jump to navigation

Hasil Motogp Mugello 2018, Lorenzo Juara, Disusul Dovi dan Rossi June 3, 2018

Posted by aaikhwan in : Serba MOTOGP , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Akhirnya Lorenzo pecah telur setelah sukses menjuarai race Motogp di Mugello, Itally. Kemenangan yang sangat penting dan cukup ajib karena menguasai posisi pertama sejak balapan dimulai.

Valentino Rossi yang merupakan tuan rumah di Mugello ini memang sukses menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi sebelumnya yang disusul Lorenzo dan Vinaless, namun saat balapan dimulai Lorenzo secara ajib dengan power Ducatinya mampu menjadi yang terdepan melewati Valentino Rossi sang pemegang pole position.

Rossi sendiri secara perlahan mulai dilewati oleh marquez, namun memang Marquez kurang beruntung karena mengalami sliding lalu terjatuh ke gravel yang selanjutnya sulit baginya untuk mengejar barisan depan.

Setelah kejadian Marquez ndlosor :mrgreen: , menjadi keberuntungan sendiri bagi Rossi untuk dapat berusaha mengejar Lorenzo yang mulai menjauh di depan, namun secara luar biasa pebalap Ducati Dovi sukses merangsek ke depan melewati Ianone, lalu sukses pula melewati rossi untuk menempati posisi kedua.

Yang lumayan seru adalah perebutan posisi ketiga, di mana saat itu Rossi yang sedang berada di posisi ketiga mulai diganggu oleh beberapa pebalap di antaranya Ianone, Rins serta Petruci yang terlihat cukup dekat dan melakukan aksi saling menyalip, sampai akhirnya Rossi sempat turun ke posisi ke lima 😀 .

Namun berkat pengalaman serta adrenalin di kandang sendiri Rossi pun mulai menyalip kembali satu persatu pebalap di depannya, Petruci juga Ianone, hingga akhir finish The Doctor sukses menempati podium ketiga.

Padahal jaraknya semakin dekat dengan posisi kedua yang sukses ditempati oleh Dovi, barangkali kalau ada dua lap lagi mungkin Dovi bisa terlewati oleh Rossi 😀 .

Dengan podium di Mugello ini, berarti Lorenzo sukses 3x berturut-turut juara di sini sejak 2016 sampai 2018 ini, ajib dah 😀 .

Semoga bermanfaat dan semakin seru ke depannya di setiap race motogp 😀 .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: