jump to navigation

Khitbah atau Lamaran June 21, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Islam , trackback

Assalamu’alaykum

pic from bekalakhirat.wordpress.com

Seseorang yang ingin menikah khususnya bagi seorang pria, akan melakukan atau melamar sang pujaan hati supaya mau menerima lamarannya dan ingin segera dinikahkan secara sah :D.

Khitbah sendiri berarti melihat (mohon koreksi kalau salah) calon yang ingin dinikahinya, biasanya proses lamaran ini bisa sendiri saja atau lebih baik bersama-sama dengan keluarga untuk sekaligus bermusyawarah untuk proses atau kelanjutan ke depannya yaitu akad dan resepsi pernikahan.

β€œLihatlah wanita tersebut, sebab hal itu lebih patut untuk melanggengkan (cinta kasih) antara kalian berdua.”
Hadits shahih: Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi (no. 1087), an-Nasa-i (VI/69-70), ad-Darimi (II/134) dan lainnya. Dishahihkan oleh Syaikh al-Albani rahimahullaah dalam Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 1511)

Alhamdulillah hari minggu kemarin 17 Juni 2012, Adik Aa Ikhwan Blog melamar seorang wanita untuk kemudian akan dinikahinya kelak Insya Allah, kami sekeluarga mengunjungi keluarga sang wanita untuk proses musyawarah sekaligus melamar sang gadis tersebut :D.

Sebetulnya acara khitbah atau lamaran sih cukup sederhana saja, tapi karena kebiasaan di masyarakat yang heterogen dan khawatir fitnah, maka kami sekeluarga memberikan hadiah sebuah cincin kepada sang gadis yang diberikan oleh Ibu Aa Ikhwan Blog langsung ke sang gadis :D.

Semoga bermanfaat, dan semoga menjadi penyemangat bagi pemuda yang ingin segera menikah tapi masih pikir-pikir atau takut :mrgreen:

mohon maaf beberapa foto dari keluarga sang gadis Aa Ikhwan Blog blurkan untuk menghormati mereka, kecuali ada yang tampak tuh Aa Ikhwan Blog, bokap dan sang adik :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Mambay - 21/06/2012

ane kapan y? πŸ˜€

2. Aa Ikhwan - 21/06/2012

hehe ,..hmm πŸ˜€

3. Dismas - 21/06/2012

Absen pagi & ikut nyimak mas bro, hehehe πŸ™‚

4. Dr.Feelgood - 21/06/2012

jadi pengen nikah juga, tapi tapi tapi….. dananya belum memadai. πŸ™

5. Aa Ikhwan - 21/06/2012

hehe iya rata2 bingung di dana,..seperti ane dulu mau merit malah mau habis kontrak kerjanya,..tp ternyata malah ane sendirian yg diperpanjang kontraknya πŸ˜€ (rezeki yg mo nikah) πŸ˜€

6. Dr.Feelgood - 21/06/2012

wah hebat kang, klo rejeki emang gk bakalan kemana ya kang jika kita mau berusaha dan berdoa kepada Alloh SWT.

ia kang Aa, bingung di dana, justru itu yg jadi pikiran saya selama ini, masih perlu lebih banyak kerja keras lagi. dan mudah2an saja Insya Alloh kurang lebih 2-3 tahunan lagi semua bisa terealisasi amin. terima kas ih banyak kang Aa, artikelnya bikin semangat buat saya untuk lebih giat lagi bekerja keras he πŸ˜€

7. ipanase - 21/06/2012

sip lah, koq pake sensor
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/21/new-honda-megapro-injeksi-susahkah-bagi-ahm/

8. Aa Ikhwan - 21/06/2012

ga enak fan, ntr aja kl udah resmi nikah πŸ˜€
ente kapan fan πŸ˜€

9. zaqlutv - 21/06/2012

pertanyaan yang sangat bijak :mrgreen: tapi nonjok πŸ˜†

10. Aa Ikhwan - 21/06/2012

jleb..cesss :mrgreen:

11. zaqlutv - 21/06/2012

jeduaaagghh :mrgreen:

12. mas wahyu - 21/06/2012

mantap

13. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Alhamdulillah…

14. Salim - 21/06/2012

barakallah bro, salam buat adiknya πŸ™‚

15. Aa Ikhwan - 21/06/2012

sukron masbro πŸ˜€

16. yisha - 21/06/2012

kapan nikahnya?
moga lancar ya aa…………. πŸ™‚

17. Aa Ikhwan - 21/06/2012

blm tau yisha,..menunggu kabar dr pihak wanita :D.
terimakasih yisha πŸ˜€

18. Aulia Rahman - 21/06/2012

Barakallah….

19. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Syukron akh

20. kong firman - 21/06/2012

Mudah2an secepatnya halalan toyibah.. πŸ˜€
ajiib.. πŸ˜€

21. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Insya Allah,..amin πŸ˜€ …ajib πŸ˜€

22. andhi_125 - 21/06/2012

semoga secepatnya melanjutken…

23. Aa Ikhwan - 21/06/2012

sip ajib,..Insya Allah. tinggal menunggu kabar dr pihak wanita..kl dr ane sih maunya secepatnya πŸ˜€

24. redbike92 - 21/06/2012

turut menyimak dengan baik oom bro πŸ˜€

25. Aa Ikhwan - 21/06/2012

sip ajib πŸ˜€

26. bapakeVALKYLA - 21/06/2012

alhamdulillah udah pernah ngalamin πŸ˜€
orang mau nikah itu niatnya baik, jadi walaupun kadang banyak yg kwatir soal dana, Insya Allah selalu ada “jalan” yg melancarkan niat kita..

27. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Alhamdulillah,.. sip ajib n betul sekali rezeki niat baik πŸ˜€

28. kid1708 - 21/06/2012

Allhamdulilah pengetahuan untuk masa depan πŸ˜€
semoga lancar a’

29. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Amin,..thx ya πŸ˜€

30. Zakie Lutfi - 21/06/2012

perasaan sebelum nikah dulu duit cuma ngepress buat diri sendiri.. sekarang malah bisa buat keperluan 1 rumah yg isinya 4 orang dewasa (termasuk aye) dan 1 balita serta 1 pembantu..
padahal kenaikan penghasilan gak signifikan, setara 2 pasang sarung tangan scoyco :mrgreen:

31. Aa Ikhwan - 21/06/2012

hehe ajib,..rezeki niat baik πŸ˜€

32. zaqlutv - 21/06/2012

balik lagi pake ava wp..

alhamdulillah yach, sesuatu.. πŸ˜€

33. senitea - 21/06/2012

mupeng euy…:D

** mudah2an pernikahaan lancaar Aa **

34. Aa Ikhwan - 21/06/2012

Amin,..mau mau mau :mrgreen:

35. senitea - 21/06/2012

iyaaaah..mauuuu…:D

36. Aa Ikhwan - 21/06/2012

hayu atu gera lamar calona πŸ˜€

37. senitea - 21/06/2012

acan gaduuh calonna Aa..:-)

** nuju milarian **

38. bimo96 - 22/06/2012

ane deg2an pasti saat kyak gitu…hmmmm

39. Aa Ikhwan - 22/06/2012

klo lamaran sih masih bs santai bim,.. barangkali nanti saat akad nikah ijab qobul πŸ˜€

40. ochimkediri - 22/06/2012

walaaaah….jadi ngiri pengen nyusul euy… πŸ˜€
btw usianya adik aa’ berapa taon??

41. Aa Ikhwan - 22/06/2012

ayo segera :D,. adik ane umurnya 23thn πŸ˜€

42. Ochim masih karbu - 22/06/2012

ihihih jadi malu,belum ada calon a’

43. Aa Ikhwan - 22/06/2012

nanti jg dpt πŸ˜€

44. Ochim masih karbu - 22/06/2012

amiiin…….

45. Bletak Jerrr…Srosook…Brak ,..Ceesssss « Aa Ikhwan Blog - 25/06/2012

[…] minggu lalu Aa Ikhwan Blog sekeluarga mengadakan kunjungan lamaran adik Aa Ikhwan Blog, Aa Ikhwan Blog melihat spisut si ijo yang lain dari biasanya,..ajib ternyata […]

46. Oman Faqod - 27/06/2012

Hmm..jadi ingat perkenalanku dengan calon singkat padat namun berisi, setelah itu langsung lamaran πŸ˜€

47. Aa Ikhwan - 27/06/2012

ajiib,..ane jg dulu gt kenalan singkat langsung lamar πŸ˜€


%d bloggers like this: