Pelan2 Kalau Lewatin “Polisi Tidur”

Assalamu’alaikum

Pa kabar semuanya hr ni? semoga semua sehat2 selalu ya Amin.

Motor melewati polisi tidur


Iseng2 sambil ngupi Aa Ikhwan Blog ingin berbagi cerita tentang polisi tidur (baca:poldur), di mana sudah sangat lajim di beberapa ruas jalan dan juga wilayah perumahan warga terdapat beberapa poldur.

Fungsi poldur itu sendiri biasanya secara tidak langsung untuk mnginformasikan kepada pengendara agar waspada dan berhati2 dalam berkendara di mana biasannya ada poldur kemungkinan di daerah tsb banyak lalu lalang kendaraan atau banyak anak2 yg bermain dan berkeliaran di sekitar jalan tersebut maklum tempat bermain mereka sdh habis diisi oleh bangunan2 :D.

Ada juga poldur yang dibuat di sekitar perempatan tau pertigaan guna mnghindari kecelakaan, kadang ad pula poldur yang dibuat kecil2 di mana selain berfungsi agar pengendara pelan2 jalannya juga berguna sebagai terapi kejut bg pengendara yang mengantuk :D.

Tapi syang tidak sedikit para pengendara yang tetap melajukan kndaraannya dengab kencang walaupun di depannya ada poldur biasanya kendaraan bermotor roda dua yang Aa Ikhwan Blog perhatikan yg sering tetap tancap gas saat melewati poldur, perilaku tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain apalagi kalo sambil boncengan..gak kasihan tuh sm yg diboncengnya, blm lagi kendaraannya yang akan sedikit grasak grusuk yg juga akan memperpendek usia sparepart motor tsb.

Lebih baik santai aja saat melewati poldur.

Tetap waspada, konsentrasi dalam berkendara dan tentu jangan lupa sebelum berangkat bc do’a sesuai keyakinan masing2. ini cerita Aa Ikhwan Blog..apa ceritamu?

Wassalam

Aa Ikhwan

4 Comments

    • ^ipanese : cb aja bro saat di wilayah pemukiman seperti gambar di atas kenceng, tak tempelang sampean..:D, memang makin gak kerasa tp kl kena tempeleng kan kerasa bro xixixi…la wong jalan umum banyak anak2 yang bermain, orang tua yang jalan, dan sebagainya… bahayaaa. di jalan raya pun sama aja, dinas PU bmembuat poldur itu agar pengendara mengurangi kecepatan kendaraannya, dan biasanya daerah yg dipasang poldur adalah daerah yang memang banyak lau lalang masyarakat. kita harus care antara sesama…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.