Idle Screw/Baut Langsam Lepas n Hilang…Kok Bisa..

Assalamu’alaykum

image

Udah seminggu ini si merah sedang kurang sehat, gak bisa langsam dan rpm saat distarter langsung ke angka 2000 gede banget kan :D.

Gejalanya selain gas langsung gede di rpm 2000 juga ada suara berdesis (tp bukan ular) :mrgreen: yang memang terasa bunyinya saat masih pake knalpot recing n Aa kira itu akibat dari injector recing. .ups :D.

Sebetulnya dulu pernah jg seperti itu tapi lupa kl problem seperti itu karena baut langsam lepas :mrgreen: , bedanya kl dulu tuh baut masih ada n nangkring deket dinamo blok mesin jd bisa dipasang lagi n normal lagi :D.

Seminggu yang lalu Aa memang sempet menyetel langsam di rumah dan juga di kantor karena gak ada alat FIDT jd manual aja pake obeng minus yg panjang hmm..barangkali bautnya kendor n jatoh n akhirnya hilang deh ckcckck..ajib2 :D.

image

Saat ke beres sabtu kemarin ketahuan bautnya hilang n gak stok lg, mesti inden ya sudahlah nikmati aja si merah yang tarikannya gak karuan :mrgreen:

Aa teringat kawan koboys yg juga juragan rongsok bro Heroe Pedrosa dan akhirnya Alhamdulillah setelah Aa ke klinik Rong Sok akhirnya si merah bisa menggunakan baut langsam kembali walaupun hanya pinjeman, terimakasih klinik rong sok :mrgreen: .

image

image

Semoga bermanfaat dan pesan Aa, kl ada gejala rpm meninggi n ada suara desis khususnya di piksen cb cek baut langsamnya,..tp hal ini sangat jarang terjadi n Aa lalai :mrgreen:.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

56 thoughts on “Idle Screw/Baut Langsam Lepas n Hilang…Kok Bisa..”

  1. Wah, kekonyolan jilid 2, setel setel sendiri, eh, malah ilang bautnya, xixixixi. Inden 2 baut sekalian “A”, 1 untuk cadangan ๐Ÿ˜€

    1. haha kekonyolan yg ajib,..soalnya gasnya kegedean langsamnya, dikecilin malah ilang bautnye :mrgreen: ..cukup satu aja soalnya lumayan mahal sekitar 50rb-an ๐Ÿ˜€

  2. apa mungkin dicolong orang A’, soalnya part “sepele” kayak gitu rawan dicuri juga. pengalaman dengan yamaha RX dulu, baut setelan stasioner juga diembat orang saat saya tinggal main dadu (jangan ditiru) :mrgreen:

    1. hmm,..tp enggak sih soalnya posisi baut di dalam n kl buka dr luar kurag jelas mesti buka bodi samping :D. ini sih kelalaian ane aja kendor :mrgreen:

  3. pengalaman yang sama bang,ini malah mekanik beres yang nyetingin,tp alhamdulilah masih ketmu,nyempil di kotoran oli gir depan

  4. nah itu dia,jatohnya alhamdulilah ktauan pas bngt di bwhnya langsam,awalnya sy binging itu mur apaan,pas sy ambil pake kayu kcil eeeet malah ngeglinding jatoh dah ke gir dpan,mau bongkar kagak ada kunci,tp sy mash bingung mur apaan td,pas sy cek di langsam ternyata bener bolong kgk ada murnya,dah dr situ dah pasrah lier pala pikiran dah ilang aja,pas nyampe rmh bongkar dah dan alhamdulilah ajib bngt nyempil nyaruh jd satu ama kotoran oli hadew,ngemeng2 jd curhat nih,hehehehe….tang kayu broow..

  5. Aa kalo motor mio langsam ะฟฮซยชยช gak karuan…
    Itu gmna cara normalnya lg…
    Supaya bisa langsam lg…

    Tolong bles k hp saya aja yah a
    085719432226 makasih atas bantuan ะฟฮซยชยช ๐Ÿ™‚

  6. aa ikhwan, ..
    bisa mintol bantuannya bila berkenan, mtr vixion sy jg mengalami air screw mtr sy copot, bila masih nemu di tempat rongsokan, bisa konfirm ke saya. terima kasih

  7. Itu beli di dealer satu set sama rumah trothle ngga min..
    Punya ane jg ilang nih..
    Trs blinya di dealer mana,ane tinggal d Jakarta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.