Biker Sejati Telapak Tangan Kapalan ?

Assalamu’alaykum

Berawal dari bincang-bincang dengan kawan di kantor yang sedang mengupas kulit telapak tangan yang kapalan :mrgreen:, sambil dia berujar ini baru biker sejati, biker sejati telapak tangannya kapalan :mrgreen:,..mosok ? :D.

Memang seorang pengendara motor memegang stang kanan dan kiri, yang kanan untuk gas yang kiri untuk kopling atau rem pada metik kecuali bebek :mrgreen:, terkadang walaupun sudah menggunakan sarung tangan tetap saja kapalan tersebut muncul karena pengaruh gerakan/gesekan telapak tangan dengan stang.

Aa pun mengalaminya (telapak kapalan), walau sudah menggunakan sarung tangan tetap saja kapalan hadir tapi semua itu no problem,..lelaki gitu loh :mrgreen: , atau memang seharusnya gak kapalan atau memang harus menggunakan sarung tangan yang ajib, bagus, anti kapalan ? :mrgreen:

Semoga bermanfaat, monggo dishare yang merasa kapalan, atau mobilan, atau motoran..halah.. :mrgreen:.

Lelaki sejati telapak tangannya kapalan :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

77 thoughts on “Biker Sejati Telapak Tangan Kapalan ?”

  1. nggak juga, tergantung kulit masing2 rider, contoh halnya seperti dahi yang menghitam karena sujud, tergantung dari jenis kulitnya

    1. betul kata bro Adhitya.. tidak selalu biker sejati itu kapalan.. tergantung dari handle-grip (hanswat-gitu-loh) keras/bantet atau lembut… klo keras ya jelas berpotensi tinggi untuk kapalan.. klo lembut lebih “merata” alias menebal kulit telapak tangannya… IMHO (pengalamanku)

        1. Aa kayaknya keseringan nunggang yamaha nih.. sudut kemiringan caster/trail sangat berpengaruh lho ma telapak tangan ๐Ÿ˜€ (mode-sok=ON)

    1. telapak tangan ane juga kapalan a dua-duanya… tapi sekarang handgrip nya udah ane kasih busa yang buat handgrip itu loh a, mudah2 an kapalan nya bisa diminimalisir…. pokoknamah sip ajiiiiib deuh a’a…..

  2. Idem, tangan ane kapalan juga. Dulu kapalan dijari-jari tangan kiri, sekarang kapalan ditelapak tangan … xixixi

  3. woooooo wajib kapalan bagi biker sejati,, kalo gak kapalan ya maklum nunggang motornya cuma 5 menit ke tempat kerja ๐Ÿ˜€

  4. kasar kabeh jarinya gara2 kapalan..paling parah jari klingking baik yg kanan n kiri…termasuk jari jempol..
    tapi istri jd seneng kan kalo di pegang…geli2 kasar gimana gitu..??!!

  5. bukannya kapalan itu gara” tekanan terus menerus pada titik tertentu yah, biasanya kalo bawa motornya sering ngrem” dadakan gitu. sy juga kapalan tp cuman di jari tengahnya doang

    cmiiw

  6. temen ane instruktur fitness tangannya sangat kapalan mungkin bs disebut kapal tangker kali, tapi dia gak bs naik motor naiknya mobil terus

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.