jump to navigation

Wisata Kota Tua Jakarta March 11, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

2013-03-10 10.14.16-picsay

Minggu kemarin Aa dan istri jalan-jalan ke kota tua Jakarta, karena istri Aa penasaran dan kepingin banget main ke kota wisata ya sudah akhirnya niat tersebut terbayar tuntas hari minggu kemarin ๐Ÿ˜€

Jujur Aa pun belum pernah main ke wisata kota tua tersebut, tapi kalau sekedar melintas di wilayah kota tua sih sering tapi gak pernah mampir karena memang belum ada niat ke situ :D, karena istri penasaran dan kebetulan kemarin adalah tepat 8 tahun Aa dan istri menikah ๐Ÿ˜€ ya sekalian refreshing jalan-jalan :D.

Menggunakan si merah Aa dan istri pun berangkat ke sana dan sempat beristirahat sejenak di SPBU Grogol karena istri agak mengantuk, pantesan kok motor kayaknya berat ternyata boncengernya sempat tidur toh :mrgreen:.

istirahat sejenak

istirahat sejenak

Jarak ke tempat wisata kota tua menurut Aa sih gak jauh karena selain sudah terbiasa jalur kerja juga karena hari minggu jalanan gak terlalu padat jadi masih enjoy ๐Ÿ˜€ , saat memasuki wilayah kota tua, parkiran motor pun sudah tampak di pintu masuk dan lumayan ramai juga belum lagi parkiran pintu lainnya :D.

2013-03-10 10.05.52-picsay

Saat berjalan masuk sudah tampak pemandangan kota tua di kanan kiri dan juga gak ketinggalan para penjual yang berjejeran di jalanan kota tua ini :D.

2013-03-10 10.08.12-picsay

2013-03-10 10.08.41-picsay

2013-03-10 10.06.40-picsay

Mulai memasuki halaman kota tua yakni depan museum Fatahillah, sudah tampak keramaian warga yang berwisata ke sna, dan juga ada beberapa acaa atau atraksi yang memang mungkin disediakan oleh pengelola seperti debus, ondel-ondel dan lainnya yang bertujuan menghibur warga.

2013-03-10 10.12.44-picsay

2013-03-10 10.41.11-picsay

Awalnya istri mengajak langsung ingin naik sepeda onthel, karena memang itu yang sangat dia inginkan ๐Ÿ˜€ , tapi sebelumnya Aa mengajak keliling dahulu dan menyempatkan untuk masuk ke gedung Museum Fatahillah di mana dahulu adalah kantor Gubernur Batavia, untuk masuk per orangan di kenakan biaya Rp 5000,-.

Tarif masuk Museum Fatahillah

Tarif masuk Museum Fatahillah

Di dalam museum ini banyak terdapat ornamen-ornamen atau peninggalan kuno saat jaman penjajahan kolonial Hindia Belanda, dari logo Batavia, kursi, meja, ruang rapat dan sebagainya serta ada pula taman dan penjara peninggalan jaman dulu, serta reka patung saat hukuman gantung pun ditampilkan di museum ini.

Monggo di simak beberapa foto yang Aa abadikan ๐Ÿ˜€

Denah Museum fatahillah

Denah Museum fatahillah

Logo DKI dari masa ke masa

Logo DKI dari masa ke masa

2013-03-10 10.20.11-picsay

2013-03-10 10.20.22-picsay

Meriam kecil kuno

Meriam kecil kuno

Museum bagian belakang

Museum bagian belakang

Taman bagian belakang museum

Taman bagian belakang museum

Penjara di bawah gedung

Penjara di bawah gedung

Hukuman gantung

Hukuman gantung (Ilustrasi/reka Patung)

Penjara

Penjara

Fire.... :mrgreen:

Fire…. :mrgreen:

Masa kecil kurang bahagia :mrgreen:

Masa kecil kurang bahagia :mrgreen:

Selesai mengunnjungi museum Fatahillah, barulah Aa dan istri menyewa sepeda onthel untuk keliling wilayah kota tua dan dikenakan biaya 20ribu untuk 30 menit, 30ribu untuk 1 jam dan untuk dipandu keliling biayanya beda lagi, untuk Aa dan istri cukup 30menit saja untuk foto-foto dan keliling sekitaran kota tua :D.

Tuan dan Nyonya :D

Tuan dan Nyonya ๐Ÿ˜€

2013-03-10 10.47.35-picsay

Siap adu drag :mrgreen:

Siap adu drag :mrgreen:

2013-03-10 11.00.58-picsay

Lumayan juga numpak sepeda onthel berboncengan, keringetan masbro :mrgreen: , selesai sudah wisata singkat ke kota tua ini :D, dengan diselingi pengamen yang menghampiri Aa yang sedang nongkrong bersama istri :mrgreen:.

hadeeeh... aya2 wae ente :mrgreen:

hadeeeh… aya2 wae ente :mrgreen:

Demikian laporan singkat kunjungan mini wisata ke kota tua Aa bersama Istri :D, semoga bermanfaat dan merasakan perjuangan para pahlawan dahulu kala saat membebaskan diri dari penjajah.

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. rusmanjay - 11/03/2013

waw….. mantap suasana tempo doeloe di tempat wisata bersejarah ๐Ÿ˜€

2. yudha depp - 11/03/2013

Kota tua itu jakarta baratkan pak???
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/blogger-otomotif-menghilang-sadar-enggak.html?m=0
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/motor-injeksi-itu-harus-murah-titik.html?m=0

3. hart - 11/03/2013

asik donk…

sorry…’jagoannya’ gak ikut ‘A…?

4. Aa Ikhwan - 11/03/2013

jagoannya blm hadir ๐Ÿ˜€

5. rizki banjarmasin - 11/03/2013

Wow foto yg naik meriam terkesan gimana gitu… Haha

Pasti banyak dedemit nya tuh klo mlm

6. Erit07 - 11/03/2013

Asyik nih berkunjung di tempat sejarah…

7. Aa Ikhwan - 11/03/2013

sik asik ๐Ÿ˜€

8. Trisna Ariwibawa - 11/03/2013

Mantap nih jalan”.. Xixi
http://trexton.wordpress.com/

9. Aa Ikhwan - 11/03/2013

ajib ๐Ÿ˜€

10. boerhunt - 11/03/2013

ane belum kemarih ๐Ÿ˜€

http://boerhunt.wordpress.com/2013/03/11/jangan-arogan/

11. Aa Ikhwan - 11/03/2013

ane aja baru ini :mrgreen:

12. Triyanto Banyumasan - 11/03/2013

aku malah belum pernah ๐Ÿ˜€ mahal juga sewa sepedanya yak

13. Aa Ikhwan - 11/03/2013

hooh ๐Ÿ˜€

14. husen - 11/03/2013

bang,kan di museum nya ga boleh foto2 . . -_-“

15. Aa Ikhwan - 11/03/2013

Nah itu dia lg asik2 foto trus jalan ke bagian lain baru ada tulisan dilarang foto ๐Ÿ˜€

16. budi - 11/03/2013

anak nya kog gak d ajak A’?? ๐Ÿ™‚

17. Aa Ikhwan - 11/03/2013

Blm ada ๐Ÿ˜€

18. magusp - 11/03/2013

keren2 fotonya a’.

salam kenal akh… mohon masukan..
http://magusp.wordpress.com/2013/03/11/pengen-old-dan-new-vixion-cb150r-street-fire-tapi/

19. Aa Ikhwan - 11/03/2013

Salam kenal kembali ๐Ÿ˜€

20. Leopold S - 11/03/2013

Hehe jalan2 terus bareng pacar nih Bro…
Engga ke penjara bawah tanahnya?

21. Aa Ikhwan - 11/03/2013

Yoi :), gak semuanya ๐Ÿ˜€

22. vahaa - 11/03/2013

waw..
keren ya mas..
jadi pengen kesana.. ๐Ÿ˜€

23. kid1708 - 11/03/2013

ciee aa’ :mrgreen:
kapan ya bisa kesana?

24. Aa Ikhwan - 11/03/2013

Ayo kapan2 ๐Ÿ™‚

25. kid1708 - 11/03/2013

maunya kalo libur UN tapi nggak tau bisa apa nggak

26. Aa Ikhwan - 12/03/2013

Ayo km bisa. .. ๐Ÿ˜€

27. ganzimaru - 11/03/2013

oo ini ya tempat yg biasanya dibuat videoklip ๐Ÿ˜€

28. Aa Ikhwan - 12/03/2013

Disinyalir seperti itu ๐Ÿ˜€

29. FBY masalah buat FBH - 12/03/2013

drag pake onthel xixi..
pengamenya iiuuh banget..

30. Aa Ikhwan - 12/03/2013

Dijamin seru ๐Ÿ˜€

31. Duinnn - 13/03/2013

Selamat a, tetap langgeng seperti kota tua tak lekang dimakan usia.

32. Aa Ikhwan - 13/03/2013

Amin

33. yisha - 13/03/2013

ajiiiiiiiiiiibbbbbbbbb…………
senangnyaaaaaaaaaaaaaa………….!!!!!!!!!! ๐Ÿ˜€

34. Aa Ikhwan - 13/03/2013

sik asik yisha ๐Ÿ˜€

35. setia1heri - 13/03/2013

kok gak ada foto pas gowes bareng istri :mrgreen:

36. Aa Ikhwan - 13/03/2013

xixi gak ada yg motoin ๐Ÿ˜€

37. setia1heri - 13/03/2013

mantablah kalo begitu ๐Ÿ˜€

38. kong firman - 13/03/2013

Selamat atas ultah perkawinan nya ya,a..
Biar makin langgeng.. ๐Ÿ˜€
๎š•Gฬฒฬฎฬ…ฬฒอกรฅะบฬฒฬฎฬ…ฬฒอก๎š• blng2 ะŒโˆ‚ฤฟยบ mau k kotu,a.. :mrgreen:

39. Aa Ikhwan - 13/03/2013

makasih :D,.. ayo kapan2 kita janjian ke sana ๐Ÿ˜€

40. Deltabox Motif Batik (Iseng2 Bag 2) | Aa Ikhwan Blog - 13/03/2013

[…] beli stiker batiknya ya sudah Aa lakukan minggu malam walaupun masih agak lelah setelah perjalanan wisata ke kota tua , pengerjaannya lebih mudah dari yang dahulu motif karbon karena mungkin Aa sudah belajar dari […]

41. Adhitya Ramadian - 13/03/2013

asikkkk….pengen juga ah ngajakin anak istri

42. Aa Ikhwan - 13/03/2013

sik asiik ๐Ÿ˜€

43. SuRyA - 17/03/2013

tempat foto prewed saya dl aa hehehe

44. Aa Ikhwan - 18/03/2013

nuansa klasik ๐Ÿ˜€

45. SuRyA - 18/03/2013

setujuuuuuuu