Assalamu’alaikum

Aa Ikhwan Blog kali ini ingin membagi beberapa tips ringan yang berhubungan dengan kunci motor, hari Minggu kemarin 08 Mei 2011, Aa Ikhwan Blog mengganti kunci motor Vixion 1 set yang terdiri dari kunci stop kontak, kunci tangki, dan juga kunci jok motor.

1 Set kunci Motor Vixion

Aa Ikhwan Blog mengganti kunci motor Vixion 1 set karena kunci yang lama sudah susah masuk ke lubang stop kontak yang membuat tidak nyaman saat akan menyalakan motor ataupun saat akan mengunci stang motor, hal tersebut mungkin dikarenakan rumah kunci yang sudah tidak baik lagi yang mungkin disebabkan karena beban dari gantungan kunci yang banyak yang terdiri dari beberapa kunci, akhirnya Aa Ikhwan Blog mengganti 1 set kunci tersebut.

Aa Ikhwan Blog membeli 1 set kunci tersebut dan sekalian dipasang di sebuah bengkel daerah Ciledug, nama bengkelnya HIDUP BARU MOTOR kira-kira 50m dari kampus Budi Luhur ke arah Cipulir, sebuah bengkel yang nyaman dan cukup besar dengan disediakan minuman (air putih, kopi dll) mantap nih bengkel :D.

Proses Pemasangan

Pemasangan Kunci Stop Kontak 1

Pemasangan Kunci Stop Kontak 2

Pemasangan Kunci Stop Kontak 3

Pemasangan Kunci Jok Motor 1

Pemasangan Kunci Jok Motor 2

Untuk tangki motor tidak ada hal yang menyulitkan karena hanya memasang tutup tangki yang baru :D.

Tips

1. Gantungan kunci motor jangan terlalu berat, biasanya beberapa orang termasuk Aa Ikhwan Blog πŸ˜€ menggabungan kunci motor dengan beberapa kunci-kunci yang lain, usahakan jangan terlalu banyak dan berat yang akan menyebabkan kunci di dalam stop kontak akan goyang karena beban tersebut CMIIW.
2. Saat akan mengunci/membuka kunci stang jangan terlalu dipaksakan saat terasa agak susah, mungkin saja kuncinya belum masuk dengan baik.

Mungkin yang lain ada yang bisa menambahkan tips nya atau ada pengalaman dengan masalah kunci motornya, silahkan dishare πŸ˜€

Thanks

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Ganti 1 Set Kunci Motor Vixion”
    1. ^ Irfan : seperti yg sdh dijelaskan di atas, kemungkinan besar rumah kunci rusak krn human error sperti buru saat akan lock/unlock, dan jg gantungan kunci yg berat.

  1. sebulan sekali atau setelah ujan-ujanan semprot chain lube sedikit ke lubang kunci, itung2 cegah karat om. pengalaman pagi2 kunci kontak ngadat ga bisa diputer, padahal mau buru2 kuliah pagi, asem. hahaha

  2. kunci motor gue, hilang brow, gmana cara’ny agar bhisa dipake tuh motor..
    udah dikunci stang sgala lg,,
    harus gmana tuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *