jump to navigation

Hasil Motogp Malaysia 2017, Dovi Juara Disusul Lorenzo dan Zarco October 30, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba MOTOGP , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sedikit terlambat nih Aa nulis artikel ini, Aa pun nonton secara ulang karena gak nonton full dari awal 😀 . Balapan di Sepang, Malaysia memang kurang greget terlebih kondisi lintasan yang basah padahal sebelumnya kering, sehingga menyulitkan hampir rata-rata pebalap Motogp.

Dovi juara,..ya betul Dovi ternyata sudah melupakan balapan buruk minggu lalu di Australia di tengah persaingannya merebut gelar juara dunia dengan Marquez, Dovi memulai balapan cukup bagus apalagi rekannya Lorenzo bisa merangsek ke depan, kemenangan ini bagi Dovi memberikan sedikit harapan untuk tetap bersaing hingga akhir seri di Valencia.

Sempat memimpin balapan hingga menjelang lap akhir, Lorenzo akhirnya harus puas di posisi kedua setelah dirinya melakukan kesalahan melebar di tikungan akhir saat menjelang trek lurus, namun banyak berita liar yang menganggap Lorenzo mengalah untuk memberikan asa bagi Dovi di tengah perebutan juara dunia dengan Marquez, namun hal tersebut dibantahnya, walaupun ternyata memang menurut Lorezo dirinya diperintahkan untuk melakukan order team dengan Dovi, tapi Lorenzo tidak menyadari kode tersebut.

Johann Zarco, pebalap dari tim Tech 3 Yamaha tampil ajib dengan memimpin balapan selama beberapa lap sebelum akhirnya dibalap oleh Lorenzo dn Dovi, hingga akhirnya finish di podium ketiga yang seakan-akan membayar hasil kurang beruntung di Australia lalu di mana dirinya disalip ditrek lurus oleh Vinales dari tim pabrikan Yamaha Movistar, batlrangkali Zarco kelak menjadi pebalap handal selepas Rossi pensiun 😀 .

Marc Marquez sendiri harus puas di posisi 4 setelah terlihat kesulitan menggeber motornya di lintasan basah, dengan hasil ini perbedaan poin antara Marquez dan Dovi adalah 21 poin bagi keunggulan Marquez, sepertinya akan ada aksi menarik di akhir musim di Valencia nanti 😀 .

Duo Yamaha Movistar Rossi dan Vinales terlihat juga kesulitan di lintasan basah, padahal di Australia ereka berudua naik podium 2 dan 3.

Semoga bermanfaat, dan semoga akhir musim akan disuguhkan balapan ajib nan seru.

Wassalamu’alikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: