aaikhwan.com – Strategi ajib yang dilakukan oleh seorang Marquez sangat jitu,  memang di awal-awal lap pebalap ducati Lorenzo langsung bisa melesat menyalip Marquez sebagai pemegang pole.

Hingga akhirnya di lap ketiga Marquez masuk lebih dahulu ke pit untuk mengganti motor yang menggunakan ban slick untuk lintasan kering, pemimpin sementara balapan pun yakni Lorenzo mulai melambat terbukti dengan mudahnya disalip oleh Rossi,  lalu Lorenzo pun setelahnya masuk pit ganti motor.

Marquez setelah ganti motor dengan ban kering sangat kencang sekali,  semakin mendekati barisan terdepan yang dipimpin oleh Rossi,  Dovi,  Zarco dan lainnya. Rossi dan Dovi pun akhirnya masuk pit di lap 8 yang menurut Aa sudah terlambat.

Pemimpin balapan diambil alih oleh Zarco,  namun tidak berselang lama langsung diambil alih oleh Marquez, Zarco pun akhirnya masuk pit ganti motor, Rossi sendiri setelah ganti motor berada di posisi 13 di atas Dovi yang berada di posisi 14, rekan setim Rossi yakni Vinales lebig baik posisinya berada di 10 besar bahkan semakin merangkak naik hingga posisi podium ketiga.

Rossi sendiri membalap cukup ajib,  satu persatu pebalap di depannya dilalui namun memang sulit karena masih menyesuaikan dengan ban lagi,  begitu puka Dovi yang berada di belakangnya tidak mau kalah menyalip pebalap di depannya hingga akhirnya Rossi berada di posisi 4 setelah membalap dengan sengit dengan Petruci dan Crutchlow , nama terakhir memang sulit disalip 😀 . Dovi sendiri berada di posisi 6 setelah sukse menyalip Petruci.

Posisi pertama tetap Marquez yang mendominasi, disusul oleh rekan setimnya Pedrosa lalu posisi ketiga dikuasai Vinales,  hasil yang sangat baik bagi Vinales di mana beliau kesulitan saat di free ractice maupun di kualifikasi.

Lorenzo yang sempat menyalip Marwuez dan memimpin di awal lomba akhirnya harus puas di posisi 16 dan mendapatkan 1 poin,  lumayan.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan