Perpanjang SIM di Gerai SIM Tang City Mall Kota Tangerang

Assalamu’alaikum

aaikhwan – Bulan Maret lalu tepatnya hari sabtu tanggal 31 Maret 2019 Aa perpanjang SIM kendaraan Aa yang habis masa berlakunya akhir April 2019, walau masih sebulan tapi Aa coba perpanjang SIM kendaraan dan ternyata bisa. Domisili Aa di Tangerang dan biasanya kalau perpanjang SIM itu yang terdekat dengan rumah adalah City Mall dekat Pasar Baru Tangerang.

Sebelumnya Aa sempat tanya kawan tentang SIM keliling di City Mall tersebut, kawan bilang sudah tidak ada karena Mall nya sudah tutup, karena Aa ragu akhirnya Aa mencoba perpanjang SIM di Gerai SIM di Tang City Mall yang berada di pusat kota Tangerang dan gak jauh dari rumah orang tua Aa, Aa datang ke Tangcity Mall bersama istri sekitar jam 9.30 pagi dan ternyata Gerai SIM mengikuti waktu buka Mall yakni jam 10.00 pagi :mrgreen: , lumayan menunggu setengah jam sambil sarapan roti dan kopi terdekat 😀 .

Jam 10.00 Aa mulai masuk ke Mall menuju lantai 2 kalau kawan Aa bilang lantai 4, gak salah juga sih karena urutannya kl gak salah GF, UP, LT1, LT2 kalau bingung gampang kok, cari saja tempat makan plus bermain anak-anak, nanti ketemu Gerai SIM dan SAMSAT, jadi memang gerai SAMSAT pun ada di sini berdampingan dengan gerai SIM, menurut Aa ini sebuah kemudahan bagi masyarakat untuk perpanjang SIM dan pembayaran Pajak kendaraan.

Beberapa persyaratan untuk perpanjang adalah sebagai berikut :

  1. Fotocopy E-KTP 2 lembar
  2. Fotocopy SIM lama 2 lembar
  3. Surat keterangan kesehatan dokter

Namun saat di lokasi Aa hanya di minta menyerahkan SIM yang masih aktif dan foto copy E-KTP 2 buah dan ditanya bawa surat kesehatan tidak? Aa jawab tidak ada, petugas jawab nanti sekalian saja di sini ucapnya dengan dijelaskan pula biaya perpanjangan SIM, kebetulan Aa perpanjang 2 SIM sekaligus SIM A dan C, total 385rb dengan rincian SIM A 195rb dan SIM C 190rb.

Selanjutnya Aa ambil 2 formulir untuk perpanjangan SIM A dan C.

Kalau dulu sewaktu perpanjang di mobil SIM keliling Aa selalu persiapkan membawa alat tulis pulpen, karena susah dan harus pinjam kadnag dipinjam gak balik karena tuh puplen muter ke orang lain :mrgreen: , kalau di gerai SIM ini Aa lihat sudah ada wadah pulepn dengan beberapa pulpennya sehingga bisa digunakan untk mengisi formulir, namun tetap ada baiknya membawa alat tulis sendiri 😀 , selesai mengisi formulir diserahkan kembali ke petugas dan menunggu untuk dipanggil untuk proses perekaman data kembali di dalam, Aa perhatikan pemanggilan langsung 10 orang.

Giliran Aa dipanggil langsung di arahkan ke dalam di mana ada 4 kursi (di gerai lain mungkin berbeda) dan yang lainnya menunggu di dalam juga namun di ruangan dekat pintu masuk dan sangat nyaman karena bangkunya sofa seperti ruang tamu 😀 , 4 orang pertama dipanggil masing-masing untuk melakukan pembayaran biaya perpanjangan SIM, Aa dengan dua SIM total 385ribu, lalu duduk kembali untuk menunggu dipanggil kembali untuk proses perekaman data (foto, sidik jari serta tanda tangan).

Menunggu untuk proses perekaman data

 

proses pembayaran perpanjangan SIM

 

alat-alat untuk perekaman data

Proses perekaman data ulang berupa foto, sidik jari jempol serta tanda tangan, mudah dan cepat.

Petugas melakukan proses perekaman data

Aa sempat meminta izin untuk foto proses perekaman data tersebut 😀 , selesai perekaman data kita keluar ruangan dan menunggu dipanggil kembali untuk penyerahan SIM baru .

Bagi yang ingin melakukan perpanjangan surat kendaraan atau pajak kendaraan bisa di Gerai SAMSAT yang berada di sebalah Gerai SIM tersebut.

Berikut info jadwal dan lokasi perpanjangan SIM di SIM keliling atau Gerai SIM, jadwal sewaktu-waktu dapat berubah :

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

 

 

 

2 thoughts on “Perpanjang SIM di Gerai SIM Tang City Mall Kota Tangerang

  • 10/04/2019 at 2:31 pm
    Permalink

    sebagai tambahan aja a’, KTP yang dipakai harus sudah yang E-KTP. kalau E-KTP nya belum jadi tapi sudah perekaman, bisa minta surat pengantar dari disdukcapil.

    kalau yang di alam sutra, sebelah gerai SIM nya ada toko yang bisa fotocopy

    Reply
    • 10/04/2019 at 3:08 pm
      Permalink

      ok sip infonya, sy update yg KTP 😀

      Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: