Kurang memperhatikan jarak dan salah perhitungan berakibat fatal!

Assalamu’alaikum

image

Saat Aa Ikhwan Blog pulang kerja, Aa Ikhwan Blog melihat kecelakaan tunggal yang memang menurut Aa Ikhwan Blog disebabkan oleh kelalaian si biker.

Saat sudah memasuki wilayah Tangerang tepatnya di pertigaan lampu merah pool taksi blue bird di tanah tinggi Tangerang, Aa Ikhwan Blog sebenarnya sudah melihat tanda2 bahaya karena saat para biker termasuk Aa Ikhwan Blog berjalan beriringan di belakang truk, Aa Ikhwan Blog melihat ada angkot yg berhenti di depan jalur kiri.

Aa ikhwan blog sempat berfkir sepertinya truk akan ambil jalur kanan dengan mndadak karena memang datang dengan kecepatan cukup tinggi sehingga Aa Ikhwan Blog mengurangi kecepatan untuk jg jarak aman apalagi itu di pertigaan lampu merah.

Tapi ada beberapa biker yg tetap beriringan di belakang truk tersebut dan Aa Ikhwan Blog melihat ada satu motor yg terlalu dekat dengan truk, dan sudah bisa ditebak saat truk secara mendadak ambil jalur kanan untuk melewati angkot yang berhenti biker yg berada tepat di belakang truk pun akhirnya rem mendadak yg sepertinya membuat slip ban depan sehingga biker tersebut terjatuh bersama motornya.

Aa Ikhwan Blog n biker yg lewat segera menolongnya dan Alhamdulillah tidak ada luka serius dan msh bisa melanjutkan perjalanan, Aa Ikhwan Blog sempat bilg kepadanya “rem mendadak ya”..dia bilang iya pak td truknya ambil kanan mndadak, Aa Ikhwan Blog hanys berucap hati2 mas kl di jalan.

Pelajaran buat Aa Ikhwan Blog khususnya dan para biker umumnya yg selalu menggunakan motor untuk kerja atau aktivitas lainnya cobalah untuk tetap konsentrasi terhadap kendaraan d samping,  belakang, atau di depan kita dan usahakan jaga jarak aman untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat n selalu hati2 di jalan ya kawan2.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

9 thoughts on “Kurang memperhatikan jarak dan salah perhitungan berakibat fatal!”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.