jump to navigation

Konslet dari Lampu Rem July 17, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

image

Beberapa waktu lalu si merah ada problem kecil di kelistrikan, awalnya Aa Ikhwan Blog mengira karena kemaren2 di steam saat sedang tukeran dengan saudara.

Kasusnya elektrik starter gak bisa, lalu saat kondisi ON (N) tuas rem depan dan belakang kalau ditekan lampu senja ikut nyala..pikiran Aa Ikhwan Blog ini mungkin konslet karena kena steam :D.

image

Saat di kantor mau bongkar gak sempet dan khawatir tambah parah jd diurungkan bongkar sendiri :mrgreen: ,  sampai akhirnya pulang kantor mampir ke bengkel pinggir jalan langganan.

Semula Aa Ikhwan Blog menyuruh si mekanik cek kabel2 di batok lampu depan karena mungkin kena semprot air n karatan jd konslet, tapi si mekanik ceknya di “urut” dari elektrik starter yg ternyata memang berkarat karena air dan hanya dibersihkan saja yg karatnya beres :D.

Lalu dia cek ke bagian aki gak ada masalah juga, sampai akhirnya cek ke lampu/bohlam belakang dan ternyata di sinilah problem lampu senja langsung nyala saat ditekan tuas rem depan ataupun belakang :D.

Meleleh masbro, jadi sepertinya kawat pijar untuk lampu remnya meleleh dan menempel ke kawat pijar lampu belakang.

image

image

Ya sudahlah akhirnya ganti bohlam dan kasus selesai :mrgreen:.

Kesimpulan :

1. Jangan keseringan cuci steam ( ini sudah Aa Ikhwan Blog lakukan hanya kemarin2 saat tukeran motor lupa bilang) :D.

2. Kalo ada problem motor (kasus di sini elektrik) , kl gak faham mending jangan sendiri bongkar2, silahkan cek di bengkel terdekat atau kalau ragu silahkan ke beres :D.

Semoga berguna, dan hati2 di jalan 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. tovavanjava - 17/07/2012

pertamax pagi2…. :mrgreen:

2. Aa Ikhwan - 17/07/2012

pertamax emang ajiib :mrgreen:

3. dhanicsetio - 17/07/2012

selammaaaattttttt

4. mas wahyu - 17/07/2012

ganti baru

5. Aa Ikhwan - 17/07/2012

sip ajib,..

6. Salim - 17/07/2012

saya suka ngurut sendiri 🙂 … tapi lebih enak diurut…apalagi kalau pegel pegel :D..

(urut = pijit (bahasa padang :mrgreen: )

7. Aa Ikhwan - 17/07/2012

kl ane diurut sm bini :mrgreen:

8. nunk iman - 17/07/2012

wah habis mandi malah masuk angin tuh motor jadinya ngambek dan kerja gak beraturan. :mrgreen:

9. Aa Ikhwan - 17/07/2012

iye nih motornye enter wind :mrgreen:

10. bapakeVALKYLA - 17/07/2012

cuci steam kalo kotor kelas berat aja…

11. setia1heri - 17/07/2012

siiip…ati2 kongslet 😀

12. Aa Ikhwan - 17/07/2012

udh kongslet,..tp Alhamdulillah gak parah 😀

13. Iwan Budi Santoso - 17/07/2012

ampun dah kalau udah masalah kelistrikan…langsung ngacir ke bengkel..
btw hati2 kalau di pencucian masbro,soalnya untuk injeksi banyak soket2 yang rawan jika kemasukan air,ditambah lagi kadang tukang cucinya nyemprotnya ngga kira2 di semua bagian

14. Aa Ikhwan - 17/07/2012

iya mas iwan ngeri 😀

15. yisha - 17/07/2012

ah, yisha serahin aa ajaaaaaaaa………… 😛

16. Aa Ikhwan - 17/07/2012

sip ajib yisha,..ntar aa serahin lg ke bengkel ya :mrgreen:

17. redbike92 - 17/07/2012

mantap
udah ajib lagi kan oom Vixion-nya 😀

18. Aa Ikhwan - 17/07/2012

Alhamdulillah udeh ajib lagi sekarang 😀

19. ridermatrix - 17/07/2012

mantebbss.. 😆

20. boerhunt - 17/07/2012

betul a’..sudah byk korban cuci steam…

http://boerhunt.wordpress.com/2012/07/17/renungan-awam-seputar-otomotif-nasional-apa-yang-kira-kira-seharusnya-dilakukan-pemerintah-ke-depan/

21. eko susanto - 17/07/2012

gw mlh pernah jg lucunya,motor gw dah termasuk yg ga bs d matiin lampu depannya tp pas gw coba mainin lampu sorot,eh malah lampu depan mati cm lampu senjanya aja yg nyala,gw geser lg saklarnya normal lg lampu depannya,ky nya soket2nya rawan guncangan nih vixy

22. Aa Ikhwan - 18/07/2012

sepertinya beberapa vixion di bagian depan /headlamp nya emang rawan goncangan vixion adik ane jg begitu.

23. kharis27 - 17/07/2012

ane pernah ngalamin lampu depan ga di nyalain tp pas tuas rem dpn de pencet lampu senja nyala eh pas ane cek ternyata bohlam rem belakang ga nyala , dan setelah ganti bohlam belakang ,, kembali normal lg,,.,.,.

24. Aa Ikhwan - 18/07/2012

kl ane bohlam belakang gak mati hanya meleleh sebagian kawat pijar di dalamnya jd ikut menyalurkan listrik ke lampu senja :D.. sempet khawatir jg soalnya ini kelistrikan 😀

25. hardiansah - 23/07/2016

Klo ane bro…semua lampu nyala pas di tekan tuas rem depan & belakang tapi motor ane bro..mio j itu apanya yah…minta solusi nyA Mas Bro

26. rujak jengkol - 17/07/2012

trims infonya..kalo vixi ane da perna di steam..takut knapa-napa..cuci biasa aja yang penting bersih di semua bagian..pake shampo motor dan kain lembut/kanebo

27. Aa Ikhwan - 17/07/2012

yup betul..

28. Eko Rismawan - 14/11/2012

maturnuwun,…..


%d bloggers like this: