Saat Macet Merayap, Seberapa Seimbangkah Kalian?

Assalamu’alaykum

2011-10-03-10-03-40

Saat jalanan sepi atau gak terlalu rame, mungkin kita masih enak-enak saja dan nyaman dalam menggeber motor baik itu dibawa riding santai atau kencang di mana masih mudah dalam mengendalikan laju kendaraan karena jalanan enak untuk dilalui, selap selip masih mudah :D.

Nah gimana seandainya jalanan mulai macet tapi dalam hal ini macetnya masih merayap ya bukan stack alias gak bergerak sama sekali :D, di mana saat jalanan padat merayap masih ada harapan, motor pun mesti di bawa siap stop n go di mana kadang berhenti lalu dengan cepat msti jalan lagi :D.

pic : detik.com
pic : detik.com

Kadang Aa perhatikan dan Aa juga sering melakukannya yaitu ada beberapa pengendara motor tetap berjalan pelan dengan mempertahankan keseimbangan motor dalam melalui macet yang padat merayap alias kuat gak turun kaki :mrgreen:, nah seberapa seimbankah kawan-kawan dalam menjaga keseimbangan motor bila memang mencoba tetap gak turun kakinya ataus eberapa kuatkah kawan-kawan menjaga keseimbangan motor di jalanan yang padat merayap ? πŸ˜€

Semoga bermanfaat, hati-hati nabrak ya karena jaraknya dekat :mrgreen:

Wassalam

58 thoughts on “Saat Macet Merayap, Seberapa Seimbangkah Kalian?”

  1. kalo saya sebelum terpaksa turun kaki biasanya merentangkan kaki lebar2 bisa nambah keseimbangan juga, ini belajar dari nyeberang di jembatan gantung hehehe πŸ˜€

  2. hehehe
    kalau gak kuat saya biasanya langsung menepi oom Ikhwan
    ngaso di Indomaret enak oom πŸ˜€
    sambil minum air atau kalau ada ya teh hangat πŸ˜€

  3. Kalau seimbang sih bisa seimbang asal sendirian dan ban motor serta jalan dalam kondisi baik….tapi kalau jalannya lubang2 + becek ya mending kaki turun – naik….yg repot sudah padat merayap + jaga jarak & kecepatan eh masih ada yg tega sodok kiri-kanan ….:-(

  4. Saya luaamaa bgt :mrgreen:
    Klo misal dari jauh kliatan lampu merah aja tak lama2in biar gak turun kaki
    keren kan saya.. 😎

  5. Dulu sering dipraktekin pas kuliah keluar dari rumah mpe kampus ga turun kaki (di Jkt), waktu di sragen juga sama …nganter nyonyah kuliah dari sragen ke UNS ga turun kaki ..hehehhe

  6. kalo lagi laper pasti gak seimbang…tp kalo perut udah aman seimbang2 aja kok…kalo motor total berenti msh bisa lah tahan 3detik ga turun kaki

  7. ketika kaki turun..hati2 ke lindes sama motor yg lain.. πŸ™‚ . motor batangan yg pake kopling agak susah biasanya di jln padat πŸ™‚

  8. Kalau motor berkopling, ya mainin kopling manualnya, kalo bebek, masuk gear 1, mainin rem belakang (imho tromol lebih enak buat ginian). Terakhir, kalau skutik, tangan kiri siap – siap untuk mainin tuas rem belakang πŸ˜€

    Kan kondisinya mirip – mirip dengan waktu ujian praktek sim c πŸ˜€

  9. pernahkah Aa ngebayangin jalan padat merayap di tanjakan dengan membawa beban berat dan lebar seperti yang ane alamin tiap hari di jalan perbukitan kota Jayapura.. ? πŸ™ sedih banget A’… kayak mau nangis rasanya.. πŸ‘Ώ Apalagi kalau ada demo atau rombongan penjahat..*eh salah..pejabat maksudnya.. :mrgreen: kita harus minggr dan menunggu lama di pinggir jalan satu satunya itu… *sory..jadi curhat,nich.. 😳

  10. kalo naik bebek kaki pasti turun, ga biasa bawa motor bebek a jadi ga bisa bawa jalan pelan, pas tes sim juga pakenya metic pake bebek gagal mulu haha

    kalo metik sama motor kopling manual selagi macet tapi arus kendaraan ttp jalan pelan ane sih msh bisa seimbang, kondisi bawa motor sendiri, kalo boncengan rada susah, boncengernya kaga mau diem, bikin ilang keseimbangan, dari pada nyerempet org mending kaki turun πŸ˜€

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.