jump to navigation

Ranch Berkuda dan Memanah di Branchsto BSD – Tangerang Selatan January 28, 2019

Posted by aaikhwan in : Serba Berita, Serba Tangerang , trackback

Assalamu’alaikum

Aaikhwan – Di Kota Tangerang Selatan, tepatnya di BSD ada sebuah tempat yang cocok dikunjungi di saat liburan, apalagi untuk anak-anak tempat ini dirasa cukup bagus dan asyik untuk liburan anak-anak.

Branchsto nama tempatnya, yang merupakan sebuah ranch berkuda, memanah dan lainnya bahkan ada pula resto untuk yang ingin menikmati santap makanan di sana.

Untuk masuk ke sana gratis paling bayar parkir saja nanti saat pulang, jadi tidak ada tiket masuk, hanya saja memang untuk wahana harus bayar seperti naik kuda, kereta kuda, naik mobil ATV, memanah, santap makan tentunya 😀

Saat masuk ke Branchsto sudah nampak beberapa kuda yang lalu lalang yang sedang ditunggangi oleh anak-anak dan mayoritas anak-anak memang yang menaiki kuda, mulai dari kuda kecil/poni sampai kuda yang besar atau mungkin sangat besar, kalau kuda yang sangat besar bisa kalian lihat di bagian belakang dekat Musholla di sana ada beberapa kandang kuda dengan kudanya di dalam bahkan terlihat ada kuda yang besar dan tinggi beserta keterangan namanya masing-masing 😀 .

Kereta Kuda

Beberapa kuda pun terlihat di kandang, terutama kuda poni yang memang kandangnya terlihat saat kita mulai masuk Branchsto, pengunjung pun bisa membeli makanan untuk memberi makan kuda-kuda tersebut.

Area mobil ATV pun sempat Aa kunjungi dan bermain dengan membeli tiket ATV 50ribu kalau gak salah soalnya istri yang beli ke loket tiketnya 😀 , hanya saja naik mobil ATV di lumpur tersebut hanya 4x putaran, kalau niat naik ATV nya agak ngebut lebih baik persiapkan kaos dan celana cadangan karena tentunya akan kotor kalau ATV dibawa ngebut di tanah lumpur 😀 , di atas area ATV ada kereta gantung yang dijalankan dengan cara dikayuh dengan kedua kaki seperti mengayuh sepeda.

ATV

Kereta Gantung di atas Wahana ATV

Di dekat kandanng kuda ada penampakkan kura-kura “purba” sepertinya :mrgreen: , sedang lahap memakan sayuran.

Nah tempat yang paling sering Aa kunjungi adalah wahana Archer atau memanah, dengan tiket 25ribu sudah bisa memanah dengan 10 kali panahan (10 anak panah) , Aa sampai bermain 2x  , ketagihan. Jarak memanah untuk dewasa sekitar 5m , kalau anak-anak sekitar 2m, dan memang cukup ramai wahana memanah ini karena memang seru apalagi kalau tepat sasaran hmm rasanya ajib dah 😀 .

Tempat makan atau cafe resto pun tersedia di sini, atau jajanan kecil pun ada di sini seperti burger, sosis, es krim bakar :mrgreen: dan lainnya, tapi menurut istri lumayan mahal harganya, kalau mimin sih tinggal makan aja 😀 .

Keseruan di tempat ini memang menurut Aa rekomended untuk anak-anak karena memang wahananya lebih pas untuk dicoba oleh anak-anak walaupun yang dewasa pun masih oke, tapi lebih baik mengalah saja untuk anak-anak  .

Untuk lokasi tempat ibadah bagi muslim tersedia Musholla, cukuplah 2 baris untuk pria tapi kalau bisa sih diperluas kembali 😀 , kalau wanita tidak mengecek ke tkp 😀 , toilet pun ada dua di bawah Musholla hanya saja yang satu ada WC nya dan satu lagi hanya bisa untuk buang air kecil, begitu pula toilet wanita CMIIW .

Masih banyak sebetulnya cerita bermain ke Brancsto ini namun tulisan di atas setidaknya mencukupi informasi bagi kawan-kawan yang ingin ke sana 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

 

aaikhwan.com

sebarinfo.com

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: