Si Merah Nyoba Ban Swallow

Assalamu’alaykum

Kurang lebih sudah 2 minggu karet bundar si merah berganti dengan yang baru, sebelum ini si merah menggunakan FDR Sport XR Evo 130/70 dan sebelumnya lagi menggunakan Corsa S123.

Si merah terhitung belum 1 tahun menggunakan FDR Sport XR Evo ajib kan :D, yah mau gimana lagi udah sering gembos karena banyaknya ranjau paku yang menyerang :mrgreen: , tapi memang ban fdr ini ajib di trek kering tp lemah di trek basah walaupun sudah jalan pelan :mrgreen:.

Akhirnya Aa memutuskan untuk mengganti ban fdr evo yang memang sudah gak enak digunakan riding, Aa sebenernya mau balik lagi ke Corsa S123 yang componnya agak keras daripada yang fdr evo, tapi entah kenapa tuh ban corsa S123 kosong dr pasaran, sudah beberapa toko bengkel motor semuanya gak sedia Corsa S123 ukuran 120/70 lg kosong katanye yang ada hanya corsa S123 110/70.

Sampai akhirnya Aa pergi ke toko sparepart yang cukup terkenal dan murah di Tangerang yaitu Maju Jaya Motor, ternyata oh ternyata amsih gak ada juga dan ditawari ban Swallow Sea Hawk ukuran 120/70, sempet galau juga sih soalnya dari dulu midset aa tentang ban swallow itu licin, tapi kalo Aa perhatikan dari ban fdr pun yang lumayan mahal masih kurang ajib juga di si merah :D.

Ya sudah Aa akhirnya memutuskan membeli dan mencoba ban swallow sea hawk tersebut, walaupun menurut Aa ukuran 120/70 di ban swallow masih lebih kecil sedikiiit dari ban corsa s123 CMIIW.

Excellent Dry & Wet Grip *masa siih :mrgreen:

Langsung Aa pasang di bengkel pinggir jalanan langganan Aa dan tanpa alat pembuka otomatis alis cungkil2,..gompal2 dah tuh cat velg :mrgreen:

Masih jauh jaraknya dengan arm si merah, dan saat ini sih sugestinya masih oke2 aja :D, tapi kita lihat nanti ke depannya masih bis mumpuni gak nih ban di si merah :D.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

99 thoughts on “Si Merah Nyoba Ban Swallow

    • 10/09/2012 at 10:37 am
      Permalink

      td pagi jalanan jakarta basah masih enak di bawanya 😀

      *sepertinya ban itu pangaruh dr motor, gaya, berat badan dan lainnya cmiiw 😀

      Reply
    • 10/09/2012 at 10:38 am
      Permalink

      wah masa sih om ben,..ceritain donk 😀
      semoga aman2 aja nih :mrgreen:

      Reply
    • 10/09/2012 at 10:45 am
      Permalink

      sebetulnya si merah lbh cocok pake yg corsa s123 sayang ksong,..ok nanti ane review insya Alloh.

      Reply
  • 10/09/2012 at 10:53 am
    Permalink

    saya pake Swallow samurai 120/80 di belakang dan 110/70 di depan lumayan ajib 🙂

    Reply
    • 10/09/2012 at 11:36 am
      Permalink

      kl mnurut ane yang 120/70 atau /80 itu pas,..yg mepet itu yang 130/70 atau /80 :mrgreen: .
      yang pasti sih yang 120 ini lbh ringan drpd yng 130 angkat buntut motor pun masih lumayan nyaman :mrgreen:

      Reply
    • 10/09/2012 at 7:43 pm
      Permalink

      Setuju sama Aa lah. 130/70 atau 80 mepet benar.
      Teman ane malah papas arm nya.
      Ane sih pakai 110/70 corsa S123 buat blakang.
      Ajib jg

      Reply
      • 10/09/2012 at 8:35 pm
        Permalink

        Yup betul.. Seperti yg ane bilang ukuran swallow 120 ini dgn corsa msh lbh kecil n spertinya swallow 120/70 ini sama dengan ukuran corsa 110 😀

        Reply
  • 10/09/2012 at 11:35 am
    Permalink

    kena brp yg tipe itu bro…dulu pake swallow alur worm agak licin di trek aspal basah…masih nyaman fdr genzi

    Reply
  • 10/09/2012 at 1:46 pm
    Permalink

    ajiiiiiiiiibbb ban baruuuuuu… :mrgreen:
    Jgn lupa tekanan angin nya slalu di cek..

    Reply
    • 10/09/2012 at 1:47 pm
      Permalink

      sip ajib,..btw ada rekomen gak alat cek tekanan ban yang mungil2 aja ? 😀

      ini jg baru cb ban merk swallow yg dr dulu ane gak kepikiran pake 😀

      Reply
      • 10/09/2012 at 6:46 pm
        Permalink

        klo ga salah pernah di review ma bloger dah,um..
        Tp lupa siapa… 😆

        Reply
        • 10/09/2012 at 8:33 pm
          Permalink

          Hehe..sebetulnya bnyk yg jual tp kl info dr kawan kn lbh ajib.. 😀

          Reply
  • 10/09/2012 at 2:23 pm
    Permalink

    Kapok pke swallow
    *pengalaman ban benjol di cs1 blom ada setahun pemakaian

    Reply
    • 10/09/2012 at 2:29 pm
      Permalink

      wow benjol2 😀
      fdr ane terakhir selain banyak paku n sering gembos pun ada benjol2 sedikit mungkin efek sering ditubeless :D.

      mungkin pemakaian ban beda2 di amsing2 orang, motor, jalanan dll.

      *masih gak jelas :mrgreen:

      Reply
  • 10/09/2012 at 2:35 pm
    Permalink

    aku pake irc gan :D, pinginya sih pake federal lagi …

    Reply
    • 10/09/2012 at 2:38 pm
      Permalink

      piksen item punya adik jg baru pake irc road winner cm sepertinya masih kurang ok ( ukuran ban std)

      Reply
  • 10/09/2012 at 4:15 pm
    Permalink

    ternyata bukan cuma ane yg ngerasain kalau fdr xr evo lincin kalo jalan basah,,

    Reply
  • 10/09/2012 at 6:43 pm
    Permalink

    wow standarisasi ban swalow dah lulus jis(japan) e(europe) dot(usa) sni(indonesia) tuh dibungkusnya !

    Reply
  • 10/09/2012 at 6:47 pm
    Permalink

    klo ga salah pernah di review ma bloger dah,a..
    Tp lupa siapa… 😆

    Reply
    • 10/09/2012 at 7:08 pm
      Permalink

      baca artikel tgl 19 juli 2012 blogger Alfido motorbike dah,a…
      (review : menguji keakuratan alat pengukur tekanan ban) dah,a… 😀

      Reply
  • 10/09/2012 at 7:48 pm
    Permalink

    ane pakek swallow sea hawk ini, kering basah ajib aja mlh berani mereng2…klo yg tipe x-worm /alur cacing emang licin, yg tipe thunder jg oke…

    Reply
    • 10/09/2012 at 8:36 pm
      Permalink

      Iya nih td jalanan basah abis hujan msh enak di bawa pelan atau knceng..msh lumayan ajib 😀

      Reply
  • 10/09/2012 at 11:44 pm
    Permalink

    aku juga pakai swallow yang tipe ini ajib kok A.
    malahan dah aku tes semarang – Dieng maupun semarang – bandengan jepara tetep ajib, mau mereng maupun ngerem tetep lumayan.

    tapi untuk corsa malah trauma .
    saya makai baru sebentar bannya sudah hamil . saya kira cuma saya ,ealah ….ternyata 2 temen saya juga sama 🙁

    Reply
  • 11/09/2012 at 7:17 am
    Permalink

    a’a klo swallow yg tipe itu emg ajib pernah hujan deras khilaf ngebut naek satria Fu ban belakang swallow sea hawk, rem mendadak gara2 mobil didepan jg rem mendadak, ngesooot tp masih bs dikontrol, alias ban nurut dengan goayangan badan.
    dibanding corsa asli ane trauma benjol2 pada ban corsa, jangan lg deh klo mo pake corsa kyk ny tuh pabrikan gak ada perubahan kualitas wong dah dari dulu2 orang testimoni bilang corsa gampang benjol tpi masih jg gak ad perubahan kualitas
    *recommended
    -FDR tp jgn tipe EVO -IRC -SWALLOW tp jgn tipe X-Worm
    dah tipe itu yg dihindari, tipe sisa nya boleh lah sippp

    Reply
  • 11/09/2012 at 7:55 am
    Permalink

    wduh baru sadar kalau si merahnya oom Ikhwan pake ban lebar
    ajib dan gagah 😀
    mantap

    Reply
    • 11/09/2012 at 11:23 am
      Permalink

      yup hanya buat harian aja :D.
      mungkin sebagian bener adanya ban ini gak enak, ban itu gak enak n masing2 orang beda2 rasanya barangkali memang bisa pengaruh dari ban, velg, jalanan, motor, berat badan dan lainnya 😀

      Reply
  • 11/09/2012 at 8:48 pm
    Permalink

    Asal jangan tipe x worm. Tigerku pernah pake seahawk lumayan kok gripnya

    Reply
  • 12/09/2012 at 10:17 am
    Permalink

    kurang sreg sama merk ini, bukan karena jelek tapi karena mirip sandal jepit :mrgreen:

    Reply
    • 12/09/2012 at 10:20 am
      Permalink

      awalnya ane jg kurang sreg dengan swallow dan merk yg lainnya yg menurut ane kurang bagus,..tp dr sekian kasus dan beragam merk hampir semua beda2 yg dirasa ada bagus ada engga,.. 😀

      tp sendal jepitnya laku keras loh :mrgreen:

      Reply
  • 12/09/2012 at 12:26 pm
    Permalink

    Waahh a’… Buat motor kenceng kok coba2

    Reply
    • 12/09/2012 at 12:35 pm
      Permalink

      Wah siape blng motor kncang? :D, lagipula kan bukan dipake kenceng2an 😀

      Reply
  • 12/09/2012 at 7:38 pm
    Permalink

    hehe fdr evo emang ajib kalo trek kering kalo trek basah suka rada gmana gtu..,,. di tunggu gmana performa swallow di si merah 😀 sapa tau aja ranjau paku takut sama ban baru hehe

    Reply
        • 12/09/2012 at 9:25 pm
          Permalink

          Kl velg msh stndr emang ttp gak akan terlihat lebar kl pk ban ukurn besar yg pas iti yg nt sebutkan depan 90/80 blkang 100/80 itu paling ideal di velg std. Kl pk ban lbh dr itu gak enak dilihat n terkesan sprti donat n agak bahaya.

          Reply
          • 12/09/2012 at 9:29 pm
            Permalink

            Kira2 yg kembangannya gede tu merk apa mas ? FDR, IRC, Corsa, atau da merk laen ?

          • 13/09/2012 at 6:19 am
            Permalink

            Di masing2 ban ada tipe n jenis kmbangan masing2. Misal corsa s123 sm fdr evo itu yg corsa lbh gede dan jg ada alur tengahnya jd terlihat sekali kembangannya cmiiw.

  • 14/09/2012 at 10:36 am
    Permalink

    Klo di ganti sama corsa s123 ukuran 130/70 bisa ga masuk ke velg 4 inci 😀

    Reply
    • 14/09/2012 at 10:40 am
      Permalink

      velg 3.5 inci jg masuk kok yg 130/70 :D.
      o ya itu 150/60 bisa pas di arm std gmn ceritanye, share donk 😀

      Reply
  • Pingback:Review Ban Swallow Sea Hawk « Aa Ikhwan Blog

  • 15/10/2012 at 6:44 am
    Permalink

    AA ikhwan,,,,, numpang tanya, mgkn ada bro2 skalian yg
    tahu,,,,
    Klo pake ban FDR Sport XR EVO 110/70 masih muat g d
    shock depan + spakbor depan standar vixion?????
    Trims,,,,,

    Reply
    • 15/10/2012 at 7:20 am
      Permalink

      yg ane tau kalo 110/70 mepet banget sm spakbor standar malah nempel mungkin. ane pake corsa 100/70 aja dh mepet kl ada kerikil pasti tergesek antra ban n spakbor :D.

      Reply
  • 27/10/2012 at 9:26 pm
    Permalink

    salam kenal aa ikhwan n bro semuanya..
    pengalaman ane pake fdr evo 80/80 dpn 90/80 blkng di spin lumayan oke utk jln kering maupun basah, cmn perasaan stlh pemakaian di atas 8 bln ban blkng mulai kehilangan grip,
    skrg lg coba corsa s33, perasaan utk melibas tikungan jlnn kering ok jg, ada yg punya pengalaman pake corsa s33..? share donk..?

    Reply
    • 27/10/2012 at 9:50 pm
      Permalink

      wah ane evo cm thn 6 bulan :D. kl s33 saat ini pk di spacy tp sprtinya agak licin di spacy. mungkin beda kl di motor lain :D. cmiiw

      Reply
  • 24/05/2014 at 10:11 am
    Permalink

    saya sdh 2 periode pakai Corsa S-123 120/70-17, ban depan ukuran 100/70 puas harga kakilima, kualitas bintang lima. Berat motor 150 kg, kosong. Pengendara 72 kg. Velg racing, rem belakang masih drum brake. Aman pakem awet. Harga Maret 2014 Rp. 335.000 tmasuk pasang dan nitrogen. Pl*n*t Ban.

    Reply
    • 24/05/2014 at 8:38 pm
      Permalink

      Mantap..sy corsa dl jg 2 periode..yg terakhir kurang bagus mungkin blm jodoh lg sm motor ane 😀

      Reply
  • 22/05/2016 at 9:32 am
    Permalink

    swallow sih lumayanlah. di pake jalanan basah masih lumayan mencengkram aspal. sy pake yg thunder.

    Reply
  • 07/07/2016 at 9:19 pm
    Permalink

    Swallow gak licin kok asal bener penempatan nya.Untuk ban depan pake seahawk,stream,venom,storm. Klo belakang wajib x-worm karena stabil dan tahan lama,emang agak lama dapet grip nya nanti udh mulai gundul dikit baru dapet kayak berasa ban balap lengketnya. Saya saranin sich pake yg ukuran nya besar2 klo swallow,yg kecil suka licin emang. Ukuran yg disarankan dipake 90/90-17 seahawk,storm,stream. Klo x-worm wajib 130/70-17 &150/60. Klo samurai gk banget dah dipake. Tapi klo motor bobot ringan mending pake storm/venom aja klo x-worm sama seahawk khusus sport bobot berat lebih menggigit traksi nya klo tiger,rx king,gl series jangan pake ini dah maksudnya seahawk ama x-worm secara rem gl sama tiger kagak pakem2 amat nanti malah nyalahin ban nya lg. Mending sport jelek td pake thunder/storm aja.

    Reply
  • 14/09/2016 at 10:43 pm
    Permalink

    Sy maren br ganti ban blkg tubles swallvenom 100/80 mahal banget ampe 385rb udh pke cairan. Blm d cba sih, mdh2n awet dah

    Reply

Leave a Reply to mantribiker Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: