Assalamu’alaykum

2013-05-14 06.06.37

Setelah beberapa bulan ini si merah spedometernya mati, akhirnya sekarang sudah bisa lagi karena sudah diganti gear unit assy-nya di mana disinyalir memang gir nanasnya sudah aus atau abis :D.

Sebetulnya Aa udah gak ada niat untuk mengganti gear unit assy tersebut, jadi main di rpm aja kalau riding :mrgreen: , kalau gak salah inget angka di speedometer terakhir menunjukkan 72ribuan yang semestinya mungkin sudah mencapai 80ribuan kalau gear unit assy si merah gak rusak :D.

2013-05-05 10.43.21

2013-05-05 10.43.30

Kebetulan waktu Aa ganti bearing depan si merah di bengkel pinggir jalan, Aa tanya gir unit assy vixion dan ternyata ada tapi bukan ori seharga 35ribu, namun saat dicoba pasang kok gak bisa ya gak pas padahal kode sama :mrgreen:, akhirnya gak jadi pasang :D.

gear unit assy 35ribu  (gagal) :mrgreen:
gear unit assy 35ribu (gagal) :mrgreen:

Sebelumnya Aa sudah tau harga ori sekitar 112ribuan, dan saat iseng-iseng cari di mbah google tentang gear unit assy vixion, Aa menemukan warung online yang menjualnya dan wow harganya ajib cuma 12ribu :mrgreen: , yang tadinya gak ada niat untuk memperbaiki malah jadi ada niat dan mencoba yang murmer ini :mrgreen: , dan memang setelah dipasang hasilnya ajib langsung plek di si merah dan muter tuh speedometernya :D…lumayanlah murah meriah muter nih barang :mrgreen:.

Capture

Kalau kawan-kawan mau cari ya yang ori aja biar tahan lama :mrgreen:, perhitungan yang ori rusak di si merah saat usia si merah menginjak 3 tahun, nanti kita lihat yang murmer muter ini tahan berapa lama terutama saat roda berputar cepat :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dah gitu aja ya

Wassalam

Aa Ikhwan

53 thoughts on “Gear Unit Assy Vixion Murah Meriah Muter”
      1. Ini juga lagi nyobain laher merk apa gak tau, 14rb sepasang. Kata yang jaga toko sih bagus… Mudah2an aja bener awet 😀

  1. denger2 sama part rx king sama tuh… harga orinya lebih murah…. pnya temen ane soalx scorpio nya di ganti juga sama pnya rx king 🙂

  2. kalo greas’nya gak kering… insya alloh yang murmer juga kuat kang… yg saya bingung… di mio aja kenapa murahan tali spidonya ya… di bawah 20rb ori lagi… gear unit assy cepe keatas…

  3. Murmer Muter yang dipakai si Kalajengking bertahan dari sejak sekitar Maret tahun lalu sampai baru-baru ini ngga muter lagi, mungkin capek lantaran pusing, muter-muternya terlalu terburu-buru =))

  4. beberapa part di toko itu memang bagus dan pas dengan kantong, untuk kualitas insya Allah baguslah…

  5. Di sinyalir ganti gear unit assy ini menambah 10dk si merah.. Wkwkwkwkkk.. 😀

    Btw warung online nya dimana tuh aa ?
    Bolehlah berbagi.. 😉

  6. gmn kang masih joss ga nih gear box nya?
    vixion ane mulai ngambek kayaknya, mentok di 50km/h 🙁

      1. wah mantep tuh, harga 12rb dari mulai bulan 5 2013 mati bulan 4 2014, 11 bulan umurnya.
        yang ori 3 taun mati harga 112, mending yang abal abal ya gan ? 3 taun cuma 36 rebu
        🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *