Scientia Carnival dan Human Body Adventures di Scientia Square Park Serpong

Assalamu’alaikum

Apa kabarnya kawan-kawan semua, sudah mulai beraktivitas normal ya dengan kepadatan lalu lintas di jalanan šŸ˜€ , karena musim liburan sekolah telah usai, beberapa waktu lalu di masa liburan sekolah Aa pun menyempatkan untuk mengisi liburan dengan yang tentunya menyesuaikan dengan hari libur Aa yaitu sabtu dan minggu.

Tepatnya Sabtu tanggal 31 Desember 2016, Aa bersama istri dan ipar serta keponakan jalan-jalan ke Serpong ke Mall SDC (Serpong Digital Center) di mana lokasi Scientia Park masuk ke area mall tersebut begitu juga wahana human body adventures yang terdapat di mall SDC nya, karena tujuan awal penasaran dengan wahana pengetahuan bodi manusia di mana kita memasuki bagian dalam manusia dan terdapat keterangan masing-masing organ dalam ubuh manusia, wahana ini cocok sebagai pelajaran atau pengetahuan.

Masuk wahana human body adventures membeli tiket seharga 30ribu, plus 10ribu untuk kaos kaki karena diwajibkan menggunakan kaos kaki, tapi kalau sudah bawa kaos kaki sendiri silahkan pakai langsung. Wahana dimulai dari mulut, kita merangkak menaiki lidah manusia lalu akan menemui saluran kerongkongan.

di mulai dari mulut
kerongkongan

Setelah kerongkongan ini akan bertemu dengan paru-paru, jantung dan organ dalam lainnya, namun kita akan menemui otak yang seharusnya ada di kepala :mrgreen: , barangkali sekedar syarat info saja begini loh isi dalam otak manusia, akan bertemu juga dengan syaraf-syaraf manusia dengan ditandai lampu berwarna kuning dan informasi organ tubuh manusia yang lainnya, lumayan pengap di dalam tapi seru šŸ˜€ .

Berikut beberapa gambaran perjalanan ke dalam tubuh manusia, dan foto terbatas maaf šŸ˜€

pita suara
berada di dalam otak manusia

Bagian yang membuat pengap adalah bagian di dalam rongga perut, juga bagian-bagian usus yang semakin sempit untuk dilalui šŸ˜€ , sayang videonya kurang bagus šŸ˜€ .

rongga perut

Ada lokasi di mana berwarna biru kerlap kerlip, kalau tidak salah saat masuk ada tulisan Nervous, barangkali berhubungan dengan bagian syaraf manusia.

Setelah melalui mulut, kerongkongan, paru-paru, jantung, organ perut sampai usus, akhirnya sampailah ke penghujung keluaran yakni anus :mrgreen: , wah yang kelar jadi feses donk ya šŸ˜† .

Selesai sudah petualangan singkat ke dalam “tubuh” manusia mulai dari mulut sampai ke anus šŸ˜€ .

Setelah selesai di wahana Human Body Adventures, kita lanjut ke Scientia Park yang masih di lingkungan SDC, tiket masuk ke Scientia Park saat weekend kemarin 40ribu per orang, kebetulan sedang ada Scientia Carnival sehingga ada penambahan wahana bermain seperti komidi putar, perahu kora-kora, balon air dan lainnya yang cukup ramai pengunjungnya terutama anak-anak, kebetulan Aa hanya duduk manis di rerumputan karena lelah :mrgreen: .

Dulu pernah Aa bahas juga tentang Scientia Park ini, namun saat ini memang lebih seru.

santai sejenak

Wahana wall climbing yang seru dari anak muda, kecil, bapak-bapak silahkan mencobanya, ada matrass pelindung juga di bawahnya.

Ayo mutar-mutar dengan komidi putar šŸ˜€

Lumayan melihat kerbau, di mana saat ini di Kota Tangerang persawahannya sudah susah hanya ada di beberapa wilayah di kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

peternakan kelinci

Ada pula sekarang peternakan mini kelinci, dulu kalau tidak salah belum ada atau Aa yang gak melihat šŸ˜€ , dan beragam wahana lainnya yang menurut Aa cukup mendidik, untuk tempat ibadah umat muslim pun ada Musholla yang cukup namun terletak di mall SDC nya kalau di taman Scientianya tidak ada, dan Aa harap akan segera diadakan mengingat lumayan jauh menuju ke Musholla apalagi yang sudah keliling auh di Scientia Park.

Semoga bermanfaat silahkan dikunjungi bagi yang dekat dengan wilayah Serpong/Summarecon Serpong .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

One thought on “Scientia Carnival dan Human Body Adventures di Scientia Square Park Serpong

  • 09/08/2019 at 5:30 am
    Permalink

    Lalu bagaimana cara tuk cek poin

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: