Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Jumpa lagi kawan-kawan para pembaca yang budiman 😀 semoga semuanya dalam keadaan sehat semua Aamiin, kali ini Aa mau cerita sedikit tentang hobbi baru, namun gak baru banget sih sudah lama juga hanya pelaksanaan hobinya saja yang telat :mrgreen: ,selain hobi motor Aa memiliki hobi “bermain” dengan kayu, sebelumnya sih sudah membuat beberapa ambalan (baca : tatakan) untuk perabotan di rumah nah sekarang membuat yang lebih besar dan agak serius 😀 .


Bermula dari keinginan istri yang berencana membeli rak sepatu, karena memang sepatu wanita lebih banyak ya dari pria 😆 , sebetulnya sudah ada rak sepatu yang bahannya dari pipa namun memang penutupnya sudah hancur., namun Aa bilang gak usah beli nanti buat saja sendiri 😀 .

Aa mencicil sedikit-demi sedikit perkakas yang memang dibutuhkan dan belum Aa miliki untuk pembuatan rak sepatu ini, awal mula Aa membeli jig saw alias gergaji otomatis jadi bisa otomatis dan tidak terlalu menguras tenaga hanya menguras listrik 😆 ,  selain jig saw Aa pun menggunakan bor khususnya bor cordless yang menggunakan batre alias tanpa colokan listrik sehingga lebih mudah dalam aktivitas pembuatan rak tersebut.

Selain peralatan kerjanya, jangan lupa untuk membeli kayunya ya 😀 , untuk bahannya Aa menggunakan kayu blockboard, nanti akan Aa jelaskan lain waktu tentang blockboard ini kelebihan dan kekurangannya Insya Allah 😀 .

Kalau Aa perinci peralatan serta bahan yang Aa gunakan untuk membuat rak sepatu ini adalah sebagai berikut :

  1. Jigsaw
  2. Bor Cordless
  3. Meteran/penggaris besi
  4. Sekrup
  5. Lem kayu
  6. Kayu Blockboard dan sebagian multiplex
  7. jangan lupa masker debu ya :mrgreen:

Bagaimana cara membuatnya? bersambung ya maklum karena hobi apalagi pemula jadi pembuatannya lama karena dikerjakan sabtu atau minggu gak tentu :mrgreen: , nanti akan Aa tuliskan bagian per bagian dalam pembuatannya yang sederhana ini 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan