Saat Macet Merayap, Seberapa Seimbangkah Kalian?

Assalamu’alaykum

2011-10-03-10-03-40

Saat jalanan sepi atau gak terlalu rame, mungkin kita masih enak-enak saja dan nyaman dalam menggeber motor baik itu dibawa riding santai atau kencang di mana masih mudah dalam mengendalikan laju kendaraan karena jalanan enak untuk dilalui, selap selip masih mudah :D.

Nah gimana seandainya jalanan mulai macet tapi dalam hal ini macetnya masih merayap ya bukan stack alias gak bergerak sama sekali :D, di mana saat jalanan padat merayap masih ada harapan, motor pun mesti di bawa siap stop n go di mana kadang berhenti lalu dengan cepat msti jalan lagi :D.

pic : detik.com
pic : detik.com

Kadang Aa perhatikan dan Aa juga sering melakukannya yaitu ada beberapa pengendara motor tetap berjalan pelan dengan mempertahankan keseimbangan motor dalam melalui macet yang padat merayap alias kuat gak turun kaki :mrgreen:, nah seberapa seimbankah kawan-kawan dalam menjaga keseimbangan motor bila memang mencoba tetap gak turun kakinya ataus eberapa kuatkah kawan-kawan menjaga keseimbangan motor di jalanan yang padat merayap ? πŸ˜€

Semoga bermanfaat, hati-hati nabrak ya karena jaraknya dekat :mrgreen:

Wassalam

58 thoughts on “Saat Macet Merayap, Seberapa Seimbangkah Kalian?

  • 11/02/2013 at 12:47 pm
    Permalink

    Kalo perlu turun kaki, ya turun kaki saja.
    Daripada jatuh . . . πŸ™‚

    Reply
    • 11/02/2013 at 1:03 pm
      Permalink

      nah berapa lama tuh biasanya turun kakinya ? :mrgreen:
      lama, gak tahan lama atao gmn πŸ˜€

      Reply
  • 11/02/2013 at 12:48 pm
    Permalink

    kalau udah padat merayap mending turun kaki saja. takut kesenggol malah hilang keseimbangan

    Reply
    • 11/02/2013 at 1:20 pm
      Permalink

      iya pasti turun kaki kang,.. pertanyaannya seberapa lama seimbangnya sebelum turun kaki apa gak tahan lama keseimbangannya ? πŸ˜€

      Reply
  • 11/02/2013 at 1:28 pm
    Permalink

    kalo saya sebelum terpaksa turun kaki biasanya merentangkan kaki lebar2 bisa nambah keseimbangan juga, ini belajar dari nyeberang di jembatan gantung hehehe πŸ˜€

    Reply
  • 11/02/2013 at 2:43 pm
    Permalink

    Nggak pernah turun kaki….!!
    Motor Tossa 3 roda… Haha…

    Reply
  • 11/02/2013 at 3:19 pm
    Permalink

    hehehe
    kalau gak kuat saya biasanya langsung menepi oom Ikhwan
    ngaso di Indomaret enak oom πŸ˜€
    sambil minum air atau kalau ada ya teh hangat πŸ˜€

    Reply
    • 11/02/2013 at 3:23 pm
      Permalink

      yoi kl perkiraan merayap panjang n lelah ya mending nongkrong dl :mrgreen:

      Reply
    • 11/02/2013 at 3:24 pm
      Permalink

      berarti kl sendiri keseimbangannya cukup ajib ya πŸ˜€

      Reply
  • 11/02/2013 at 5:20 pm
    Permalink

    Kalau seimbang sih bisa seimbang asal sendirian dan ban motor serta jalan dalam kondisi baik….tapi kalau jalannya lubang2 + becek ya mending kaki turun – naik….yg repot sudah padat merayap + jaga jarak & kecepatan eh masih ada yg tega sodok kiri-kanan ….:-(

    Reply
    • 12/02/2013 at 6:13 am
      Permalink

      Iya itu yg bkin kesel udah padat merayap malah sodok sana sini gak mau antri πŸ˜€

      Reply
  • 11/02/2013 at 7:02 pm
    Permalink

    Saya luaamaa bgt :mrgreen:
    Klo misal dari jauh kliatan lampu merah aja tak lama2in biar gak turun kaki
    keren kan saya.. 😎

    Reply
    • 12/02/2013 at 6:16 am
      Permalink

      Berarti yg bikin kagok itu kurang bisa seimbang jd disarankan mnding turun kaki aja πŸ˜€

      Reply
  • 11/02/2013 at 9:11 pm
    Permalink

    tetep jaga keseimbangan, biar GREGET πŸ˜€

    Reply
  • 11/02/2013 at 10:46 pm
    Permalink

    Dulu sering dipraktekin pas kuliah keluar dari rumah mpe kampus ga turun kaki (di Jkt), waktu di sragen juga sama …nganter nyonyah kuliah dari sragen ke UNS ga turun kaki ..hehehhe

    Reply
  • 12/02/2013 at 12:00 am
    Permalink

    bisa klo lgy sendiri,tp klo boncengan kga bisa.. :mrgreen:

    Reply
  • 12/02/2013 at 7:43 am
    Permalink

    Kalau msh bergerak biarpun pelan masih bisa jg keseimbangan, tp kalau udh stop ya segera turun kaki.

    Reply
  • 12/02/2013 at 9:46 am
    Permalink

    kalo lagi laper pasti gak seimbang…tp kalo perut udah aman seimbang2 aja kok…kalo motor total berenti msh bisa lah tahan 3detik ga turun kaki

    Reply
  • 12/02/2013 at 9:47 am
    Permalink

    Nyaman pakai bebek. hahahaha.

    Reply
  • 12/02/2013 at 11:28 am
    Permalink

    hahaha
    yisha jadi ingat ………….
    *males ah ngasih kisah…..

    Reply
  • 12/02/2013 at 11:43 am
    Permalink

    ketika kaki turun..hati2 ke lindes sama motor yg lain.. πŸ™‚ . motor batangan yg pake kopling agak susah biasanya di jln padat πŸ™‚

    Reply
  • 13/02/2013 at 8:43 am
    Permalink

    Kalau motor berkopling, ya mainin kopling manualnya, kalo bebek, masuk gear 1, mainin rem belakang (imho tromol lebih enak buat ginian). Terakhir, kalau skutik, tangan kiri siap – siap untuk mainin tuas rem belakang πŸ˜€

    Kan kondisinya mirip – mirip dengan waktu ujian praktek sim c πŸ˜€

    Reply
  • 13/02/2013 at 10:14 am
    Permalink

    bia tetep seger ,wajib bawa cairan infus ato yg di iklanin Go ion itu lho aa” :mrgreen:

    Reply
  • 13/02/2013 at 12:35 pm
    Permalink

    pernahkah Aa ngebayangin jalan padat merayap di tanjakan dengan membawa beban berat dan lebar seperti yang ane alamin tiap hari di jalan perbukitan kota Jayapura.. ? πŸ™ sedih banget A’… kayak mau nangis rasanya.. πŸ‘Ώ Apalagi kalau ada demo atau rombongan penjahat..*eh salah..pejabat maksudnya.. :mrgreen: kita harus minggr dan menunggu lama di pinggir jalan satu satunya itu… *sory..jadi curhat,nich.. 😳

    Reply
    • 13/02/2013 at 1:04 pm
      Permalink

      gak usah dibayangin kang, ane pernah lihat sendiri di sana πŸ˜€

      Reply
  • 14/02/2013 at 2:17 pm
    Permalink

    kalau yang dibonceng pas orang gemuk susyah banget jaga keseimbangan pas macet ,
    fakta πŸ˜•

    Reply
  • 17/02/2013 at 11:07 pm
    Permalink

    kalo naik bebek kaki pasti turun, ga biasa bawa motor bebek a jadi ga bisa bawa jalan pelan, pas tes sim juga pakenya metic pake bebek gagal mulu haha

    kalo metik sama motor kopling manual selagi macet tapi arus kendaraan ttp jalan pelan ane sih msh bisa seimbang, kondisi bawa motor sendiri, kalo boncengan rada susah, boncengernya kaga mau diem, bikin ilang keseimbangan, dari pada nyerempet org mending kaki turun πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: