jump to navigation

Hasil Final Motogp Valencia 2017, Pedrosa Juara Disusul Zarco dan Marquez,.. Dovi Terjatuh Marquez Juara Dunia Motogp 2017 November 12, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba MOTOGP , trackback

Assalamu’alaikum

 

aaikhwan.com – Akhirnya kelar sudah gelaran Motogp musim 2017, dengan juara di podium utama adalah pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa disusul pebalap satelit Yamaha Tech 3 Johann Zarco lalu disusul Marquez di posisi ketiga.

Balapan yang bagi Aa banyak kejadian dramatis khususnya di tim Ducati yang boleh dibilang sudah “habis” di perebutan gelar dunia 2017 ini, setelah Dovizioso terjatuh saat berada di posisi ketiga hingga harus turun jauh ke posisi 19 dan akhirnya masuk ke pit tidak melanjutkan balapannya.

Sebelumnya pun diawali dengan jatuhnya rekan setim Dovizioso yakni Lorenzo, Lorenzo pun sempat diberitahu oleh tim untuk memberi jalan kepada Dovi namun memang keberuntungan belum menaungi tim Ducati 😀 , tetapi catatan ajib tentunya sudah diperlihatkan oleh tim Ducati ini khususnya Dovizioso.

Marquez pun sebelumnya sempat melebar dan beruntung tidak terjatuh, saat memasuki tikungan setelah membalap Zarco yang penampilannya kali ini sungguh ajib dengan memimpin balapan setelah menyalip Marquez di awal-awal lap, saat Marquez melebar posisinya turun ke posisi 5, namun karena lorenzo serta Dovi terjatuh posisiny naik ke posisi 3 dan sepertinya akan bermain aman setelah tahu Dovi terjatuh.

Menyisakan di barisan terdepan antara Zarco dan Pedrosa unjuk gigi memperebutkan posisi pertama, Pedrosa di akhir lap sukses menyalip Zarco untuk menjadi juara utama di Valencia, Zarco pun harus puas di posisi dua, kemudian Marquez yang sukses di podium ketia akhirnya sekaligus sebagai juara dunia Motogp musim 2017 setelah pesaing terdekatnya Dovi terjatuh.

Selamat buat Pedrosa sebagai juara motogp Valencia juga Zarco yang berada di posium kedua dan Marquez di podium ketiga sekaligus juara dunia Motogp 2017, untuk tim Yamaha sepertinya tahun ini belum tahunnya Yamaha 😀 .

Semoga tahun depan akan seru dan banyak kejutan .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: