Pernah Seperti Ini… ?

Assalamu’alaykum

image
pic from indopos diedit dengan photogrid for android

Masa2 SMU biasanya diidentikkan sebagai masa-masa mencari jatidiri padahal gak juga sih kl menurut Aa Ikhwan Blog :D.

Kembali ke tekape, foto di atas adalah perilaku sebagian kawan2 kita saat melampiaskan kepenatan atau jenuh setelah selesai UN di sekolahnya masing2.

Corat coret baju sekolah, memang sih perilaku ini sepertinya sudah mendarah daging n jd tradisi di setiap selesai hajatan besar (baca UN) walaupun blm tau lulus apa gak :D.

image
pic from harian indopos

Perilaku itu memang tidak disarankan dan tidak patut dicontoh tp pastinya guru2 dan ortu barangkali sdh mngingatkan mereka jangan corat coret baju krn bisa buat disumbangkan atau untuk yang lainnya..tp tetep aja paling bilangnya cuma 1 baju aja kok :).

Loh kok Aa Ikhwan Blog tau, ya tau lah kan pernah merasakan euforia masa2 sekolah apalagi saat lulusan. .tp Aa Ikhwan Blog Alhamdulillah gak corat coret baju :D, tp mencoret baju kawan (disuruh) buat kenangan katanta,  cewek lg..tp coretnya di punggung :mrgreen:

image
pic from harian indopos

Wah apalagi foto di atas tuh konvoi pasca UN dengan corat coret n konvoi di jalan dengan perilaku yang membahayakan dan mengganggu kenyamanan berkendara orang lain di jalan tersebut, kl kecelakaan kan lbh tragis lagi n koplak.

Semoga berguna dan tolong usahakan jangan ditiru ya perilaku tersebut.

Monggo dishare pengalamannya masbro n sis :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

66 thoughts on “Pernah Seperti Ini… ?”

    1. ^vixionr15 : yup betul atau bs buat adiknya kelak kl.msh bagus..sayng ane dl.gak bs mngkoordinasikan hal.tersebut hanya bs melihat bakan.ikut nyoret #tepok jidad

        1. ^bapakeVALKYLA : kl di sini swasta negeri ada yg sperti itu..biasanya kl di sekolah sudh ada larangan mereka ttp melakukannya sambil konvoi yg bs brbahaya.

  1. woogh, kalo ane sih ga ada budaya corat coret, kepseknya bilang, kalo baju ga kepake, daripada di corat coret, mending di kumpulin, di kasih ke siswa baru yang ga mampu, mereka lebih perlu, malah anak-anak nakal yang badung mencontohkan budaya tersebut

    1. ^apriantoblog : sip ajib..kl bs dikoordinasikan seperti itu sangat baik n ajib dl ane gal bs mengkoordinasikan hal tersebut. Salut buat kepsek ente masbro 😀

      1. yup, temen2 ane walopun badung2, juga dari banyak kalangan kurang mampu, jadi ya tau sama tau penderitaan cari seragam, makanya ga ada corat coret, wal hasil yang buat corat coret ya kaos oblong yang di beli pake uang kas :p

  2. pernah dulu wkt sma duank ikutin tren wae tp g konvoi ky ank jmn skrg dulu ank sma bisa di itung yg bw motor klo bpkny g ky bgt bgt g mungkin bw motor

    1. ^novriex : ane jg dl corat coret nya d dlm sekolah walaupun mestinya bs d cegah :). Tp knp gak ada yg mau corat coret baju ane ya malah ane yg d suruh corat coret baju kawan :mrgreen:

  3. Klo udah lulus sih gpp
    Lha klo blum Lulus baru Slesai ujian aja ???
    Entar klo gak lulus gmana ???
    😀

  4. jujur aja pernah
    bahkan sampe sekarang baju seragam itu masih ada, tak pernah dicuci semenjak dicorat-coret, tersimpan indah seperti semua kenangan yang dilaluinya dalam sebuah pigura 🙂

  5. sebenarnya mereka itu pengen tatoan pake pilox di badan cuma takut susah hilang dan nggak sah sholatnya jdinya yg ditato bajunya 😀 😀

  6. saya taun kmaren gag coratcoret, langsung prgi aja..
    nyesel sih gag ikutan, malah sodara ngejek saya dibilang cupu,
    Tapi saya ttep dalam prinsip.
    😐

    *Loh kok malah curcol

  7. selain corat corat ada ritual kayak acara lulusan di highschool yang di pelem2 amrik gak yach? 😀
    lepas keperawanan 😳

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.