jump to navigation

Galang Hendra Podium Utama Balapan WorldSSP300 di Jerez, Spanyol October 24, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba WSBK , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Alhamdulillah,..Indonesia Raya berkumandang di Jerez, Spanyol pada gelaran balapan WorldSSP300 setelah pebalap Indonesia Galang Hendra sukses meraih podium utama, padahal status Galang Hendra adalah sebagai pebalap wildcard.

Hal ini tentu saja membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah olahraga balap internasional, pada balapan sebelumnya Galang Hendra pun sukses start di row pertama namun sayang harus masuk pit lebih awal karena problem di motornya, akhirnya kemarin di Jeresz membayar lunas dengan meraih podium pertama orang Indonesia di WorldSSP300.

Prestasi dari Galang Hendra ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia pun bisa menunjukkan talenta-talenta pebalap masa depan, cukup seru melihat rekaman balapan kelas WorldSSP300 ini karena memang Aa sedang di luar jadi hanya bisa memutar kembali rekaman yang ada, begitu pun dengan Motogp Aa tidak nonton juga saat balapannya :mrgreen: .

Start dari posisi 7, Galang Hendra mampu melesak ke barisan depan bahkan boleh dibilang menyulitkan pebalap lainnya yang di depan karena silih berganti saling aksi salip, hingga akhirnya menjelang garis finish di lap terakhir (hanya 11 lap) Galang Hendra mampu menyalip tipis pebalap di depannya 😀 .

Galang Hendra Nomor 55

Bahkan Galang Hendra sempat mencatatkan fastest lap

Galang Hendra finish di depan Scot Deroue dan ALfonso Coppola, dalam balapan ini pemimpin klasmen Marc Gracia finish di posisi ke 4 namun tetap menjadi juara dunia balapan WorldSSP300.

Selamat buat Hendra Galang, Indonesia Raya bekumandang di Jerez mengharumkan nama bangsa dan menunjukkan bahwa Indonesia pun banyak memiliki talenta berbakat khususnya di dunia balapan, setelah sebelumnya ada Doni Tata, Rafid Topan, M Fadly dan yang lainnya ,..Aa tidak hafal 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

 

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: