Akhirnya Terpasang Juga Ban FDR Sport XR EVO di Vixion

Assalamu’alaikum…

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, terpasang juga ban FDR Sport XR Evo di Vixion Aa Ikhwan Blog, ban FDR ini dibungkus dengan kemasan warna silver, sebelumnya memakai ban Corsa S123 yang akhir-akhir ni terasa semakin tidak nyaman.

Aa Ikhwan Blog melakukan pemasangan di bengkel langganan dan untuk membuka ban lama yaitu Corsa S123 menggunakan alat yang biasanya ada di bengkel/tukang tambal ban pinggir jalan dengan mengunakan tekanan angin agar memudahkan untuk melepasnya dari Velg.

Ban FDR ini bertipe Medium – Hard Compound, dan di klaim tidak akan licin saat hujan kecuali mungkin kalau sudah botak πŸ˜€ , hmm..kita lihat saja nati ya, dan akan kita bandingkan pemakaiannya dengan ban sbelumnya yaitu Corsa S123. Saat memasang ban ini Aa Ikhwan Blog menambahkan cairan “anti bocor” yang sudah lama dibeli dan baru sekarang di gunakan pada ban baru.

FDR Sport XR Evo dan Cairan "anti bocor"

Fungsi dari cairan ini adalah menambal otomatis saat ban terkena paku, jadi ketika ban kena paku kita langsung cabut saja pakunya dan ban di putar-putar agar cairan yang di dalam ban akan mengisi lubang tersebut, cukup menarik memang dan akan Aa Ikhwan Blog coba sampai sejauh mana kekuatan cairan tersebut. πŸ˜€

Cairan "anti bocor"

Kira-kira sejauh manakah kemampuan ban FDR ini dalam keadaan jalan yang kering, panas, hujan, melibas tikungan, dan juga jarak tempuh PP Tangerang – Sunter dan mungkin tempat-tempat jauh lainnya, kita lihat nanti hasilnya πŸ˜€

Selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan

34 thoughts on “Akhirnya Terpasang Juga Ban FDR Sport XR EVO di Vixion

    • 13/07/2011 at 10:30 am
      Permalink

      ^ Ipanese : Iya bro, udh pake velg lebar πŸ™‚

      Reply
  • 29/07/2011 at 1:03 pm
    Permalink

    kalo pake velg standart bisa gk mas dpasang ban ukuran itu?

    Reply
    • 29/07/2011 at 1:25 pm
      Permalink

      ^ zerry : kalo ukuran 130 sepertinya ga bisa di velg standar,.. kl 120 bisa tp itupun gak semua merk ban, seperti contoh sblumnya ane pake corsa S123 120/70 dan itu muat di velg standar tp tampilannya jd jelek. kl mau pake ukuran yg 100 atau 110 msh bisa n cocok :D. selamat mencoba

      Reply
  • 25/08/2011 at 7:42 am
    Permalink

    numpang tanya bro. sekarang saya masih pakai ban belakang Fdr sprort uk. 110×70. mau saya pindah kedepan apakah bisa bro? n utk belakang akan saya ganti dengan fdr uk. 130/70. secara pelag yg saya gunakan super lebar. uk belakang sekitar 4″. gk tau utk yg depan uk berapa..
    thanks

    Reply
    • 25/08/2011 at 7:56 am
      Permalink

      ^ Olwin : bisa bro, yg penting velg udh lebar 110/70 pindah ke depan gak masalah dengan catatan di ban 110/70 itu tidak ada tulisan rear alias khusus ban belakang, jd kl gak ada tulisan front atau rear itu ban bebas mau dipasang di mana aja, kl depan pake 110/70 spakbor depan mesti ganti jg ya bro soalnya mentok.

      Reply
  • 03/10/2011 at 8:51 pm
    Permalink

    bro itu velgnya brp ukuran?ane lg bingung mw bli yg 3.5 atw 4.5..mhon saran dari anda

    Reply
  • 04/10/2011 at 8:11 am
    Permalink

    ^ neverendingart : Ane pake velg merk Power, ukuran belakang 3.5 depan 2.5. menurut ane sh pake ukuran segitu udh cukup. Kalo mau pake yg kuran belakang 4.5 juga bisa cm beban akan semakin bertambah aja bro dan juga nanti saat pakai ban lebar pun khawatirnya akan mepet dengan arm :D.

    Thx n semoga membantu ya πŸ˜€

    Reply
  • 18/11/2011 at 4:46 pm
    Permalink

    Mas.. kalo boleh tau cairan “anti bocor’ itu merk apa yah?
    berguna banget nih dalam kondisi emergency

    Reply
    • 18/11/2011 at 5:07 pm
      Permalink

      ^ Dimas : Merk cairan anti bocor itu ICHIMI ane beli seharga 35rb, biasanya ada kok di bengkel2 motor, ada jg yg merk TIRE GUARD katanya sih lbh bagus tp ane blm coba sih :D.

      Selamat mencoba ya, thx udh mampir

      Reply
  • 18/11/2011 at 5:33 pm
    Permalink

    Nah itu mas.. bagusan yang mana coba? harga beda 10000..
    ada efek negatif gak mas? misalnya pas ban dibuka jadi susah atau gmna?

    Reply
    • 18/11/2011 at 5:41 pm
      Permalink

      ^dimas : kl bagusan yg mana ane blm cb semua :D, baru cb yg ichima n blm ada problem. Mksd bro dimas mslah saat buka ban itu mksnya gmn? Kl pengisian cairan sngat mudah krn lewat lubang pentil bro.

      Reply
  • 19/11/2011 at 7:24 am
    Permalink

    maksudnya kalo sewaktu2 mau ganti ban krna udah gundul.. apa bukanya lebih susah atau gmna??

    Reply
    • 19/11/2011 at 7:47 am
      Permalink

      ^ dimas : oh itu mksudnya..kl itu blm cb krn blm ganti ban bro dimas :D. Lain waktu kl udh saatnya ganti ban insya Allah ane tulis di blog.

      Reply
  • 11/03/2012 at 3:05 am
    Permalink

    kalau ban belakang pake ukuran 120/70 ban depan pake 100/70 gmna mas…, spakbor depan mentoknya ukuran berapa bannya…

    Reply
    • 11/03/2012 at 11:02 am
      Permalink

      ^sulistyo : ban belakang 120/70 merk corsa n fdr sport xr masuk masbro kl batlax mungkin tipis banget. kl depan pake corsa 123 ukuran 100/70 muat n itu ane pake skrng cm kl spakbor stabdar kegesek sedikit :).
      mesti pake spakbor model ninja lebih aman.

      Reply
  • 08/08/2012 at 4:28 pm
    Permalink

    Bg ikhwan..
    Ane baru ganti ban fdr sport xr evo juga sepasang..
    Tapi kok dpn ya gag stabil ya, kalau misal ya belok ke kanan dia ngikut bg, nd kalau mau dibanting ke kiri berat..
    Apa mslh ya bg nd solusi ya?
    Nd tekanan ban yg bgs berapa bg?
    Thanks

    Reply
    • 08/08/2012 at 4:30 pm
      Permalink

      tekanan ban pengaruh juga dan angka tekanan ban ada di ban tersebut dengan tulisan di belakangnya kalo gak salah Psi,.. fdr sport xr termasuk ban bagus tp ban memang ada usianya jg untuk motor kl gak salah 2. cb cek komstirnya ada oblak ga? πŸ˜€

      atau barangkali bisa cek di laher velg..semoga membantu πŸ˜€

      Reply
  • 29/07/2013 at 9:48 am
    Permalink

    Misi gan, saya mw tanya..brhubung blm prnh gnti ban. Vixion velg ori kl make ban belakang 110/70-17 kira2 oke g gan..??? Trs yg depan pake ukuran berapa….??? Kr2 keliatan ngedonat g..??? Thx

    Reply
    • 29/07/2013 at 10:03 am
      Permalink

      memang mbulat sih jadinya :D, yang pas memang ukuran standarnya tp kl mau OK pake 100 udah cukup .

      Reply
  • 10/08/2013 at 12:31 am
    Permalink

    harga ban Fdr Xr dulu nebus brp mas?..

    Reply
  • 30/09/2013 at 1:40 pm
    Permalink

    Assalamualaikum bang Ikhwan, numpang nanya.. ceritanya saya sekarang kerja di kudus, jauh dari rumah, kerja jadi surveyor kerjaannya keliling mulu.. dipinjemin vixi sama sodara tapi bannya dah gundul banget yang belakang.. vixinya tahun 2011 ga pernah keurus.. ane pakek di jalan kudus-demak, larinya kok mentok ga mau nambah lagi dari 100km/jam padahal masih pakai ban standar+udah saya ganti oli. velg masih standar, depan cakram, belakang masih tromol, pengennya sih saya ganti ban belakang pake ukuran 120/70-17″ biar agak sporty gituu.. tapi ban depan masih pake ban standar soalnya masih tebel.. menurut agan? pantes ga yaa.. mohon petunjuknya.. πŸ˜€

    Reply
    • 30/09/2013 at 1:54 pm
      Permalink

      dl pernah pake ban belakang 120/70 di velg standar hasilnya gak cocok banget jadi jelek penampilannya dan juga agak bahaya karena pola bannya jadi membulat..khawatir slip saat nikung.

      Reply
      • 30/09/2013 at 2:22 pm
        Permalink

        Saya masih bingung gan… itu selipnya karena pakai ban depan ori-ban belakang 120/70 atau karena velgnya yang masih standar (bukan tapak lebar)

        Kalo masih pakai velg standar, mending pakai ban depan-belakang ukuran berapa biar agak kelihatan manteb?

        maksud hati pengennya ban depan pake ban standar karena sayang bangeeeeet masih tebel,, pengen gantiin yang belakang aja gtuu.. πŸ™

        Reply
        • 30/09/2013 at 2:30 pm
          Permalink

          itu karena velg standar dikasih ukuran yg terlalu lebar jadi terlihat mendonat tapak bannya, jadi saat belok atau menikung kurang menapak bagian pinggir bannya.
          belakang pakai ukuran 100 atau 110 aja udh cukup.

          Reply
  • 30/09/2013 at 4:10 pm
    Permalink

    ohh gituu.. makasiih gan infonya.. πŸ™‚

    Reply
  • 30/09/2013 at 5:05 pm
    Permalink

    satu lagi gan, dulu saya pernah pake vixinya temen kalo ga salah tahun 2008 kalo ga 2009 itu bisa lari sampai 135 km/jam, kok punya sodara saya mentok cuma 100 km/jam yaa? apa bisa di seting kek punya temen saya yang bisa lari sampai 135 km/jam?

    Reply
    • 30/09/2013 at 5:22 pm
      Permalink

      ngerii gan smp 135kpj gitu.. coba aja temen agan bawa mtor agan dl gimana rasanya ada yg kurang di mana jd ada analisa dl πŸ˜€

      Reply
  • 30/09/2013 at 5:37 pm
    Permalink

    nah itu juga masalah gan, temen saya sekarang kerja di jakarta, motornya dia ada di malang, yang lebih bermasalah lagi motor sodara saya ada di kudus, ini solusinya gimana coba? πŸ™

    Reply
  • 02/07/2014 at 11:30 am
    Permalink

    Itu ukuran brp gan ?klo velg ori ukuran 110/70 apa 110/80 yah yg pas tpi msih safe?

    Reply
    • 02/07/2014 at 11:39 am
      Permalink

      itu ukuran 130
      kl velg ori mending belakang 100/70 atau 100/80 aja..kl 110 gak pas.

      Reply
  • 07/07/2014 at 2:55 pm
    Permalink

    bnyak yg recommend vellg ori ban belakang pake 110/80 , ane pake 110/70 ban nampak pendek..
    ban ane FDR nih tpi vprofile nampaknya…kalo pelan belok kayak mau kebanting/jatuh…

    Reply

Leave a Reply to sulistyo Cancel reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: