Ujung Kaki atau Tumit ?

Assalamu’alaykum

2012-12-06 10.36.36-picsay

Motor-motor yang mempunyai “gigi”, tentunya ada proses oper gigi baik itu naik atau turun dan Aa perhatikan masing-masing biker pun berbeda-beda dalam perlakuan oper gigi tersebut :D.

Yang Aa bahas di sini adalah pijakan/persneling gigi bagian belakang di mana kalau di bebek untuk menurunkan gigi sedangkan klau di motor batangan digunakan untuk menaikkan gigi, dan masing-masing punya caranya sendiri :D.

Ada yang menggunakan tumit kaki untuk oper gigi tersebut (naik atau turun gigi), di mana sepertinya cara ini yang sering Aa lihat di jalanan cmiiw.

2012-12-11 07.29.07-picsay

Ada juga yang menggunakan ujung kaki untuk oper gigi tersebut, di mana jelas ada pergeseran kaki (ujung kaki) ke belakang untuk menginjak persneling gigi tersebut :D.

2012-12-11 07.29.14-picsay

Kalau Aa sendiri saat naik motor bebek, untuk naik gigi Aa menggunakan ujung kaki dan menggunakan tumit kaki untuk menurunkan gigi, berbeda denga istri Aa yang menggunakan ujung kaki untuk turun gigi :mrgreen:, tapi kalau Aa naik si merah mengunakan ujung kaki untuk naik atau turun gigi, kecuali alau pakai sepatu kerja yang mulus (gak ada plat cungkil) biasanya Aa menggunakan tumit belakang untuk gigi naik :mrgreen:

Semoga bermanfaat,.monggo dishare cara kawan-kawan memperlakukan persneling gigi bagian belakang dengan tumit atau ujung kaki ? :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

61 thoughts on “Ujung Kaki atau Tumit ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: