Mengecat Sendiri Tameng Honda Spacy Hijau

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Apa kabar kawan-kawan ? semoga semua dalam keadaan sehat selalu Aamiin,.. Alhamdulillah Aa ada kesempatan menulis kembali di blog yang sudah lama menganggur kosong tanpa update tulisan :mrgreen: , hanya tulisan pendek tentang pengalaman Aa mengecat bodi motor, dalam hal ini khusus mengecat tameng depan motor honda Spacy hijau.

Dahulu sekali Spacy ini pernah kecelakaan menabrak buntut angkot yang emngakibatkan lampu sein depan dan tameng “agak” remuk , singkat cerita Aa pun lupa tameng spacy yang sebelumnya warna hijau kok menjadi putih, karena memang Aa ga pakai motor ini yang memang ditaruh di rumah orang tua untuk keperluan di rumah tersebut.

Saat ini Spacy ini Aa yang gunakan (baca : dipakai istri) , untuk kegiatan sehari-hari, yang tentunya harus Aa rawat, mulai dari servis semuanya karena sebelumnya ga mau hidup motornya kalaupun hidup tenaga ga ada buat jalan :mrgreen: , selesai servis Aa mencoba merapikan body-body spacy mulai dari tameng depan yang berwarna putih mau Aa kembalikan ke warna sebelumnya yakni hijau.

Dimulailah proses pengecatan tameng depan ini di rumah mertua Aa, Aa menggunakan Samurai Cat warna hijau tapi lupa tipenya πŸ˜€ , yang Aa snediri pun menerka-nerka semoga cocok warna hijaunya dengan hijau body sebelumnya, Aa beri cat dasar dahulu di tamengnya dengan warna abu-abu sebanyak 2 lapis.

Setelah dua lapus cat warna dasar abu-abu ini kering langsung Aa lanjut dengan cat utamanya yakni warna hijau, lupa tipe samurai hijaunya yang mana πŸ˜€ , Aa lakukan pengecatan ini dengan 3 lapis warna hijau supaya lebih terlihat atau keluar warna hijaunya.

Hasilnya menurut Aa sih lumayan berhubung dadakan dan otodidak belajar ngecatnya :mrgreen: , setelah 3 lapis warna utama hijau ini kering Aa lanjut dengan penambahan lapisan cat clear atau pernis agar terlihat lebih kinclong mengkilat πŸ˜€ .

Setelah semua lapisan cat clear nya kering, langsung Aa pasang ke motor.

Gimana menurut kawan-kawan hasilnya ? lumayan kan ya πŸ˜€ , walau ga sebagus dan sekinclong warna hijau bawaan pabrikan .

Semoga bermanfaat, selamat berkreasi

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.