Hamilton Juara F1 China, Disusul Vettel, dan Verstappen di Tempat Ketiga

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Lewis Hamilton dari Mercedes keluar sebagai pemenang pada balapan F1 di China dengan mengungguli pesaing kuatnya yakni Vettel yang menempati posisi kedua lalu pebalap dari Red Bul Verstappen sukses masuk podium ketiga .

Dengan hasil ini Hamilton membuktikan akan “balas dendam” terhadap Vettel di mana pada race perdana di Australia Vettel sukses memenangi balapan dengan Hamilton di posisi kedua, Hamilton memang cukup kuat di sirkuit China ini dan memang dia pemegang pole position di race China ini.

Pada awal-awal lap, kalau idak salah lap ke 4 atau ke 5 ada insiden kecelakaan pebalap Antonio Giovinazzi, yang mengakibatkan kerusakan parah terutama pada ban bagian kanan depan belakang, sehingga dimunculkan Safety Car sampai lintasan bersih dan dinyatakan siap untuk melanjutkan balapan.

Pebalap Alonso pun menyudahi balapan karena ada masalah pada mobil balapnya, tentunya hasil yang mengecewakan bagi dirinya yang ingin berusaha bersaing di barisan depan.

Hamilton begitu nyaman di posisi terdepan sejak awal race, berbeda dengan Vettel yang sempat turun ke posisi 5 bahkan rekan Hamilton Bottas yang menempati pole ke 3 pun harus turun beberapa baris saat race berlangsung sampai akhirnya menempati posisi ke 6 saat finish.

Vettel sempat terlibat duel sengit dengan Ricciardo bahkan terlihat mepet sekali saat dirinya menyalip Ricciardo, terlihat dari asap rem yang ditumbulkan akibat pengereman untuk meraih posisi ke 4, lalu mulai mengancam Verstappen yang berada di posisi kedua dan vettel pun sukses menaklukkan Verstappen.

Malahan duo red Bull Verstappen dan Ricciardo berebut posisi ketiga, aksi saling tempel untuk merebut posisi ketiga pun cukup seru, sampai akhirnya verstappen tetap berada diposisi ketiga.

Finish, akhirnya Hamilton finish pertama P China disusul Vettel dari ferrari dan Verstappen dari redbull, selamat buat semuanya semoga tambah seru lagi balapan ke depannya 😀 .

Semoga bermanfaat

Aa Ikhwan

 

One thought on “Hamilton Juara F1 China, Disusul Vettel, dan Verstappen di Tempat Ketiga

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: