Si Merah Nyoba Nitrogen

Assalamu’alaykum

Selama menggunakan ban baik yang tubeless atau bukan, baru kali ini Aa mengisi ban dengan nitrogen, telat banget ya :mrgreen:, kira-kira 3 minggu yang lalu karet bundar si merah memang sengaja Aa coba isi dengan nitrogen yang Aa lakukan di SPBU Pertamina di Tangerang daerah grendeng seberang makam, karena yang Aa baru tau ada pengisian nitrogen ya di situ πŸ˜€

Lumayan banyak juga peminatnya (kata petugasnya), untuk pengisian awal dikenakan biaya Rp 5000 untuk satu ban motor dan Rp 10000 untuk satu ban mobil dan kalau mau nambah angin pun ada biaya yang dikenakan sebesar Rp 2500 untuk satu ban motor dan Rp 3500 untuk satu ban mobil.

Di sini juga tersedia pelayanan tambal ban, semir ban dan semir velg biayanya bisa lihat di foto atas :D. Kompressornya terlihat menggunakan merk Krisbow, dan di spanduknya ada tulisan Genuine 99,5 % Nitrogen Purety :D.

Rasanya sih memang lebih empuk di ban saat menyentuh permukaan aspal, dan juga disinyalir akan menjaga suhu ban tetap adem saat di jalan CMIIW. Biasanya kalau baru pertama kali isi disinyalir masih tersisa udara dan air di dalam ban, jadi nanti kalau sudah isi atau nambah beberapa kali (2-3x) baru isinya pure nitrogen :D.

Untuk pengisian awal semua angin yang ada di dalam ban mesti dibuang jauh-jauh :mrgreen:

Ada bukti transaksi juga saat pengisian nitrogen ini sebagai garansi dari pelayanan pengisian tersebut, jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan saat pengisian atau sesudah pengisian maka kita bisa komplain dengan membawa serta bukti transaksi ini :D.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba πŸ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan

44 thoughts on “Si Merah Nyoba Nitrogen”

          1. pengalaman pas nempel ban tubeless mas bro…anginnya keluar lumayan banyak…sayangnya d tempat nambal tubeless itu ga ada nitrogen mas bro…oalah
            klw kempesnya sih sring mas bro…ga tau kenapa…tiap minggu selalu nambah angin…mungkin krna parkir d tempat yg ada semennya kali mas bro…makanya cepat kempes…padahal bannya udah d alasi papan jga…
            ditambah tempat ane nyari nitrogen susah mas bro…adanya d bengkel mobil…jdi ribet…apalagi klw bengkel yg nyediain nitrogen tutup…walah, ampun dah mas bro…

            bener2 tobat ane…

  1. mampir salam kenal…kaget kirain motornya diminumin nitrogen….di youtube ada yg coba pake nitrogen..tapi resiko kalo bocor,….tragedi Apollo blaaaar…

  2. mang lebih enak terasa mentul2 …dapet tutup pentil warna ijo gratis ga tuh.. lumayan biar ga kena tilang …hehe

  3. saya udah ada setengah taun pake nitrogen emang larinya jadi agak enteng, dan gak pernah nitrogenya keluar dari bannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.