Pernah Seperti Ini… ?

Assalamu’alaykum

image
pic from indopos diedit dengan photogrid for android

Masa2 SMU biasanya diidentikkan sebagai masa-masa mencari jatidiri padahal gak juga sih kl menurut Aa Ikhwan Blog :D.

Kembali ke tekape, foto di atas adalah perilaku sebagian kawan2 kita saat melampiaskan kepenatan atau jenuh setelah selesai UN di sekolahnya masing2.

Corat coret baju sekolah, memang sih perilaku ini sepertinya sudah mendarah daging n jd tradisi di setiap selesai hajatan besar (baca UN) walaupun blm tau lulus apa gak :D.

image
pic from harian indopos

Perilaku itu memang tidak disarankan dan tidak patut dicontoh tp pastinya guru2 dan ortu barangkali sdh mngingatkan mereka jangan corat coret baju krn bisa buat disumbangkan atau untuk yang lainnya..tp tetep aja paling bilangnya cuma 1 baju aja kok :).

Loh kok Aa Ikhwan Blog tau, ya tau lah kan pernah merasakan euforia masa2 sekolah apalagi saat lulusan. .tp Aa Ikhwan Blog Alhamdulillah gak corat coret baju :D, tp mencoret baju kawan (disuruh) buat kenangan katanta,  cewek lg..tp coretnya di punggung :mrgreen:

image
pic from harian indopos

Wah apalagi foto di atas tuh konvoi pasca UN dengan corat coret n konvoi di jalan dengan perilaku yang membahayakan dan mengganggu kenyamanan berkendara orang lain di jalan tersebut, kl kecelakaan kan lbh tragis lagi n koplak.

Semoga berguna dan tolong usahakan jangan ditiru ya perilaku tersebut.

Monggo dishare pengalamannya masbro n sis :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

66 thoughts on “Pernah Seperti Ini… ?

    • 21/04/2012 at 9:46 am
      Permalink

      ^vixionr15 : yup betul atau bs buat adiknya kelak kl.msh bagus..sayng ane dl.gak bs mngkoordinasikan hal.tersebut hanya bs melihat bakan.ikut nyoret #tepok jidad

      Reply
  • 21/04/2012 at 9:41 am
    Permalink

    alhamdulillah gak pernah gitu..
    padahal kalo dipikir, hidup mereka yg sebenarnya baru dimulai lho..

    Reply
    • 21/04/2012 at 9:47 am
      Permalink

      ^bapakeVALKYLA : sip Alhamdulillah…bahkan hidup mereka blm selesai..

      Reply
      • 21/04/2012 at 10:18 am
        Permalink

        kebetulan SMAku dulu negeri, dilarang kayak gitu. kebanyakan yg corat-coret waktu itu SMA swasta…

        Reply
        • 21/04/2012 at 10:23 am
          Permalink

          ^bapakeVALKYLA : kl di sini swasta negeri ada yg sperti itu..biasanya kl di sekolah sudh ada larangan mereka ttp melakukannya sambil konvoi yg bs brbahaya.

          Reply
  • 21/04/2012 at 9:44 am
    Permalink

    woogh, kalo ane sih ga ada budaya corat coret, kepseknya bilang, kalo baju ga kepake, daripada di corat coret, mending di kumpulin, di kasih ke siswa baru yang ga mampu, mereka lebih perlu, malah anak-anak nakal yang badung mencontohkan budaya tersebut

    Reply
    • 21/04/2012 at 9:49 am
      Permalink

      ^apriantoblog : sip ajib..kl bs dikoordinasikan seperti itu sangat baik n ajib dl ane gal bs mengkoordinasikan hal tersebut. Salut buat kepsek ente masbro 😀

      Reply
      • 21/04/2012 at 11:16 pm
        Permalink

        yup, temen2 ane walopun badung2, juga dari banyak kalangan kurang mampu, jadi ya tau sama tau penderitaan cari seragam, makanya ga ada corat coret, wal hasil yang buat corat coret ya kaos oblong yang di beli pake uang kas :p

        Reply
  • 21/04/2012 at 10:55 am
    Permalink

    woo..anak2 para juragan sawit tuh kayanya..gayane pake mobil.. 😀
    aku abis UN pulang kerumah, makan, dan tidur.. (sakit.. 😀 )

    Reply
    • 21/04/2012 at 11:00 am
      Permalink

      ^aditninjamaniac : wah sakit abis dikuras tenaga n pikiran di UN 😀

      Reply
  • 21/04/2012 at 11:01 am
    Permalink

    aku corat-coret pagi menjelang kelulusan, itupun pake baju yg udah sobek-sobek, hehehe, kalo yg masih bagus, ane sumbangin…

    Reply
  • 21/04/2012 at 11:37 am
    Permalink

    pernah dulu wkt sma duank ikutin tren wae tp g konvoi ky ank jmn skrg dulu ank sma bisa di itung yg bw motor klo bpkny g ky bgt bgt g mungkin bw motor

    Reply
    • 21/04/2012 at 11:45 am
      Permalink

      ^novriex : yup dl jaman ane smu jg bs diitung yg bw motor 😀

      Reply
  • 21/04/2012 at 11:39 am
    Permalink

    ga ikut2an sayang cat sama spidolnya kalo cuma buat corat-coret dibaju 😀

    Reply
  • 21/04/2012 at 11:40 am
    Permalink

    pdhl sma negri favorit dikotaku loh skulny tp g ada larangan soalny cuma dlm lingkup skul aja

    Reply
    • 21/04/2012 at 11:48 am
      Permalink

      ^novriex : ane jg dl corat coret nya d dlm sekolah walaupun mestinya bs d cegah :). Tp knp gak ada yg mau corat coret baju ane ya malah ane yg d suruh corat coret baju kawan :mrgreen:

      Reply
    • 23/04/2012 at 7:27 am
      Permalink

      ^bonsai biker : yup ekpresif melepaskan kepenatan ujian :D, walau sebagian mungkin sadar mau ke mana stlah ini 😀

      Reply
  • 21/04/2012 at 12:51 pm
    Permalink

    Klo udah lulus sih gpp
    Lha klo blum Lulus baru Slesai ujian aja ???
    Entar klo gak lulus gmana ???
    😀

    Reply
    • 21/04/2012 at 1:14 pm
      Permalink

      ^ax125 : udh corat coret gak lulus lg haha nangis bombay :mrgreen:

      Reply
  • 21/04/2012 at 1:21 pm
    Permalink

    kalo ane ga di corat coret cuman di tanda tanganin ma teman teman pake spidol n ga konvoi2 an ,.,.,.

    Reply
  • 21/04/2012 at 2:58 pm
    Permalink

    Ngga pernah oom, taun lalu, pas kelulusan SMA, ngga tak corat coret. Semua masih rapi & tak simpen di lemari kamar, hehehe…

    Reply
  • 21/04/2012 at 3:01 pm
    Permalink

    jujur aja pernah
    bahkan sampe sekarang baju seragam itu masih ada, tak pernah dicuci semenjak dicorat-coret, tersimpan indah seperti semua kenangan yang dilaluinya dalam sebuah pigura 🙂

    Reply
    • 21/04/2012 at 3:23 pm
      Permalink

      ^atozz : kenang2an yg tak terlupakan..syng ane gak punya soalnya aju ane gak di corat coret tp corat coret baju kawan :mrgreen:

      Reply
      • 21/04/2012 at 7:33 pm
        Permalink

        kenangan indah disini bukan corat-coretnya kang, tetapi masa-masa yg dilalui saat masih berseragam sma
        ngono lho… 😉

        Reply
        • 21/04/2012 at 8:11 pm
          Permalink

          ^atozz : maklum ane gak ada kenangan kaos corat coret 🙂 , kl foto sih ada :D. Pokonya seru aja masa2 sekolah saat itu 😀

          Reply
  • 21/04/2012 at 5:58 pm
    Permalink

    sebenarnya mereka itu pengen tatoan pake pilox di badan cuma takut susah hilang dan nggak sah sholatnya jdinya yg ditato bajunya 😀 😀

    Reply
    • 21/04/2012 at 6:11 pm
      Permalink

      ^kidl708 : haha bisa jd masbro..bisa jd ancur kl di pilok d bdan.. :mrgreen:

      Reply
  • 22/04/2012 at 12:47 pm
    Permalink

    lulusan kmrin sya juga gk ikut A’, karena ada panggiilan kerja, coba kalau gk ada panggilan kerja pasti ikut coret-coret juga,,,heheheheheh

    Reply
    • 22/04/2012 at 6:53 pm
      Permalink

      ^agastatri : wih ajib br lulus aja udh ada panggilan..salut ane 😀

      Reply
      • 22/04/2012 at 7:51 pm
        Permalink

        ia A’, sya belum sempat nganggur di rumah,hbis lulus langsung kerja.

        Reply
  • 25/04/2012 at 4:24 pm
    Permalink

    saya taun kmaren gag coratcoret, langsung prgi aja..
    nyesel sih gag ikutan, malah sodara ngejek saya dibilang cupu,
    Tapi saya ttep dalam prinsip.
    😐

    *Loh kok malah curcol

    Reply
  • 29/05/2012 at 5:13 am
    Permalink

    alhamdulillah kmaren aku nda coret^ kok kak 😀 HEHEHEEHE tapi beda dari yg lain itu ga kalah asiknya 😀

    Reply
  • 30/05/2012 at 10:57 am
    Permalink

    selain corat corat ada ritual kayak acara lulusan di highschool yang di pelem2 amrik gak yach? 😀
    lepas keperawanan 😳

    Reply
    • 30/05/2012 at 11:07 am
      Permalink

      di beberapa daerah di swiping oleh aparat hotel2 yg disinyalir jadi ajang maksiat pasca lulusan sekolah..

      Reply
    • 30/05/2012 at 11:19 am
      Permalink

      oh ada yach? oh Indonesia ku 🙂 lihatlah sendiri para penerus mu 🙁

      Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: