Seberapa Sering Pencet Klakson ?

Assalamu’alaykum

2013-01-07 06.44.14-picsay

Sudah gak asing bagi kita mendengar suara atau bunyi klakson di jalanan baik dari kendaraan roda empat/lebih ataupun dari kendaraan roda dua aka motor, seiring dengan berjalannya aktifitas manusia dengan berkendara :D.

Aa dengan si merah yang sudah menggunakan klakson keong :mrgreen:, bisa dihitung berapa kali menggunakan atau mencet klakson alias sangat jarang meng-klakson paling-paling klakson kalo ada yang nyalip ngagetin :mrgreen:, angkot yang berhenti masih di tengah :mrgreen:, atau saat di perempatan/pertigaan tanpa rambu lalu lintas selebihnya Aa sangat jarang menggunakannya alias gunakan seperlunya aja :D.

Sering Aa melihat saat macet banyak huru hara” bunyi klakson yang pada akhirnya pun tetap gak akan lancar jalannya :mrgreen:, nah juga saat di lamer provokasi klakson saat mendekati lampu warna hijau pun sering terdengar riuhnya :D.

Gimana nih dengan kawan-kawan, seberapa sering sih menggunakan klakson ? monggo dishare…

Semoga bermanfaat,..tot..tooot :mrgreen:

Aa Ikhwan

107 thoughts on “Seberapa Sering Pencet Klakson ?

  • 07/01/2013 at 10:29 am
    Permalink

    Sering banget ! Soalnya banyak pengendara budeg (pake headset music), trus ada pengendara didepan mau belok tp ga pake lampu sein, apalagi kalo itu orng main smsan bikin jalan macet aja. Tidak terkecuali mobil pula..

    Reply
  • 07/01/2013 at 10:41 am
    Permalink

    selalu kalo aku…maksudnya kalo masuk rumah, garasi belum dibuka hehehe

    Reply
  • 07/01/2013 at 10:50 am
    Permalink

    Aku jarang menggunakan kalau gak situasi memerlukan hrs membunyikan klakson ….. Kalau dirasa perlu baru digunakan seperlunya tanpa bermaksud memprovokasi pengguna jalan lain

    Reply
  • 07/01/2013 at 11:00 am
    Permalink

    saya pake denso power tone, sering mencet setengah bunyi ala bawa mongbil hehe πŸ™‚

    Reply
    • 07/01/2013 at 2:18 pm
      Permalink

      denso power tone berarti denso disc ya bro? berapaan kayak gitu?

      Reply
      • 07/01/2013 at 2:26 pm
        Permalink

        saya beli di toko sparepart mobil cuma 75k aja sepasang bro, tapi udah setahun yang lalu πŸ™‚

        Reply
        • 07/01/2013 at 2:31 pm
          Permalink

          wah, murah ternyata.. 😯 😳 beli ah besok
          makasih om.. πŸ™‚

          Reply
  • 07/01/2013 at 11:04 am
    Permalink

    jarang..kecuali ada yg bener2 bikin bahaya..klakson ane soalnya kenceng bgt, takutnya malah kaget trus gubrak..

    Reply
  • 07/01/2013 at 11:23 am
    Permalink

    yang pasti kalo mau balap ibu2 naik skutik…ane rada was2 kalo mau mbalap..
    n pas areb mbalap konteiner..pasti klokson tak bunyiin..
    takut liat bannya banyak bgt…

    Reply
      • 07/01/2013 at 4:09 pm
        Permalink

        vixyku wis tuo ki…dari th’07 blum tak ganti aki n klaksone jadi rada mbrebet bunyi klasone…tin..tin..sibiru mau lewat..hehe

        Reply
        • 07/01/2013 at 4:11 pm
          Permalink

          ajib,..ane sih mati gak amti tuh aki ane ganti aja pas 3 soa;e jeroan si merah butuh aki yg ajib :mrgreen:.
          btw ajib jg si birunya kang πŸ˜€

          Reply
  • 07/01/2013 at 12:12 pm
    Permalink

    Stefanie klaksonnya pelan
    makanya jarang pencet klakson
    kecuali kalau terpaksa
    dan pengen nge-troll hehehe :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 12:16 pm
    Permalink

    jarang, soalnya ane pake klakson denso innova..
    jadi kalo ngelakson pasti diliatin rider laen wkwk..

    Reply
  • 07/01/2013 at 12:27 pm
    Permalink

    pulsar pake double klakson, jadi suara stereo, jadi sering pencet klakson kalo ada rider2 yg menghambat perjalanan hehehe

    ganti denso atau seger ah…

    Reply
  • 07/01/2013 at 12:46 pm
    Permalink

    Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan.. :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 12:46 pm
    Permalink

    Jarang,jarang banged,bsa di bilang bener2 jarang kesentuh,mngkin klo tombol nya dri besi,bisa bekarat tuh krna jarang di gunakan… :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 1:04 pm
    Permalink

    sebagai silent rider, aku jarang pake klakson, cuma lampu dim aja, karena prinsip saya, saya yang mengalah (kan mereka) πŸ˜€

    Reply
    • 07/01/2013 at 1:10 pm
      Permalink

      ajib silent rider,.. πŸ˜€ ,..kalimat terakhir ada yg aneh nih :mrgreen:

      Reply
      • 07/01/2013 at 1:14 pm
        Permalink

        guyon aja mas πŸ˜‰
        klo rider sudah bener pasti jarang pake klakson. jarang di sini = melihat situasi dan “lawan”nya. paling banyak klakson untuk anak-anak atau persimpangan jalan tanpa traffic light.

        Reply
  • 07/01/2013 at 1:45 pm
    Permalink

    sumpeh jarang banget mencet klakson…, a itu tombol merah di kabel apaan ???

    Reply
  • 07/01/2013 at 2:14 pm
    Permalink

    sebulan bisa dihitung dgn jari2 motor…… πŸ˜€

    Reply
  • 07/01/2013 at 2:22 pm
    Permalink

    sering banget a… apalagi kalo ada yg ngawur, naik motor di tengah, kecepatannya nanggung apa membahayakan. buat saia klakson itu bagikan senjata. di motor yg buat harian aja sampe didobel a… 😳 😎
    pernah pinjem motor yg klaksonnya mati rasanya ngeri, soalnya biasa pake. waktu itu kalo mau nglakson pake mulut, teriak wooiii…. πŸ˜†

    Reply
    • 07/01/2013 at 2:25 pm
      Permalink

      iye gak ada klakson ngeri emang,… klakson mulut ye πŸ˜€

      Reply
      • 07/01/2013 at 2:30 pm
        Permalink

        πŸ˜†
        iya a..
        tapi waktu itu memang kalo udah kebangetan..
        selama masih bisa dihindari/diselip ya mending ngalah. takut dikira ngajakin berantem.. 😳

        Reply
  • 07/01/2013 at 2:59 pm
    Permalink

    dah ga bs pencet klakson, kemaren jempol kiriku diamputasi gara2 masuk ke gir rante..

    Reply
  • 07/01/2013 at 3:30 pm
    Permalink

    Kalo mau mendahului, ada kendaraan rem atau pindah jalur mendadak, juga keluar gang langsung motong jalan πŸ˜€

    Cuma Saya paling eneg sama orang yang suka pencet2 klakson di lampu merah, udah tau merah masih aja desek2 nyuruh maju!

    Reply
    • 07/01/2013 at 3:32 pm
      Permalink

      wah kl yg di lamer klakson2 mah emang bikin esmosi kadang πŸ˜€

      Reply
      • 08/01/2013 at 12:43 am
        Permalink

        haha iya, kaya baru bisa naik motor aja πŸ˜€

        Reply
  • 07/01/2013 at 3:32 pm
    Permalink

    alu mah sering.. tinnnnnnnnn tinnnnnnnnnnnn……. bukan totet totet :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 3:49 pm
    Permalink

    klo gk pakek klakson, wah gk tau gmn jadinya bro ikhwan..
    Motor ane kagak ada suarany klo lari, sering bikin orang kaget pula klo nyalip tiba2 tanpa klakson/dim.. *galaumaugantimuffler

    Reply
  • 07/01/2013 at 4:49 pm
    Permalink

    jarang sih. cuma pas di TL yg udah ijo tapi ga jalan2 yg bukan karena macet atau lewat tikungan yang memiliki blindspot

    Reply
  • 07/01/2013 at 5:57 pm
    Permalink

    udah 2 mgg ini ane ga mencet klakson.. klaksonnya lagi soak.. :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 6:14 pm
    Permalink

    lokasi lintasan motor ane melewati pedesaan hingga perkotaan, kalo di desa cukup sering pencet klakson, trauma ama orang desa yg sering belok tanpa isyarat apapun, juga orang-orang desa yg baru belajar motor.
    begitu nyampe kota terbilang jarang sih, karena umumnya orang di kota ane lebih terampil dalam berkendara dan berlalu-lintas.

    Reply
  • 07/01/2013 at 6:16 pm
    Permalink

    ane sma skali gak prnah mas bro ngencet klakson…pling klw da org mau nyebrang nyelonong aja..pengalaman prnah waktu tu lewat jalan gang..d depan ane ada ibuk2 atau bapak2 jalan…jdi ya mau d klakson ga enak hati ja…jdi ane bilang…pak..buk..misi…numpang lewat…hihihi

    Reply
  • 07/01/2013 at 6:33 pm
    Permalink

    setiap hari, ke temen2 yg lagi nongkrong untuk pamit, biar nggak dibilang sombong :mrgreen:

    Reply
  • 07/01/2013 at 9:28 pm
    Permalink

    Saya jarang pake klakson karena lebih memilih mengurangi kecepatan kalau ada pengendara lain yg alay. Tapi pernah berapa tahun yang lalu hampir berantem gara2 ada motor lain yg sengaja membunyikan klakson yg di modif jadi besar dan rame yg dibunyikan sengaja untuk mengagetkan pengendara lain. Jadi mengklaksonnya pas di belakang kita persis ketika jarak sudah dekat. Duh kalau inget sampai sekarang aja masih sebel.

    Reply
  • 08/01/2013 at 7:04 pm
    Permalink

    klo kondisi memang diperlukan, misal ada boil balik arah, papasan, di pertigaan, belokan, mo nyalip dsb

    aa mo nanya hanfatnya pake busa? nyaman ga?

    Reply
  • 08/01/2013 at 7:19 pm
    Permalink

    bentar2 kayaknya ane liat tombol NOS ya? tombol kecil warna merah :mrgreen:

    Reply
  • 08/01/2013 at 10:53 pm
    Permalink

    saya termasuk sering mas. apalagi klo ketemu para pemakai jalan yg jalan kayak keong di jalur cepat. saya klaksonin agar saya bs nyalip sesuai aturan lewat kanan. tp klo tetep ga mau minggir terpaksa saya ambil dari kiri lalu balim ke kanan lagi

    http://www.dk8000.co.nr

    Reply
  • 09/01/2013 at 12:27 pm
    Permalink

    kalo ane termasuk yg gatel niy jempol kirinya.. setiap gang kecil yg biasanya byk rider nyelonong wae,, pst klakson,, pas nyalip truk/bis gede,, pst klakson,, ada mobil kanan/kiri mau mepet ane,, pst klakson,, yg ini ditambahin pelototan :mrgreen: #jgnditiru

    Reply
  • 09/01/2013 at 5:34 pm
    Permalink

    :mrgreen: kl ane jarang bro mencet klakson seringnya Triak..WoiYyyyy..minggirrr…ato Woiyy cepet dikitt cetan emang jalak engkong loh..lbh puas rasanya dbnding pk klakson,lbh alami :mrgreen:

    Reply

Leave a Reply to vixieg4744hk Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: