Kans Motor 2 Tak Saat Ini

Assalamu’alaykum

pic : http://kawasaki-motor.co.id
pic : http://kawasaki-motor.co.id

Banyak kawan yang menanyakan kenapa ya sekarang ini harga seken motor 2 tak tinggi? kebetulan juga sebelumnya ada kawan yang memang mau meminang sebuah motor 2 tak RX King di mana memang pasarannya cukup tinggi bahkan mungkin semakin tinggi dengan semakin langkanya motor tersebut walaupun masih sering Aa lihat berseliweran di jalanan :D.

Aa pun termasuk salah satu yang kepincut motor 2 tak terutama dari pabrikan Kawasaki :mrgreen: , di samping ada niat mengkoleksi, juga karena Aa memang belum pernah punya motor 2 tak dan minim merasakan tunggangan 2 tak :D, tapi untuk saat ini sepertinya belum akan terpenuhi karena sedang sibuk memodif rumah jadi keinginan untuk modif motor atau bahkan motor baru Aa tunda dulu :mrgreen:.

702123_4486370568651_810713368_n

Walaupun beredar kabar bahwa motor 2 tak khususnya dari pabrikan Kawasaki akan didiskontinue, tapi menurut Aa kansnya masih besar karena peminatnya cukup banyak juga baik pemain lama atau pemain baru seperti Aa :mrgreen:, oh ya kawan Aa yang di awal paragraf sebelumnya ingin membeli RX King, akhirnya dapat juga RX King tahun 1997 dengan harga 5jutaan, cukup tinggi memang tapi kalau dilihat dari motornya sih masih cukup ajib dan terawat :D.

Nah gimana nih menurut kawan-kawan kans motor 2 tak ke depan walau mungkin didiskontinu tapi abrangkali rondo-nya pun anyak yang mencari nanti :mrgreen:

Semoga bermanfaat,.. trung trung trung….. :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

51 thoughts on “Kans Motor 2 Tak Saat Ini

  • 14/02/2013 at 5:55 pm
    Permalink

    wow.. mahalnyaaa…

    2tak emang enak…
    ga enak di dompet aja..
    -.-“

    Reply
  • 14/02/2013 at 6:18 pm
    Permalink

    makyus larinya 2 tak tapi modele jelek. Paling joozz desaine yo nsr sp cakep tenan.

    Reply
  • 14/02/2013 at 6:44 pm
    Permalink

    ane juga malah kepincut king dr pada ninja 2tak 🙂 … Auranya sangar …. :mrgreen:

    Reply
  • 14/02/2013 at 6:48 pm
    Permalink

    wih…bekasnya RX king bahkan lebih mahal dari tiger dengan tahun yg sama. mantep juga nih miara unit ini.
    barang antik makin lama makin mahal.
    kalo mau 2 tak kencang dan irit bisa pilih ninja 150R aja a’
    mau irit (setara tiger/GLpro/pio)cukup gas di bawah 6000RPM, mau kenceng buka gas diatas 7000RPM dan rasakan sensasi KIPS 😀

    Reply
    • 15/02/2013 at 12:18 am
      Permalink

      betul banget ninin r pilihan pas… cuman klo dah dapet ni sekalian ganti knalpot, rasio gear, air filter, sama karbu.. dah nendang tu..

      Reply
      • 15/02/2013 at 5:14 am
        Permalink

        std aja udah lebih dari cukup buat harian 😀
        ane dulu pernah pake dan gak pernah ada kesempatan buat top speed. yg penting aroma khas ninja 2 tak tetep terasa, kalo rpm bawah suaranya garing, kalo rpm tinggi suaranya mulai bulat dan badan bisa tersentak.

        Reply
      • 15/02/2013 at 7:57 am
        Permalink

        pak tarno @ yup sama ane juga masih aliran standariyah, yang paling demen ni motor, perawatannya ga ribet, asal jangan telat olsam aja (saking awetnya jadi bisa kelupaan) trus oli mesin awet abis ga diganti 6 bulan aja masih utuh wong fungsinya cuman buat melumasi transmisi

        Reply
  • 14/02/2013 at 6:49 pm
    Permalink

    RX king di tempat saya juga masih tinggi bgt rondone

    Reply
  • 14/02/2013 at 9:13 pm
    Permalink

    jambakan maut + jambakan di kantong.. :mrgreen:

    Reply
  • 14/02/2013 at 10:25 pm
    Permalink

    Pingin koleksi hiu sm ninja

    Reply
  • 14/02/2013 at 10:34 pm
    Permalink

    tidak direkomendasikan untuk angkut beban dan daerah pegunungan. karena motor 2 tak tenaga akan ngedrop kalau panas.saya dah tahun 95 pake motor 2tak dari rx spesial yt115 sampai rx king dan alfa @. untuk musim hujan siap siap saja mogok.karena teknologi makin berkembang untuk keawetan mesin masih bagus 4 tak.jadi kalau ada yang ambil 2 tak itu karena hobi saja.

    Reply
    • 17/02/2013 at 8:29 pm
      Permalink

      maaf tuan, ninja sdh pakai radiator. saya udah sering bolak balik antar provinsi disumatera dgn jarak +/- 1200 (istirahat cuma bwt refuel). Ga masalah. Boncengan pun, lebh kencang dari motor2 sport 150 yg laen. Tanjakan? Itu trgntg kita menjaga RPM. Buktinya Motor Cross 2t, tanjakan lbh dahsyat toh dari motor 4tak di CC yg sama? Keawetan mesin? Suzuki Tordano 110cc saya sampai detik ini blm prnh turun mesin. Musim hujan mogok, kamsudnya? ga ada kem, rantai keteng, klep, jd lbh amanlah mogok ditengah hutan sekalipun

      Reply
  • 14/02/2013 at 11:52 pm
    Permalink

    wah kacian Aa ya,blm pernah peliara 2tak.perawatan simpel jgn pernah abis oli atasnya aja,sisanya ganti oli mesin .mau setaon sekali juga gak apa.ingat oli atas jgn sampe abis

    Reply
  • 15/02/2013 at 12:15 am
    Permalink

    kans msh ada buat para hobbies yg udah demen ma ni motor 2 langkah ambil contoh yg msh produksi dan pengembangannya advance macam ktm dan gas gas.. gas gas trial 50 cc aja nyentuh 50 jeti tu 2 stroke belum yang 300 cc versi pro 150 jeti dapet, so 2 stroke pengembangannya msh ada.. dan siapa bilang barang jadul? msh mahal tu dan peminatnya masih ada 🙂

    Reply
  • 15/02/2013 at 8:18 am
    Permalink

    Motor pertama yang dibeli baru atas nama sendiri ya 2tak FIZR koplingnya itu sesuatu buat pemula(FIZR 99)

    Reply
      • 15/02/2013 at 1:52 pm
        Permalink

        cari harga titik terendahnya a’, setelah jd motor langka akan merangkak naik lagi.. teorinya gitu… hehehe

        Reply
        • 15/02/2013 at 1:57 pm
          Permalink

          betul kang,.. kepingin sih tp skrang lg sibuk modif rumah :mrgreen:

          Reply
  • 15/02/2013 at 3:22 pm
    Permalink

    entah mengapa ane rasa motor 2 tak pny taste tersendiri gan
    sensasinya g bisa ditemukan di motor 4 tak, hoho

    Reply
  • 16/02/2013 at 8:47 am
    Permalink

    ya mahal lah, kan masih banyak peminat..
    tapi, yang penting kan harga tetap sesuai kondisi yang dipinang……..

    Reply
  • 16/02/2013 at 2:40 pm
    Permalink

    sudah pernah punya nsr mas,tapi tak jual lagi 🙁 ga kuat bensin sama oli sampingnya 😀 ,kalo sekarang prefer ke r4,soalnya anak mau 2 jadi ga tega kalo mbonceng mereka sama istri naik motor

    Reply
  • 16/02/2013 at 11:11 pm
    Permalink

    pengen 2 tak nya rs125 (aprilia) sayang harganya ga kuat…

    Reply
  • 17/02/2013 at 11:14 am
    Permalink

    hehehe
    kalau motor 2 tak didiscontinue
    bisa jadi harga janda-janda kembang 2 tak
    (kayak RX-King, Satria RU, Ninja, apalagi Honda NSR)
    bakal naik gak karu-karuan 😀

    Reply
  • 18/02/2013 at 7:57 am
    Permalink

    Tergantung sih A. Kalau RX King meskipun itu 2 Tak, tapi spesial & ajib sih di jamannya. Kalau 2 tak yang lain, entahlah, hehe :mrgreen:

    Reply
  • 19/02/2013 at 10:47 am
    Permalink

    Ane belajar naik motor saat msh sd pake yamaha v 75 lalu smp sdh geber cb 100 gelatik …. Smu naik RXS sebelum ada RXK , RX king dan Ninja 150 R

    Reply
  • 20/02/2013 at 10:37 pm
    Permalink

    nmpang ach kli aj ad yg mnt ane mau jual mtor ksyangan ane rx king modf ninja alsan istri mnta gnti motor ni tukr tmbh bs asl cocok aj gan…motor dah d rncang sdmkian rpa monosok.andherbohnd.jga dble cakrham.lampu ok smua srat komplit leter t krawang gambar ane psang d profl mnt hub 083814780382 93jt aj ngo gan

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: