Menegur dan Ditegur Saat di Jalanan

Assalamu’alaykum

ilustrasi pic : youtube
ilustrasi pic : youtube

Kalau sedang riding dengan kendaraan baik itu roda dua atau lebih, mungkin ada beberapa kawan yang pernah mengalami ditegur oleh pengendara lain atau mungkin juga menegur pengendara lain :D, istilahnya saling tegur sapa lah :mrgreen:.

Seperti beberapa hari yang lalu ada kendaraan roda dua yang menggunakan mika being untuk rem belakangnya sehingga lampu belakang sangat menyilaukan dan Aa perhatikan ada pengendara lain yang mendekati dan teriak silau , besok ganti ya :mrgreen:

pic tovavanjava
pic tovavanjava

Pernah juga Aa menegur pengendara yang lupa mematikan lampu seinnya sehingga membingungkan pengendara yang lainnya yang ingin mendahului karena serba salah πŸ˜€

sein

Mungkin kawan-kawan juga ada yang menegur atau ditegur saat lupa menaikkan standar samping motornya :mrgreen: , bahkan kadang rela mengejar kendaran yang lupa menaikkan standar sampingnya karena memang beresiko kecelakaan.

Aa pun pernah punya pengalaman mengejar motor 2 tak karena dari tasnya yang terbuka keluar charger laptop dan hampir jatuh yang memang pada akhirnya terjatuh juga hadeeh ngejarnya susah malah dikira mau ngebalap walau kena juga n dia langsung balik arah berlawanan minggir2 cari charger laptop yg jatuh karena memang kondisi lalu lintas sangat rame :mrgreen:

Mungkin ada pengalaman kawan-kawan menegur atau ditegur saat riding di jalanan, monggo dishare baik itu teguran ringan atau keras :mrgreen:

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

70 thoughts on “Menegur dan Ditegur Saat di Jalanan

  • 20/03/2013 at 8:20 am
    Permalink

    tau negur orang malem malem ga nyalain lampu malah orgnya mlototin saya..suka kale..xixixixiix

    Reply
  • 20/03/2013 at 8:29 am
    Permalink

    “standarnya, pak” πŸ™‚
    “bannya kempes, pak” πŸ˜€
    “neng, belakangnya keliatan tuh, warna pink” :mrgreen:

    Reply
  • 20/03/2013 at 8:30 am
    Permalink

    pernah negur gara-gara orangnya ngebingungin mau belok salah ngasih lampu sen

    Reply
  • 20/03/2013 at 9:23 am
    Permalink

    yisha ngga negur…..
    sebab, pas dikendaraan yisha males bangets ngomong apalagi berteriak……

    Reply
  • 20/03/2013 at 10:00 am
    Permalink

    “. . . mas standar . . . !”
    “muka mas standar . . .”

    Reply
  • 20/03/2013 at 10:11 am
    Permalink

    “mbak standar sampingnya belum dinaikkan tuh ”
    itu salah satu modus menyapa,
    padahal standar samping udah naik πŸ˜†

    Reply
  • 20/03/2013 at 11:12 am
    Permalink

    sekedar mengingatkan…… “eh blegug, jangan pake lampu jauh tau, kasihan didepannya, silau dan bahaya….!!!!

    Reply
  • 20/03/2013 at 1:17 pm
    Permalink

    pak/bu sepatu anaknya jatuh…hehe
    pengalaman ane nih dah beberapa kali keilangan sepatu anak ane yg jatuh di jalan tapi ga ada yg ingetin..hehe

    Reply
  • 20/03/2013 at 2:36 pm
    Permalink

    paling sering ngingetin orang yg nutup pintu mobilnya kurang kenceng. hehe..

    Reply
  • 20/03/2013 at 2:50 pm
    Permalink

    Ane pernah negur orang yg standarnya lpa disimpan,hahaha..

    Reply
  • 20/03/2013 at 2:58 pm
    Permalink

    Ane malah sering ditegur karena klupaan ma standar samping.
    cm kadang kagak nyambung.. dibilang “dongkrak mas dongkrak”
    dalam hati apaan dongkrak, emang mobil??
    g’ taunya masyarakat bali menyebut Standar (samping ato tengah) itu sebagai dongkrak…
    πŸ˜€ tepok jidat…..

    Reply
  • 20/03/2013 at 4:01 pm
    Permalink

    pernah negur orang box belakangnya gak di kunci. trus sodok knalpot motor yg lampu belakangnya gak nyala sama sekali, ec copot πŸ˜€

    Reply
  • 20/03/2013 at 7:20 pm
    Permalink

    yg sering ditegur malah nyolot. . .
    kecuali cm standar samping yg gk nyolot,

    Reply
  • 20/03/2013 at 8:34 pm
    Permalink

    paling sering ditegur orang karena berhenti dibelakang garis putih pas lampu masih merah…”mas majuan mas..masih lega noh didepan”..ahhh giliran ada polisi aja sok sok alim dah ngikut ngikut ngantri…

    Reply
  • 20/03/2013 at 11:57 pm
    Permalink

    Tiap kali ketemu cewek cakep naik motor, mau negur gak pernah berani πŸ™

    Reply
  • 21/03/2013 at 6:22 am
    Permalink

    Cukup sering ya, mungkin krn merasa tua ya hihihi
    negur supir angkot paling sering.

    Reply
  • 21/03/2013 at 7:18 am
    Permalink

    saya pernah ditegur mas, orang bilang, “hey…rujinya morat-marit” sambil nunjuk roda belakang saya…
    mendadak saya berhenti taku celaka, saya lihat roda belakang kok ternyata normal…sambil mikir saya bilang dalam hati ” ya jelaslah ruji saya morat marit, kan velg ruji…kalo rujinya ngumpul jadi 1 kan aneh”
    weleeehhhh… ceritanya diisengin orang nih..

    Reply
  • 21/03/2013 at 9:04 am
    Permalink

    pernah negur yang gak pake lampu depan,… dijalan 2 arah tambun (dia mau belok tanpa sein pula). ane tegor nyalain lampu nya malah nyolot,… (kondisi sama2 di pinggir).

    terus ane bilang, “masa motor baru lampu nya mati. gak sanggup beli bohlam pak? nih saya kasih 10rb, beli bohlam gih.”

    gak lama lampu depan ama seinnya di nyalain,…
    ane bilang “itu nyala,… kalo mw mati sendiri aja pak, jangan ngajak2 orang.”

    ositas… orang situ asli… ampir berantem brou… jalan gelap gulita.
    ini yang parah…

    πŸ˜†

    Reply
    • 21/03/2013 at 11:43 am
      Permalink

      wahh, laik dis bener dahh…

      klo saya menegur paling sering:
      – Standar Samping
      – Orang maju pas Lampu Traffic Light masih merah
      – Belok gak pake sen n gak liat spion ato headcheck

      Reply
  • 21/03/2013 at 11:12 am
    Permalink

    Malah pernah di tegur orng dijalan dibilang tua tua.. Dalam hati ad yg nyolotin nih.

    Langsung ane liat kiri kanan siapa yg bilang ane tua.. Eh ternyata cewe teman sekolah dulu.. Haha..

    Reply
  • 21/03/2013 at 11:15 am
    Permalink

    Satu lagi dulu waktu kecil negur abang tukang becak..

    Bang bang banya mutar tuh sambih nunjuk”..
    Abangnya langsung stop liat ban becakny, nanya mana dek? Langsung ane bilang bannya muter bang.. Haha langsung ngacirr…

    Reply
  • 21/03/2013 at 11:40 am
    Permalink

    ane sering ditegur
    “standar mas…. standar…. ” πŸ˜›

    Reply
  • 21/03/2013 at 12:30 pm
    Permalink

    klw saya sering negur yg belok ngidupin sein nya salah arah,sein ke kiri beloknya ke kanan,emang yg dijalanan cuma dia,emang jln punya nenek moyang nya,eee sdh tau salah gw teguh dia pula yg marah dasar orang edan

    Reply
  • 21/03/2013 at 11:44 pm
    Permalink

    hi kakak iwan,, btwkak iwan ini yg [unya skripsi judul tentang laba ya ..?

    Reply
  • 21/03/2013 at 11:59 pm
    Permalink

    “ngejarnya susah malah dikira mau ngebalap”
    ane juga pernah ngalamin yang kaya gini -_-

    Reply
  • 22/03/2013 at 12:14 am
    Permalink

    hi kakak iwan,, btw kak iwan ini yg punya skripsi judul tentang laba ya ..?

    Reply
  • 22/03/2013 at 9:37 am
    Permalink

    yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya

    Reply
  • 22/03/2013 at 4:00 pm
    Permalink

    pak pak temen nya ktinggalan….. :mrgreen:

    Reply
  • 23/03/2013 at 9:33 am
    Permalink

    Kadang suka dipepet, diberhenti’in lalu ditegur..

    Selamat Siang, boleh lihat surat-suratnya? TSudah tahu khan kesalahannya? Mari ikut ke pos…

    SEBAAAALLL….. πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: