jump to navigation

Motogp Silverstone 2018 Dibatalkan August 27, 2018

Posted by aaikhwan in : Serba MOTOGP , trackback

pic : motogp.com

aaikhwan.com – Penantian panjang balapan Motogp Silverstone 2018 berakhir sudah setelah secara resmi diumumkan bahwa balapan Motogp di Silverstone dibatalkan karena melihat kondisi trek yang sangat basah dan tentunya mengutamakan keselamatan para pebalap itu sendiri.

Race direction pun sebelumnya sudah mengumumkan untuk memajukan jadwal motogp menjadi pukul 17:30 WIB , namun kondisi trek masih sangat basah sehingga dilakukan pengujian dengan menggunakan mobil safety car dan memang terlihat kumpulan air yang tentunya akan menyulitkan pebalap saat balapan nanti, info yang disebutkan di motogp.com bahwa aspal silverstone kurang maksimal dalam melakukan penyerapan terhadap air di lintasan balap sehingga air masih menggenang di lintasan.

pic : motogp.com

Beberapa upaya untuk meminimalkan basah di lintasan pun terlihat percuma, karena hujan turun lagi dan genangan pun semakin banyak, sehingga diumumkan balapan motogp ditunda melihat kondisi lintasan beberapa waktu ke depan, bahkan safety car pun berulang kali melakukan pengetesan lintasan yang basah tersebut dan memang tetap sulit untuk diadakan balapan, rencana balapan pun diperpendek durasi balapan menjadi 15 lap saja.

Aa sendiri jam 9 malam sudah memutuskan tidak melanjutkan untuk menunggu apakah balapan akan digelar atau tidak, Aa melilih istirahat saja :mrgreen: , dan memang akhirnya balapan di Silverstone ini dibatalkan demi keselamatan semua pebalap mengingat kondisi cuaca yang tidak jelas dan tentunya kondisi lintasan balap yang basah yang tidak memungkinkan dilaksanakan balapan walau dilakukan pengurangan durasi balapannya.

pic : motogp.com

Dengan pembatalan race ini maka klasmen di motogp dari balapan terakhir di Austria tidak mengalami perubahan dengan Marquez tetap memimpin klasmen disusul Rossi dan Lorenzo, komentar beberapa pebalap atas dibatalkannya race ini cukup positif walau mereka tentunya sangat ingin membalap namun keselamatan tetap prioritas utama, terlebih saat di FP4 beberapa pebalap kecelakaan ditrek basah tersebut.

Barangkali tim Yamaha Movistar menjadi tim yang cukup diuntungkan karena dua pebalapnya terlihat kurang maksimal di sejak memasuki FP2, FP3 sampai dengan kualifikasi :mrgreen: .

pic : motogp.com

 

Semoga balapan selanjutnya di Misano akan berlangsung dengan kondisi cuaca yang baik, sehingga terlihat tontonan atau balapan yang menarik 😀 .

Semoga bermanfaat,

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Like this:

Tags:, , ,

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: