Panas,..Muter,..Adeeem

Assalamu’alaykum

overheat saat tidak macet ternyata kipasnya mate :mrgreen:
overheat saat tidak macet ternyata kipasnya mate :mrgreen:

Si merah memang sudah bore up menjadi 165cc, dan efek yang ditimbulkan adalah selain tambah ajib juga cepat panas :mrgreen: , apalagi waktu baru-baru atau inreyen biasanya kalau sudah kena macet di jalan alhasil akan overheat yang ditandai dengan munculnya indikator suhu yang melampaui batas :mrgreen:, bahkan saat tidak macet pun pernah overheat yang ternyata kipas radiatornya rusak :(.

Saat masih standar belum pernah mengalami overheat seperti ini, walau kadang dijumpai di jalanan vixion standar tapi sensor suhu overheatnya menyala mungkin memang bener-bener kepanasan kali ya :mrgreen:.

Kalau si merah saat ini sih gak pernah overheat lagi walau macet-macetan, kalau panas sudah tentu dan pastinya kipas radiator akan muter untuk membuang hawa panas :D, berikut cuplikan video si merah yang kepanasan pagi tadi saat baru sampai kantor dan nongkrong di warkop, lumayan juga muternya 2 menit lebih euyka, o ya kalo denger bunyi tok tok itu yang punya warung lagi iris sayuran ya :mrgreen:.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

40 thoughts on “Panas,..Muter,..Adeeem”

    1. kl rusaknya udah lama dan itu yg menyebabkan overheat, kl sekarang kipasnya ajib cm memang ada rencana mau modif jd 2 kipas jadi super “Kip-a-ss” :mrgreen:

  1. waduh saya mesin std pernah seminggu yang lalu over heat terus tiap berhenti langsung nyala tuh indikator maju mati lagi tapi sekarang udah engga lagi kira-kira apanya ya?

  2. A’a.. Sekedar saran nih, kalo bisa mesinnya sambil dinyalakan biar cairan coolant yg udah didinginkan kipas di radiator bersirkulasi di mesin. Jadi nyala kipasnya ngga lama2 (bisa bikin aki cepet tekor). Kalo mesinnya ngga nyala kan airnya juga diem krn pompa airnya ngga nyala 🙂

  3. aduh mas bro, mending itu cover radiatornya dicopot aja deh, bikin udara terhalang masuk ke kisi-kisi radiator.
    kalo takut kotor/rusak mending pake kawat kasa saja untuk pelindungnya.

  4. kalo opsi radiator yg lebih besar ukurannya mungkin bisa dipilah mas, tapi radiator apa ya yg cocok? 😀
    radiator ninja 150 mungkin cocok, sama-sama cungkring tapi beda ukuran radiator, dan lebih ademmm

  5. padahal Paijo DOHC ku jarang banget nyala kipasnya kang! tapi temperature di kemacetan mentok mentok ya 1/2 jarum temperature

    tapi lebih dingin lagi kalau dibawa ngacir :mrgreen:

  6. cessyku malah macet2 paling mentok 4bar per 6bar. tapi kalo dah jalan normal ya 3bar, malem2 2bar 😛

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.