Ngegas Lagi Bareng Si Hijau Old Spacy

Assalamu’alaikum

aaikhwan – Hari Sabtu kemarin tanggal 21 September 2019 Aa secara bertahap mulai merestorasi si hijau old Spacy milik Ibunda Aa (Semoga Allah merahmati beliau..Aamiin), yang sudah Aa proses balik nama ke Adik Aa sesuai perintah orang tua 😀 .

Balik lagi ke si old spacy yang sedang direstorasi, sebelumnya Aa cerita sedikit bahwa spacy ini sudah lama sekali tidak digunakan barangkali sesekali dipakai atau dipanaskan, karena terlihat terbengkalai akhirnya Aa bawa ke rumah Aa dengan niat untuk diperbaiki karena memang dari segi body kanan kiri ada retak ata pecah bahkan sein kiri depan pun pecah, memang dulu sempat kecelakaan saat Aa bawa nabrak angkot yang rem mendadak dan spacynya gak mampu rem pakem 😀 , lalu pernah juga jatuh saat di bawa adik Aa hingga sampai saat ini masih seperti itu.

Aa sengaja ajak adik Aa ke rumah untuk membantu membawa motor spacy ini ke bengkel langganan Aa dekat rumah mertua, Aa khawatir susah hidup nih motor spacy :mrgreen: , ternyata memang benar susah hidup dan sekalipun menyala gak lama mati kembali, aki pun sudah soak, lalu saat hidup Aa coba naik ternyata saat digas motor gak kuat berjalan bahkan gas cenderung ngempos, dicoba dorong atau stut oleh adik Aa pun agak kesulitan karena bobot spacy berat dan gak terbiasa stut motor :mrgreen: , akhirnya Aa tuntun saja ke bengkel terdekat dengan rumah Aa untuk dicek supaya hidup dan bisa berjalan untuk Aa bawa ke bengkel kawan Aa yang memang sudah biasa dan dipercaya.

Di bengkel dekat rumah Aa spacy diganti aki dengan yang baru lalu ganti karet vacum yang memang bermasalah dan kemungkinan itu yang membuat tarikan ngempos gak jalan-jalan motornya 😀 ,setelah dari bengkel itu Aa bawa ke bengkel kawan yang memang sengaja untuk diinapkan di bengkel kawan Aa tersebut untuk dicek semuanya, karena walaupun bisa jalan tapi suara motor berisik dan gak nyaman jadi Aa minta cek semuanya.

Saat di bengkel kawan Aa JAVA MOTOR

Ternyata ada beberapa bagian motor yang bermasalah dan mesti diganti seperti rumah roller, bosh roller, kuku macan, filter udara dan lainnya, ternyata saat dibuka rumah roller itu sudah diganti juga menggunakan merk Aspira mungkin oleh adik Aa pernah diganti. Aa pun mengganti cakram depan yang sudah tipis beserta kampas rem nya, kabel spedometer pun Aa ganti.

Bang Yanto owner Java Motor

Hari minggunya Aa ambil motor spacy yang sudah diservis di Java Motor, Aa test sudah lebih enak dari sebelumnya, yang Aa khawatirkan sebetulnya ban belakang yang sepertinya Aa kurang pede walau kembangan masih bagus bahkan model ban tahu :mrgreen: , terlebih adik pernah bercerita sudah pernah ditambal beberapa kali dan diisi cairan bocor bahkan memang Aa cek pentil pun sudah tertutup cairan anti bocor tersebut namun pentil sudah sebelumnya Aa ganti saat di bengkel pertama yang dekat rumah Aa .

Ternyata benar saja, kemarin Aa pulang kerja, baru keluar parkiran kantor motor terasa oleng ban belakangnya, bukan kempes namun benar-benar gembos habis anginnya, akhirnya Aa cari tukang tambal ban dan Aa minta isi angin saja dengan harapan kuat sampai rumah dan ternyata memang kuat, namun dekat rumah Aa mampir dahulu ke toko ban untuk ganti ban belakang yang memang meragukan untuk dipakai ke depannya 😀 .

Dengan ban baru Aa lebih pede dalam mengendarainya 😀 , selanjutnya barangkali Aa mau merapikan lampu sein depan yang pecah juga body motor yang retak mau Aa coba rapikan kembali .

Setelah diservis

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Ngegas Lagi Bareng Si Hijau Old Spacy

  • 09/10/2019 at 4:06 pm
    Permalink

    resiko cuma bisa pakai aja, andai dirawat min ngk akan separah itu, biasanya keterbatasan e atau ngk peduli krn ada mtr yg lain

    Reply
  • 15/10/2019 at 12:59 pm
    Permalink

    dilema motor ngejogrok lama, perlu banyak yg dibenahin
    btw total servicenya habis berapa tuh om ?

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: