jump to navigation

Perkembangan dan Perjuangan Ducati Hingga Motogp Valencia November 7, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba MOTOGP , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Tim Ducati di musim Motogp 2017 ini boleh dibilang sangat ajib perkembangannya, khususnya pebalap seniornya saat ini yakni Dovizioso yang bahkan menjadikannya penantang Marquez untuk perebutan gelar juara dunia kelas Motogp 2017 ini.

Tercatat sudah 6 kali Dovi juara di musim ini hingga terakhir kemarin di Sepang, Malaysia. Namun bagi Aa bukan hanya Dovi saja yang berkembang pesat, Lorenzo pun Aa perhatikan mulai bisa ngebut dengan Ducatinya walau belum konsisten saja, berbeda dengan mantan setimnya dahulu di Yamaha yakni Rossi, di mana terlihat Rossi begitu kesulitan dengan Ducatinya 😀 , barangkali saat ini sudah banyak yang dibenahi untuk perkembangan motor Ducati sehingga baik Dovi maupun Lorenzo terlihat nyaman dan cepat bahkan Yamaha di tahun 2017 ini pun kesulitan bersaing dengan Ducati :mrgreen: .

Saat ini perbedaan poin antara juara bertahan Marquez yang juga pemimpin klasmen saat ini dengan Dovi yang berada di posisi kedua berjumlah 21 poin, cukup jauh bahkan boleh dibilang cukup sulit bagi Ducati untuk merebut gelar juara dunia tahun ini, kalaupun Dovi menang di Valencia, Marquez hanya cukup finish di posisi 11 saja sudah menjadi juara dunia sehingga memang berat perjuangan Ducati, mengharapkan Marquez jatuh pun tidak etis apalagi Marquez sang juara bertahan minimal kalau tidak fight ya bertahan memainkan  posisi agar poin tetap di atas Dovi 😀 .

Dovi dan Marquez sendiri pernah beberapa kali terlibat aksi salip yang cukup membahayakan bahkan kalau tidak salah aksi tersebut memasuki lap terakhir bahkan tikungan akhir, di mana semuanya dilakukan oleh manuver agresif Marquez terhadap Dovi walau akhirnya Dovi dengan Ducatinya tetap juara 😀 .

Dari sini saja ada catatan sedikit, bahwa Ducati perkembangannya di musim ini sudah lebih baik bahkan jauh lebih baik lagi dari musim lalu, kalau dahulu ada yang bilang Ducati oke di lintasan tertentu sepertinya tidak berlaku kembali di musim ini.

Salah satunya peran Dall’Igna yang membuat perubahan ajib di tim Ducati, baik secara psikis para pebalapnya ataupun teknis kendaraan, sentuhannya cukup ajib.

Apakah perjuangan Ducati merengkuh gelar dunia 2017 akan terhenti di Valencia atau akan terwujud,.hmm ga bisa ditebak 😀 , yang pasti perkembangan Ducati ke depannya sepertinya bakalan lebih meningkat, namun ingat kompetitor pun akan berusaha meningkat terutama tim Yamaha di mana di awal musim tampil oke namun pertengahan hingga menjelang akhir tampil kurang oke, Vinales dan Rossi menyebut motor Yamaha tahun 2017 tidak sesuai harapan mereka 😀 .

kita saksikan saja pertarungan akhir musim di Valencia, khususnya antara Marquez dan Dovi siapakah pemenangnya 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

 

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: