Pasang Box di Yamaha Force Fi

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Apa kabar kawan-kawan semua? sudah lama juga nih Aa tidak update tulisan padahal beberapa draft sudah ada hanya belum sempat dilanjutkan :mrgreen: , kali ini Aa mau menceritakan tentang motor Yamaha Force Fi yang digunakan istri, di mana motor force Fi ini Aa pasang box ukuran kecil.

Sebelum Aa pasang box, Aa mencari-cari info dahulu mengenai pemasangan box di “dumay” (baca : dunia maya) , dan informasi yang ada hanya Aa dapatkan di forum kaskus sehingga cukup terbatas informasinya, sebetulnya yang mau Aa cari info adalah mengenai braket yang cocok untuk dipasang sebagai pengganti behel belakang Force Fi, sampai Aa mencoba braket yang terpasang di motor Soul GT milik kawan di kantor yang raketnya adalah milik Mio namun ternyata tidak pas masih mentok bodi samping belakang Force Fi, sampai akhirnya kawan Aa beberapa hari kemudian membawa braket milik Yamaha Mio Sporty dan ternyata muat hanya ada sedikit perubahan pada dudukan braketnya karena sedikit mepet ke tangki motor sehingga perlu digrinda sedikit.

Pemasangan braket tersebut Aa pasang langsung di kantor dan kebetulan di bagian belakang (Workshop) peralatan cukup lengkap sehingga Aa meminta bantuan untuk dipotong sedikit bagian pegangan braketnya agar tidak mepet dengan tangki motor, setelah dipotong sedikit lalu braket dapat terpasang dengan sempurna.

Untuk box nya sendiri Aa menggunakan box kecil keluaran KMI, lumayan lah untuk menaruh beberapa barang di box tersebut, kalau soal kualitas sih masih bagus Givi dan harga juga gak bohong 😀 .

Aa pesan box tersebut via online shop yang langsung Aa kirim ke rumah mertua karena kebetulan mau sekalian service motornya juga di bengkel langganan dekat mertua, jadi sekalian servis sekalian dipasang boxnya oleh bang Yanto Java Motor.

Lumayan lah bisa menambah bagasi penyimpanan barang selain bagasi di bawah jok 😀 , hanya saja memang butuh penyesuaian setelah pasang box, Aa beberapa kali saat mau naik force fi ini kaki kanan saat diangkat menyentuk box terus, lupa kalau ada box :mrgreen: , begitupula kalau mau berboncengan Aa persilahkan yang dibonceng naik motor duluan lalu Aa yang naik, terutama saat berboncengan dengan istri dan orang tua, kalau yang dibonceng anak laki-laki mudah sih langsung aja naik sambil sedikit berdiri :mrgreen: .

Di warung online tempat Aa beli box nya ternyata dia jual juga braket untuk motor force fi, barangkali bisa mencobanya bagi pengguna Yamaha Force Fi yang ingin menggunakan box dan kesulitan mencari braket yang cocok untuk yamaha force fi tanpa harus menyesuaikan kembali seperti yang Aa lakukan.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply