Banjir Jakarta 25 Februari 2020, Ga Bisa Tembus Ke Kantor

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Jakarta pada hari ini mengalami musibah banjir yang merata dan sebagian wilayah tetangga Jakarta pun mengalaminya seperti Bekasi juga Tangerang.

Seperti biasa Aa kalau kerja berangkat pagi sekali setelah subuh, karena semakin siang akan semakin padat kendaraan alias macet.

Saat berangkat kerja Aa sudah mengenakan jas hujan karena kondisi gerimis, perjalanan dari Tangerang sampai Perempatan Cengkareng cukup lancar, namun selepas perempatan Cengkareng sedikit tersendat karena ada genangan air namun motor masih bisa lewat mengambil jalur kanan, bahkan ada yg lewat jalur Transjakarta, menjelang flyover Pesing semakin tersendat karena genangan cukup tinggi apalagi jalur sebaliknya yang menuju Tangerang banyak yang tidak berani lewat karena banjir di depan Taman Kota.

Selepas Pesing Aa belok kiri ke arah Kota melalui Angke, namun di tengah-tengah jalan Angke banjir cukup tinggi dan Aa cb paksakan lewat walau berasa terombang ambing ombak air banjir karena dilakui truk atau mobil, akhirnya sampai di Kota Tua yang ternyata juga ada genangan banjir namun aman dilintasi dan ada perugas juga , tapi saat melalui jalan Pangeran Jayakarta Aa ga bisa melewatinya sampai ujubg, karena di tengah-tengah perjalanan ada petugas yang menutup jalanan karena banjir cukup tinggi.

Akhirnya Aa puter balik ke arah golodok yang juga banjir sebagian, akhirnya Aa memilih mencoba lewat tol masuk dari gerbang tol Gedong Panjang keluar di tol PRJ Kemayoran,namun di kemayoranlagi-lagi tersendat karena ada banjir dan yang umumnya macet pun muncul.Bingung juga mau lewat mana lagi, dan akhirnya Aa memutuskan tidak lanjut ke kantor walau tinggal sedikit lagi sampai kantor 😁, akhirnya Aa pulang melalui tol kemayoran keluar di tol kamal menuju Cengkareng, di perempatan Cengkareng pun masih terlihat lalu lintas yang macet dari berbagai arah, Alhamdulillah Aa tembus perempatan Cengkareng menuju Tangerang.

Pengalaman pertama gagal nembus ke kantor hehe, pengalaman pertama juga keluar masuk tol , biasanya sekali aja masuk tol kalau banjir saat berangkat atau saat susah pulang karena banjir juga.

Semoga cepet surut banjir ini dan tetap sabar.

Wassalamu’alaikum
Aa Ikhwan

One thought on “Banjir Jakarta 25 Februari 2020, Ga Bisa Tembus Ke Kantor”

  1. saya mau bikin SIM, eh nyangkutnya di Daan Mogot, hanya tinggal beberapa ratus meter dari lokasi. Alhamdulillah tapi selamat, ga ikutan jadi konsumen bengkel dadakan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.