Vixion Ndlosor..Mesin Tidak Langsung Mati ?

Assalamu’alaykum

image

Vixion yang Aa Ikhwan Blog maksud adalah Vixion merah yg kemaren mepet n bikin ndlosor bersama-sama ke aspal…vixion vs vixion…si merah vs su merah. .hadeeeh #tepok jidad :D.

Entahlah siapa yg salah karena kejadian begitu cepat, tapi Alhamdulillah Aa Ikhwan Blog dan Istri hanya luka ringan lecet n memar jd bs melanjutkan jalan untuk pulang n sempet cek di RS tempat istri kerja, padahal sebelumnya sdng dlm perjalanan ke rumah mas triyanto banyumasan yg mengadakan acara sunatan anaknya.

Yang sempat terfikir di otak Aa Ikhwan Blog adalah Vixion yg bikin ndlosor Aa Ikhwan Blog n istri itu tidak langsung mati saat menyentuh aspal soalnya Aa Ikhwan Blog masih mendengar raungan mesinya saat sdh nempel aspal.

Sedangkan si merah milik Aa Ikhwan Blog sdh dlm keadaan mati mesinya dan yg Aa Ikhwan Blog tau memang semestinya begitu mesin mati saat kondisi miring drastis apalagi kl udh jatoh CMIIW.

Mungkin ada yg lebih paham masalah ini n bisa kasih penjelasan?

Semoga berguna n tetap hati2 d jalan walau kadang kita sudah hati2 yg lain belum tentu hati2 jg.

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Posted from WordPress for Android

52 Comments

  1. mungkin vixion modifan kali tu…letak sensor nya di rubah kali 🙂 pke undertrail. ..biasax lagsung mati.. Sprti vixi tmnq yg prnh dlosor juga…

  2. wah kalo byson pake kopling matinya… ga model sensor2an.. jadi ketika jatuh kopling akan patah separuh sebagai safety nya dan mesin mati karena kopling dalam keadaan dilepas… mau jatuh kanan atau kiri koplingnya memang didesain mudah patah jika benturan.. tapi kuat kalo dipake harian…

  3. ane pernah pake cbr ndlosor gara kena lumpur n mesin ngga mati seketika tapi masih ada jeda sekitar beberapa detik baru mati mesiinya setelah jatohh..

  4. “Semoga berguna n tetap hati2 d jalan walau kadang kita sudah hati2 yg lain belum tentu hati2 jg”
    setuju banget ama yg saya qoute om 😀
    LAS mungkin dah diotak atik kali om 😀

    • ^Irfan Vixigraphy : Sip,.. cm terlihat sekilas sih motornya masih baru..tp gak tau sih kl udh diotak atik jd agak lama mesinnya mati saat jatuh 😀

  5. itu karna sensor injeksi yang dmana apabila kmiringan motor lbih dari 46drajat
    dy langsung mendeteksi Eror system pada injeksi,, makanya c marun langsung mati
    makanya buat yg biasa kbut”an djalan hati” klo nikung tajam pke c vixion…, cz klo terlalu miring mesin bsa mati mendadak (becarefull)
    yaaaa itulah klemahan system dari injeksi vixion…

    • ^Denniz : iya itu yg terjadi pada si merah ane saat jatoh kecelakaan,.. nah kenapa piksen yg nabrak ane saat udah di aspal mesin masih hidup n meraung ? ato ada masalah kali ya sama sensornya 😀

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review 2 Tahun Sepatu Biker Tomkins,… Masih Ajib « Aa Ikhwan Blog
  2. Bandul/Jalu Stang Variasi di Stang R15 « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.