkin akan menuai kritik yg keras juga a..

28. Aa Ikhwan - 12/12/2012

disinyalir seperti itu

29. apriantoblog - 12/12/2012

sistem yang ;lucu dan naif, tinggal ganti plat nomor ganjil-genap sesuai hari aja, uda aman, apa lagi pake emblem kepolisian yang di buat tukang plat

ditamnah sarana prasarana angkutan umum yang belum ready sepenuhnya, sama aja melarang orang makan nasi, tapi ga ada alternatif lain selain makan lumpur

=_=

pemerintah oh pemerintah, kapan otakmu tumbuh layaknya pelajar kita yang uda menangin banyak medali emas

30. Aa Ikhwan - 12/12/2012

kita lihat ke depannya,.. 😀

31. apriantoblog - 12/12/2012

semoga bisa di ikuti dan ga mempersulit masyarakat, asal jangan aja di buat celah sana sini wjkwkwkkw

32. yudha depp - 12/12/2012

bisa-bisa malah nanti membingungkan
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/ninja-2tak-jadi-terlihat-makin-manis.html?m=1

33. kid1708 - 12/12/2012

lebih efektif kalo yg dihitung jumlah pacarnya ganjil ato genap 😛 :mrgreen:

34. Tri_Aja_Gunung_Kidul - 12/12/2012

untuk orang mampu pasti tidak menjadi masalah…
sekarang saja rata2 orang mampu punya kendaraaan motor/mobil lebih dari 1…
kasihan dong yang orang tak mampu..ato hanya bisa mimpi tuk punya kendaraan bermotor udah ada aturan sprt ini..
Kalo masalah nomor ganjil genap pun jg gampang tinggal kasih 400rb sdh jadi no cantik yang di mau…ini pengalaman ane pak plat B 6000 XXX

35. Aa Ikhwan - 12/12/2012

kasian

36. kommotor.com - 12/12/2012

Kalau kata Gusdur…”Gitu aja ko Repot”..setuju ga A???
http://kommotor.com/honda-cb-150r-dibanderol-rp-2235-juta/

37. pernamamedhy - 12/12/2012

lihat saja nanti perkembangannya gimana a 😀
mungkin secara ga langsung disuruh beli motor lagi a, kalo motor kita ganjil kita mesen platnomer yg genap ama pak polisi. jadi duit lagi deh hehe https://nuralimehdipp.wordpress.com/2012/11/28/beli-box-givi-e20-bekas-breket-dicari/

38. An_Syahri - 12/12/2012

Buat orang berduit aturan kayak gini ga ngaruh… toh mereka bisa beli mobil lebih dr satu dengan nopol pesanan yg satu ganjil yg satu genap… kayake ga efektif aturan kayak gini mas….

http://nzahry.wordpress.com/

39. redbike92 - 12/12/2012

menurut saya sih oom
aturan ini gampang diakali (kayak aturan2 yang dibuat sebelumnya :mrgreen: ) apalagi orang Indonesia itu otak kanannya kuat alias kreatif 😀
Nantinya ada orang yang punya 2 mobil, satu ganjil satu genap
atau malah nanti ada 1 mobil yang platnya dua lagi 😀

40. Aa Ikhwan - 13/12/2012

itu yg terjadi di meksiko kl gak slah :mrgreen:

41.  - 13/12/2012

kalo berlaku untuk mobil gak masalah,, biar yg punya mobil pada naik motor :mrgreen:

42. Aa Ikhwan - 13/12/2012

:mrgreen:

43. yisha - 13/12/2012

yisah ngga paham……….. 😕

44. kawanlama95 - 21/12/2012

Sepertinya perlu di coba sayangnya hanya untuk mobil ya coba untuk motor juga . Pasti bakalan lancar . Apalagi bila di terapkan di seluruh jalan ibu kota jakarta.

45. Aa Ikhwan - 21/12/2012

info yg ane dpt katanya motor juga walaupun dr pihak polda masih menahan dulu untuk motor 😀


%d bloggers like this: