Blog Jalan Kaki

Assalamu’alaikum

blog jalan kaki

Keprihatinan terhadap kurangnya kepedulian dan perhatian terhadap pengguna jalan oleh segelintir orang yang egois telah menggugah masyarakat untuk kembali memperhatikan bagaimana cara berlalu lintas yang benar serta tidak egois jg memperhatikan orang2 di sekitarnya terutama para pejalan kaki.

Para pejalan kaki sudah disiapkan jalur khusus untuk mereka tapi kenyataannya berbeda saat di lapangan di mana banyak ruas2 trotoar untuk pejalan kaki sering digunakan untuk berjualan, parkir kendaraan, dan juga lalu lalang kendaraan yang secara seenaknya masuk dan mengambil hak para pejalan kaki seperti yang Aa Ikhwan Blog pernah tulis di sini.

Beberapa pengguna jalan pun ada yang sempat melakukan aksi protes terhadap hal ini seperti yang baru2 ini ramai diberitakan seorang ibu yang menasehati beberapa biker yang naik ke jalur trotoar

protes hak pejalan kaki

dan juga yang ini

protes hak pejalan kaki

Semuanya mereka lakukan sebagai bentuk protes untuk menuntut haknya sebagai pejalan kaki yang dirampas oleh oknum segelintir orang, bahkan sampai ada komunitasnya di twitter @JalanKaki dan juga sampai membuat sebuah blog untuk pejalan kaki yang dibuat oleh bro Glenn marsalim.

Sudah sepantasnya para pengguna kendaran bermotor, mobil, bis mendapatkan hak jalannya di jalanan dan begitu pula dengan para pejalan kaki pun berhak atas jalurnya untuk berjalan dengan aman, tapi tetap aja sih kemarin2 pejalan kaki ada yg tewas karena ditabrak oleh kendaraan yg dikemudikan supir yg sedang dalam keadaan “fly”.

Semoga berguna dan mari berusaha mencoba saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga sesuaikan dengan hak2nya.

Wassalam

Aa Ikhwan

8 thoughts on “Blog Jalan Kaki

  • 27/01/2012 at 6:09 pm
    Permalink

    Jadi inget waktu jaman SD dan SMP dulu, tiada hari tanpa jalan kaki. Fyi, rumah saya di bojonggede, dan sekolah di bogor. Jadi saya ke sekolah naik kereta api. Dari rumah ke stasius bojonggede naik sepeda 😎 tiba di stasiun bogor, masih butuh jalan kaki sejauh 1 KM untuk ke sekolah :mrgreem: jalan kaki paling jauh waktu itu dari daerah merdeka bogor sampai terminal baranang siang 😀 dan waktu ke gunung kapur ciampea untuk ke situs bersejarah pajajaran. Wuuuuih enak deh jalan kaki, badan terasa sehat. Sekarang udah jarang, SMA lebih sering berkendara. Lihat sepedah tua nganggur di rumah, jadi ingin di betulin. Pengin jalan kaki dan bersepeda seperti dulu lagi !

    Reply
    • 27/01/2012 at 6:13 pm
      Permalink

      ^vixionr15 : gpp sob :D, ane jg dulu SD, sampe SMP jalan kaki cuma pas SMA aja naik angkot :D.
      msh inget aja tuh waktu SD jalan kaki trus nyebrang jalan dibantu sama pak Polisi yang baik hati 😀

      Reply
  • 27/01/2012 at 6:56 pm
    Permalink

    harus digituin baru nyadar..
    Malah ada pengendara motor di video itu yg bilang ”yg waras ngalah”
    padahal dia sendiri yg ga waras.

    Oh, Indonesiaku…

    Reply
    • 27/01/2012 at 7:27 pm
      Permalink

      ^bapakeValen : betul amsbro… iya tuh ane jg liat pengendara yg kasih kode tanda gak waras…hmmm terlalu

      Reply
  • 28/01/2012 at 9:13 am
    Permalink

    kurangnya kesadaran beberapa contoh pengendara seperti diatas sangat berpengaruh terhadap etika berkendara yg sopan yg kurang mengundang simpati dari para pejalan kaki.

    Reply
    • 31/01/2012 at 9:59 am
      Permalink

      ^blognyamitra : ane pernah kl ada yg nk trotoar trus pas turun ke jalur lg ane sengaja pepetn n klakson 🙂

      Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: